Wah, Rupanya Tokoh Attack on Titan Ini Belum Mati!

SPOILER ALERT!!

Attack on Titan - Recon Corps
Setelah disangka terbunuh dengan mengerikan, ternyata tokoh Attack on Titan ini belum mati! Bisakah ia diselamatkan? Atau akan ada twist kejam lagi?

Seperti sudah tertulis besar-besar di atas, artikel ini mengandung spoiler. Jadi hati-hati kalau kamu mau melanjutkan. Atau kamu juga bisa langsung mencari dan membaca bab terbaru manganya untuk mengetahui sendiri kalau tokoh Attack on Titan ini belum mati. Padahal terakhir kali ia terlihat tumbang dengan luka yang sangat mengerikan.

Tokoh yang dimaksud tentu saja adalah Armin.

Roasted Armin - Attack on Titan

Di bab sebelumnya, terungkap kalau Armin mengorbankan diri hanya untuk memberi waktu supaya Eren bisa menangani Colossal Titan. Dia berhasil, tapi kesuksesan ini harus dibayar mahal. Dia terbakar habis-habisan oleh hembusan panas dari tubuh Colossal Titan.

Tapi benarkah dia mati? Ternyata kesimpulan pembaca Attack on Titan ini terlalu dini.

tokoh attack on titan ini belum mati

Walau kondisinya sudah menyedihkan, Armin masih bernafas. Mengingat sekarang para anggota Recon Corps mengetahui cara untuk transfer kekuatan titan, dan baik Berhold maupun Reiner sudah dilumpuhkan, ia pun bisa diselamatkan. Mengingat Armin adalah pahlawan yang bertanggung jawab terhadap tumbangnya Colossal Titan, sebenarnya ini keputusan yang masuk akal. Bayangkan saja bila Recon Corps memperoleh dua titan yang bisa mereka manfaatkan untuk menghadapi ancaman dari luar tembok.

Masalahnya, ternyata urusan ini tidak sesederhana itu.

Attack on Titan - Erwin

Ya, tokoh Attack on Titan ini belum mati juga. Erwin Smith, sang komandan yang memastikan Recon Corps bisa melakukan langkah ofensif besar ini juga berhasil selamat. Sebenarnya agak tidak masuk akal ia dapat bertahan selama ini, sementara pinggangnya sudah berlubang dan ia sendiri jatuh dari kuda. Tapi itulah yang terjadi.

Tiba-tiba, Levi selaku pemegang serum pun dihadapkan pada situasi yang berbahaya. Levi sangat dekat dengan Erwin, jadi pastinya ia ingin menjadikan Erwin sebagai titan. Di sisi lain, Eren dan Mikasa yang ada di atap adalah sahabat baik Armin. Bahkan Mikasa yang kalut sudah menghunuskan pedang saat Levi ingin menggunakan serum ke Erwin.

Kalau saja Reiner juga masih aman, mungkin konflik ini tidak akan terjadi. Tapi Reiner pun sudah diselamatkan oleh Zeke. Pilihan mereka untuk kurban hanya tinggal Berthold seorang. Dan Attack on Titan pun tiba-tiba menghadapi situasi Civil War.

Easter Egg Civil War - Captain America Civil War

Akhirnya, Attack on Titan Season 2 Diumumkan!

Namun akhirnya kepastian itu tiba. Bahkan Attack on Titan Season 2 ini diiringi pernyataan dari Hajime Ishiyama itu sendiri.
Baca Juga

Kalau kamu yang mengambil keputusan, siapa kira-kira yang akan kamu dukung? Apakah Eren dan Mikasa yang ingin menyelamatkan Armin? Atau Levi yang ingin menyelamatkan Erwin?

Erwin Smith adalah tipe pemimpin sejati. Sosok yang kalau gugur mungkin tidak ada penggantinya, apalagi di jejeran Recon Corps saat ini. Hange belum terbukti bisa memimpin seluruh pasukan dan Levi – walau sangat loyal terhadap anak buahnya – cenderung dingin. Hampir semua keberhasilan Recon Corps terjadi karena taktik briliannya.

Namun kalau soal otak brilian, Armin pun tidak kalah. Annie dan Berthold tumbang karena obvervasinya. Bahkan dia juga berjasa di pertempuran pertama seri ini. Siapa pun yang nantinya akan bangkit, tidak ada pilihan yang salah. Tapi Eren, Mikasa, dan Levi bisa saling bunuh untuk menentukan tokoh yang beruntung itu.

 

 

 

 


SHARE
Previous articlePertama dalam Game Dragon Ball, Avatar Kalian Menjadi Super Saiyan 3
Next articleUntuk Gamer Indonesia, Beli The King of Fighters XIV dapat Bonus Mai Shiranui!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.