Akhirnya, Ini Bukti Nyata Jika Anime Naruto Shippuden Bakal Segera TAMAT!

Anime Naruto Shippuden

Sambut Sukses 13 Tahun Ultimate Ninja, Kalian Dapat Hadiah Gambar Naruto Terbaru!

Baru saja beberapa hari lalu dipastikan anime Naruto yang dipenuhi filler sepanjang tahun 2015 lalu dinobatkan sebagai anime terlaris, kini versi game Ultimate Ninja juga diklaim sukses besar penjualannya.
Baca Juga

Kepopuleran Naruto memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu indikatornya adalah walaupun sudah tamat, namun manga Naruto terus berlanjut melalui generasi terbarunya, Boruto. Hal itu membuktikan jika penggemar tidak mau cerita ninja Konoha ini berhenti begitu saja. Buktinya, menurut TV Tokyo yang menayangkan anime ini, penjualan mereka dari April 2015 hingga Maret 2016 mencapai 14,423,000,000 yen, atau sekitar Rp. 1.8 trilyun. Nilai tersebut mengalami peningkatan 74.4% dibandingkan periode sebelumnya tahun lalu. Mereka juga mengaku memperoleh peningkatan laba hingga 102.0%. Pencapaian tersebut diakui berkat Naruto. Ya, Naruto anime terlaris di TV Tokyo selama setahun kemarin. Di luar dugaan memang, padahal selama setahun berjalan, keseluruhan anime Naruto hanya memiliki 8 episode episodes dan 40 episode filler (bahkan kami merasa justru bakal ada ratusan filler nantinya). Namun juga didukung dengan penayangan film The Last: Naruto the Movie, Boruto: Naruto the Movie, lisensi di luar negeri, dan juga penjualan video gamenya di seluruh dunia.

Selama Juli 2016 ini, animenya pun berlanjut. Kami sudah mendapatkan bocoran episodenya, atau lebih tepatnya, judul beberapa episode anime Naruto Shippuden yang tampaknya juga bakal menyusul seri mangan-nya, bakal segera berakhir. Untuk beberapa episode akhirnya ini, bakal terfokus pada Indra dan Ashura, putra Sage of Six Paths Hagoromo Otsutsuki. Indra yang lebih berbakat diantara keduanya, merupakan nenek moyang klan Uchiha. Sedangkan Ashura, yang kemampuannya tidak sebaik saudaranya, akhirnya melahirkan generasi klan Uzumaki dan Senju. Namun meskipun inferior dibandingkan Indra, keturunan Ashura justru mewarisi ajaran ayahnya yang lebih berkembang, yaitu kemampuan untuk bekerjasama, bukanya mengandalkan kemampuannya sendiri. Kisah mengenai dua bersaudara yang bertolak belakang tersebut, yang sekali lagi kembali merupakan filler di tengah cerita Naruto, berlanjut selama Juli 2016 ini, setidaknya sepanjang dua episode.

Naruto Anime Terlaris

Kemudian beranjut pada 28 Juli, kita mendapatkan episode 469, episode canon yang kembali lepas dari filler, dengan cerita yang ditarik kembali ke masa kini. Xerita episode ini kembali menampilkan Naruto dan Sasuke yang berada dalam dimensi berbeda. Kakashi memberi misi khusus untuk Team 7, dan bakal menguji kerjasama antara Naruto, Sakura, dan Sasuke yang menjadi kunci untuk menyelesaikan misi dengan kekuatan penuh, dengan tujuan menyegel Kaguya! Cerita episode ini merupakan kelanjutan cerita canon sebelumnya, Naruto Shippuden episode 463, yang mengisahkan apa yang kalian baca dalam versi manga pada chapter 683. Untuk animenya ini, seharusnya akan mencakup manga chapter 684 dan 685 dalam episode 469 serta 470.

Berikut detail episode terbaru Naruto Shippuden yang ditayangkan selama bulan Juli 2016 ini.

  • July 07, 2016
    Naruto Shippuden Episode 467 – Ashura’s Decision
  • July 21, 2016
    Naruto Shippuden Episode 468 – The Successor
  • July 28, 2016
    Naruto Shippuden Episode 469 – A Special Mission
  • August 04, 2016
    Naruto Shippuden Episode 470 – The Connected Feelings

Sembari menunggu episode anime Naruto Shippuden selama Juli 2016 ini ditayangkan, edisi terbaru Weekly Shonen Jump merilis visual terbaru Naruto Shippuden. Visual ini memperlihatkan pertarungan akhir antara pasangan rival, Naruto dan Sasuke! Pertarungan yang telah diperlihatkan dalam versi manganya pada November 2014 lalu, dan kini segera kita temui dalam episode akhir Naruto Shippuden. Visual ini memperlihatkan keduanya bertarung dengan latar Valley of the End, dengan Naruto berdiri di atas patung Hashirama, dan Sasuke berada di atas patung Madara.

Episode-Terbaru-1

Walaupun Naruto Anime Terlaris, Tetap Tidak Menguntungkan Seperti Anime Monster Ini!

Naruto Anime Terlaris tidak bisa dipungkiri merupakan anime terlaris di Jepang! Bahkan dengan adanya versi manga Boruto, versi animenya pun akan terus berlanjut.
Baca Juga

Memang kita tidak akan mendapatkan adegan pertarungan akhir tersebut dalam waktu dekat ini, mengingat mulai Agustus nanti episode terbaru Naruto Shippuden baru menceritakan manga chapter 692, Revolution. Apalagi jika pihak studio menyisipkan lebih banyak episode filler, kita bakal menunggu lebih lama mendapatkan pertarungan akhir tersebut. Setidaknya kalian bisa membaca kembali manganya, atau, lihat video dari game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 di bawah yang memperlihatkan kembali moto re-experience the battle!

Naruto vs Sasuke: Anime Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4


SHARE
Previous articlePecundangi Prancis di Kandangnya, Portugal Juara Piala Eropa 2016!
Next articleSeperti Ini Serunya Pertarungan Sabo Melawan Lucci dalam One Piece: Film Gold
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.