Sambil Menunggu Resident Evil 7, Mainkan Dulu Resident Evil Terbaik Ini!

Jika kalian lebih menyukai Resident Evil dengan gameplay action, maka pilihan terbaiknya adalah Resident Evil 4 ini...

Sambil Menunggu Resident Evil 7, Mainkan Dulu Resident Evil Terbaik Ini!

Sambil Menunggu Resident Evil 7, Mainkan Dulu Resident Evil Terbaik Ini!

[read_more id="229635"]

Awal tahun 2016 ini, Capcom mengkonfirmasikan jika Resident Evil 4, Resident Evil 5, dan Resident Evil 6 bakal dapatkan port untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Dimulai dengan Resident Evil 6, yang sudah dirilis 29 Maret 2016 lalu, kemudian Resident Evil 5 menyusul pada 28 Juni 2016 kemarin, serta terakhir Resident Evil 4 yang baru saja dikonfirmasikan tanggal rilisnya, pada 30 Agustus 2016 mendatang. Ketiganya yang dijual dengan harga sekitar Rp250 ribuan dalam bentuk digital. Versi fisiknya juga disediakan, namun khusus untuk wilayah Amerika Utara saja.

Sambil Menunggu Resident Evil 7, Mainkan Dulu Resident Evil Terbaik Ini! Sambil Menunggu Resident Evil 7, Mainkan Dulu Resident Evil Terbaik Ini!

Seperti dua seri yang sudah dirilis sebelumnya, Resident Evil 4 juga membawa semua penambahan yang diberikan Capcom di luar perilisan awalnya tahun 2005 silam. Seri Resident Evil yang dianggap sebagai Resident Evil terbaik ini mendapatkan penambahan seperti berikut ini:

  • Ada Wong Side Story – Skenario tambahan yang dibintangi Ada Wong, dengan cerita baru di luar aksi Leon, serta berfungsi untuk melengkapi celah cerita yang kalian temui selama memainkan Leon.
  • Mercenaries Mode – Mode permainan yang dikenalkan dalam Resident Evil 3 ini bisa diakses setelah kalian menyelesaikan campaign, dan menawarkan tambahan puluhan jam waktu permainan, yang memungkinkan kalian bermain sebagai Wesker, Hunk, dan banyak karakter ikonik lainnya.
  • New Game Plus – Di sini kalian bisa membawa senjata kuat yang sudah didapatkan di sepanjang permainan, termasuk itu kostum, dan senjata rahasia, untuk mendukung di permainan kedua.
  • Costumes and Weapons – Kalian bisa lebih fashionable dengan skin tambahan yang memiliki efek khusus ini. Seperti dengan melengkapi kostum knight armor untuk Ashley, sehingga kalian tidak perlu pusing-pusing melindunginya, lebih terfokus untuk melawan musuh. Capcom juga memberikan senjata unik, Chicago Typewriter untuk Leon, yang sebenarnya berbentuk Tommy Gun.

Sambil Menunggu Resident Evil 7, Mainkan Dulu Resident Evil Terbaik Ini! Sambil Menunggu Resident Evil 7, Mainkan Dulu Resident Evil Terbaik Ini!

[read_more id="234534"]

Dari semua game Resident Evil yang ada, bisa dikatakan Resident Evil 4 adalah salah satu judul serial game Resident Evil terbaik – bahkan bisa dikatakan bahwa Resident Evil 4 merupakan salah satu game terbaik yang pernah ada. Game tersebut benar-benar mengubah segalanya. Dampak paling terasa mungkin adalah sudut pandang orang ketiga (third-person view) yang dikenal dengan sebutan over-the-shoulder (OTS) camera view –sudut pandang kamera melalui bagian belakang-atas pundak– yang digunakan dalam game ini dan juga game-game Resident Evil selanjutnya serta bahkan game dari franchise lain. Meskipun belakangan diketahui Capcom ingin mengembalikan aspek horor serial tersebut dengan menggunakan sudut pandang orang pertama dalam Resident Evil 7.

Resident Evil 4, 5, 6 – Announce Trailer

[gallery td_select_gallery_slide="slide" ids="259018,259017,259016,259015,259014,259013"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU