Perampok Menggunakan Pokemon Go untuk Memancing Mangsa!

Pokemon Go - Guns

Seorang perampok menggunakan Pokemon Go untuk memancing mangsa. Tampaknya ini pertanda pemain Indonesia pun harus berhati-hati!

Kabar ini disampaikan langsung oleh kantor polisi O’Fallon, Missouri, Amerika Serikat. Jadi ini sama sekali bukan hoax.

Bagaimana caranya para perampok menggunakan Pokemon Go? Kamu-kamu yang sudah main mungkin tahu Lure Module, salah satu modul yang ada di dalam gamenya. Lure Module bisa dipasang di PokeStop yang diinginkan. Efeknya, area yang berada di sekeliling Lure Module akan memunculkan banyak Pokemon, menjadikan tempat itu sebagai daerah yang ideal digunakan berburu.

Nah, para kriminal memanfaatkan Lure Module ini untuk memancing pemain-pemain Pokemon Go. Menurut wawancara Motherboard dengan Sersan Bill Stringer selaku perwakilan kepolisian O’Fallon, para pelaku berhasil menjebak sebelas remaja berusia 16 hingga 18 tahun. Setelah target memasuki wilayah, mereka akan menodong korban dan merampok mereka.

berinteraksi pokemon go

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis!

Yup, ini resmi.... Pokémon GO sudah dirilis untuk iPhone dan Android! Game terbaik yang pas untuk temani kalian sepanjang perjalanan arus balik lebaran!
Baca Juga

Setidaknya kejahatan ini sudah berhasil ditangani oleh kepolisian O’Fallon. Press release di atas menyebutkan kalau para polisi berhasil memburu dan menemukan keempat pelaku pukul dua pagi waktu setempat. Masing-masing pelaku sudah menjadi tersangka untuk beberapa kejahatan yang terjadi di area St. Louis dan St. Charles. Jadi, pada dasarnya mereka memang penjahat tulen yang menemukan cara baru untuk beraksi.

Meski baru dirilis di Australia pekan lalu, dan kemudian menyusul di Amerika Serikat, Pokemon Go sudah menjadi bahan berita aneh-aneh. CNN mengabarkan kalau seorang remaja menemukan mayat saat bermain Pokemon Go.

Lalu sebelumnya lagi, saat Pokemon Go rilis di Australia, The Verge mengabarkan kalau ada remaja yang ditikam dan ponselnya diambil karena dia melintasi wilayah berbahaya. Itu akan jadi kejahatan pertama yang melibatkan Pokemon Go kalau memang itu benar-benar terjadi.

Setelah diusut, situs Snopes yang merupakan ahlinya pembongkar berita hoax menyimpulkan kalau kabar penikaman pemain Pokemon Go itu hanya kabar bohong. Hal itu juga mungkin sudah disadari juga oleh mereka yang membaca kabarnya dari situs aslinya, yakni Cartel Press. Cartel Press adalah bagian dari Huzzlers.com, yakni situs berita satir.

Pokemon-Go-Plus-13

Rupanya Ini Alasan Pokemon Go Bermasalah di Beberapa Wilayah!

Wilayah kamu sepi Pokemon? Tidak peduli seberapa jauh kamu berjalan, kamu tidak menemukan PokeStop, gym, maupun monster? Mungkin ini penyebabnya!
Baca Juga

Tapi, kejadian di Missouri ini membuktikan kalau perampok menggunakan Pokemon Go benar-benar bisa terjadi di dunia nyata. Untuk pemain Pokemon Go diharapkan berhati-hati saat bermain. Bertualang bareng atau fokus ke daerah-daerah yang ramai orang bisa jadi pilihan yang baik untuk menghindari kejahatan seperti ini. Tentunya, kamu juga harus mewaspadai copet yang bisa tiba-tiba menyambar ponsel atau dompetmu.

Disarankan juga untuk memainkan Pokemon Go di jam yang wajar. Kalau kamu keliling-keliling sambil buka ponsel di antara jam 12 malam hingga jam 3 pagi, justru kamu yang bisa disangka sebagai calon perampok yang sedang mengabarkan rekanmu.

Sejauh ini, Pokemon Go baru dirilis resmi di daerah Australia dan Amerika. Peluncuran globalnya masih tertunda karena masalah server.

 

 


SHARE
Previous articleGawat, Pokemon GO Dilarang Polisi!
Next articleRekor Box Office Finding Dory Kalahkan Captain America: Civil War di Amerika!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.