Rekor Box Office Finding Dory Kalahkan Captain America: Civil War di Amerika!

Rekor Box Office Finding Dory

Sumber: Comic Book Movie

Disney semakin kaya saja. Rekor Box Office Finding Dory sukses kalahkan rekor Captain America: Civil War di Amerika, memastikan mereka semakin berjaya di tahun 2016!

Seperti biasa, pencapaian luar biasa ini disampaikan pertama oleh Box Office Mojo. Hingga pekan ini rekor box office Finding Dory di pasar Amerika Serikat adalah 422 juta dolar lebih. Itu sudah dengan tipis melampaui rekor Captain America: Civil War yang juga sangat besar, yakni 406 juta dolar lebih.

Sebelumnya, Finding Dory juga berhasil melakukan sesuatu yang gagal dicapai Civil War di Amerika: menguasai puncak box office selama tiga pekan berturut-turut. Dory baru tumbang dari posisi tersebut pekan ini, disalip oleh Secret Life of Pets yang sukses meraup 103 juta dolar lebih dalam pekan pertamanya saja.

Trailer Perdana Finding Dory - Dory 2

Wah, Rupanya Tokoh Attack on Titan Ini Belum Mati!

Setelah disangka terbunuh dengan mengerikan, ternyata tokoh Attack on Titan ini belum mati! Bisakah ia diselamatkan? Atau akan ada twist kejam lagi?
Baca Juga

Tentunya, perlu dicatat kalau kemenangan rekor box office Finding Dory atas Captain America: Civil War ini terjadi khusus di catatan domestik Amerika Serikat. Kalau kamu mengintip ranking film tersukses 2016-nya Box Office Mojo, kamu bisa melihat Captain America: Civil War masih berkuasa di peringkat pertama dengan 1.150 miliar dolar lebih. Film terdekat dari itu adalah film Disney lain, Zootopia, yang mendapat 1.021 miliar dolar.

Saat ini, Finding Dory nyaman berada di posisi keenam dengan 642.8 juta dolar. Itu masih terpaut 138.8 juta dolar dari Deadpool-nya 20th Century Fox, yang merupakan film terlaris kelima dunia dengan perolehan total 781 juta dolar lebih.

Tapi tetap saja, secara ajaib setiap Disney merilis film di tahun ini, film itu seakan tidak puas bila tak berhenti di sepuluh besar film terlaris. Sekarang, Disney menguasai empat dari peringkat enam teratas film tersukses 2016. Nomor perdananya diduduki oleh Captain America: Civil War, kemudian Zootopia dan Jungle Book. Ada jeda dari dua film besar studio lain, yakni Batman V Superman dan Deadpool, sebelum kemudian Finding Dory di posisi enam.

Saat ini, tampaknya sulit bagi rekor box office Finding Dory menyalip Deadpool secara global. Tapi sejauh ini Finding Dory belum tayang di beberapa wilayah krusial, termasuk Inggris dan Jepang. Kita lihat saja nanti apakah dibukanya Dory di dua pasar tersebut akan meroketkan film ini hingga menyalip Deadpool atau Batman V Superman.

findingdory

Karena kita juga baru memasuki paruh akhir 2016, masih ada beberapa film di bawah naungan Disney yang bisa kita nantikan di tahun ini. Di antaranya adalah Doctor Strange, film dari Marvel Studio yang direncanakan untuk rilis November awal di Amerika dan berpotensi rilis duluan Oktober akhir di Indonesia. Ada juga Star Wars: Rogue One yang siap mengisi kekosongan dari Star Wars Episode VIII. Yang itu direncanakan untuk rilis Desember tahun ini, bila tak ada penundaan.

 


SHARE
Previous articlePerampok Menggunakan Pokemon Go untuk Memancing Mangsa!
Next article5 Manfaat Saat Bermain Pokemon GO yang Tidak Kamu Sadari
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.