10 Tips Rahasia Pokemon GO yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

tips pokemon go rahasia

Ternyata ada banyak tips Pokemon GO yang tidak dijelaskan di tutorial saat pertama kali bermain, mulai dari memanfaatkan PokeStop dengan efisien, arti jejak kaki, hingga cara menangkap Pokemon yang selalu berhasil. Apa saja tipsnya? Simak berikut ini!

Dunia saat ini sedang dilanda demam Pokemon GO. Di media sosial banyak kamu temukan teman-teman yang berkelana hanya untuk mengumpulkan Pokemon. Banyak juga yang memamerkan daftar Pokemon yang sudah mereka tangkap dalam game ini. Meskipun game ini secara resmi belum dirilis di Indonesia, namun masih ada cara download Pokemon GO yang bisa kamu lakukan untuk memainkannya.

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis!

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis! Pokémon GO APK MOD, Pokémon GO APK Download, guide Pokémon GO guide
Baca Juga

Bagi kamu yang saat ini sedang terkena demam Pokemon GO, tahukah kamu ada banyak tips Pokemon GO yang dirahasiakan Niantic sang pengembang? Yap, beberapa tips penting ini tidak diinformasikan secara gamblang oleh Niantic selama tutorial. Padahal dengan melakukan tips-tips Pokemon GO ini, bisa mempermudah ambisimu untuk mengumpulkan Pokemon dari seluruh dunia lho! Penasaran? Berikut 10 tips Pokemon GO yang mungkin belum kamu ketahui!

1

Arti Jejak Kaki di Bawah Ikon Pokemon

tips pokemon go rahasia

Saat mengecek keberadaan Pokemon terdekat dari lokasimu (Nearby), di bawah ikon Pokemon tersebut ada jejak-jejak kaki dengan jumlah berbeda, mulai dari satu hingga tiga. Apakah jejak kaki ini menandakan popularitas Pokemon tersebut, atau jumlahnya? Ternyata tidak!

Ternyata, jejak kaki ini menandakan radius jarak Pokemon tersebut dari tempat kamu berdiri sekarang. Setelah GPS me-lock, maka satu jejak kaki artinya Pokemon tersebut berjarak dalam radius 100 meter atau kurang dari tempatmu berdiri. Begitu pula dengan dua jejak kaki yang artinya 200 meter, dan tiga jejak kaki yang menandakan 300 meter.

2

Tukarkan Pokemon Kembar dengan Candy!

tips pokemon go rahasia

Sebal karena dapat banyak Doduo atau Rattata? Jangan sebal dulu, karena kamu bisa menukarkan mereka menjadi item yang lebih berguna: Candy! Yap, kamu bisa menukarkan Pokemon-pokemon yang kembar dengan cara membuka Pokemon Viewer (tombol berbentuk Pokeball, lalu klik ikon kiri) lantas pilih satu Pokemon yang kembar dan scroll ke bawah. Setelah itu, pilih menu Transfer dan Professor akan mengambil Pokemon kembar tersebut dan memberikan Candy sebagai gantinya.

Kamu bisa menggunakan Candy ini untuk berbagai hal, seperti mengevolusikan Pokemon hingga meningkatkan CP/Combat Power agar Pokemon-mu lebih kuat dalam pertarungan.

3

Apa Fungsi Battery Saver Mode?

tips pokemon go rahasia

Tidak bisa dipungkiri, Pokemon GO adalah game yang boros baterai. Beruntung, Niantic menyediakan satu mode Battery Saver yang diklaim bisa menurunkan tingkat konsumsi baterai, alias lebih hemat baterai. Tetapi mungkin saat ini kamu merasa, bahwa baterai handphone masih saja tetap cepat habis meskipun mode ini sudah dinyalakan.

Lalu apa fungsinya? Ternyata, mode Battery Saver sendiri saat ini masih belum berfungsi dengan baik dan kabarnya Niantic masih memperbaiki mode ini. Rencananya, Battery Saver ini akan mematikan layar smartphone-mu (bukan mematikan aplikasinya) secara otomatis saat kamu menghadapkan layar smartphone ke bawah, atau memasukkannya ke saku. Kamu hanya perlu memasang headphone, dan jika ada Pokemon atau Pokestop di dekatmu, Pokemon GO masih tetap akan memberikan notifikasi getar.

Lanjut ke halaman 2 untuk tips lainnya!
1
2
3

SHARE
Previous article5 Manfaat Saat Bermain Pokemon GO yang Tidak Kamu Sadari
Next articlePecundangi Prancis di Kandangnya, Portugal Juara Piala Eropa 2016!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.