Tanpa Mengunduh APK Pokemon GO, Kamu Masih Bisa Berburu 10 Jenis Pokemon di Dunia Nyata Ini

manfaat bermain pokemon go

Dunia saat ini sedang dilanda demam Pokemon GO. Di media sosial banyak kamu temukan teman-teman yang berkelana hanya untuk mengumpulkan Pokemon. Banyak juga yang memamerkan daftar Pokemon yang sudah mereka tangkap dalam game ini. Meskipun game ini secara resmi belum dirilis di Indonesia, namun masih ada cara men-download Pokemon GO yang bisa kamu lakukan untuk memainkannya.

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis!

Yup, ini resmi.... Pokémon GO sudah dirilis untuk iPhone dan Android! Game terbaik yang pas untuk temani kalian sepanjang perjalanan arus balik lebaran!
Baca Juga

Sayangnya, tidak semua jenis handphone bisa dengan mudah mengunduh game buatan Nintendo ini. Terdapat spesifikasi khusus sebagai syarat minimal agar smartphone kamu mampu menjalankan aplikasi Pokemon GO. Nah bagi kamu yang belum bisa memainkan Pokemon GO di smartphone jangan berkecil hati, karena tanpa mengunduh aplikasi Pokemon GO kamu masih bisa loh menangkap beberapa jenis pokemon di dunia nyata. Sebab banyak karakter Pokemon yang terinspirasi dari binatang sungguhan, seperti:


1

Caterpie = Ulat


pokemon di dunia nyata

Sudah jelas dong jika Caterpie merupakan jenis Pokemon di dunia nyata yang terinspirasi dari ulat. Dalam animenya, Caterpie yang didesain oleh Ken Sugimori dapat berevolusi menjadi jenis Pokemon Metapod dan kemudian Butterfree.


2

Magikarp = Yellow Rockfish


magikarp

Banyak yang mengatakan jika Magikarp merupakan Pokemon terlemah dari semua Pokemon yang ada. selain karena Attack dan Special Attack Magikarp yang sangatlah rendah, spekulasi ini juga didukung dengan movepool Magikarp yang sangat terbatas. Nah kalau kamu ingin mencari Magikarp di dunia nyata, maka ikan Yellow Rockfish lah yang paling menyerupai Pokemon air ini.


3

Vileplume = Rafflesia Arnoldii


vileplume

Bentuk Vileplume memang terinspirasi dari bunga Rafflesia Arnoldi. Jurus atau senjata yang dimiliki oleh Pokemon Vileplume pun sama dengan kemampuan yang dipunya oleh bunga khas Indonesia ini.


4

Victreebel = Kantung Semar


victreebel

Sama halnya dengan Vileplume, Victreebel juga terinspirasi dari sebuah tanaman yang bernama kantong semar. Kalau kamu bingung dan kesulitan untuk menangkap Victreebel di Pokemon GO, tidak ada salahnya untuk kamu menangkap langsung tanaman kantong semar di alam liar hehe.


5

Drowzee = Tapir


drowzee

Kamu pastinya sudah tahu kalau bentuk Drowzee terinspirasi dari binatang Tapir. Dengan hidung panjang, Drowzee memiliki kemampuan untuk menghipnotis musuhnya agar tertidur, lalu kemudian menyerangnya sampai mati.


6

Stunkfisk = Stragazer


stunkfisk

Bentuk Stunfisk yang aneh dengan badan berwarna cokelat ternyata terinspirasi dari ikan Stargazer yang hidup bekamuflase di bawah pasir.


7

Trubbish = Kantong Sampah


trubbish

Meskipun memiliki bentuk seperti ikan, tapi ternyata Trubbish merupakan jenis pokemon yang terinspirasi dari kantong sampah. Seperti namanya yang merupakan plesetan dari rubbish.


8

Shellos = Crhomodoris Lochi


shellows

Shellos merupakan jenis pokemon yang terinspirasi dari binatang unik bernama Crhomodoris Lochi. Binatang ini biasa di temui di dasar laut yang dipenuhi oleh terumbu karang.


9

Sandlash = Trenggiling


sandslash

Kalau kamu kesulitan mendapatkan Sandslash, solusinya kamu bisa mencari saja Trenggiling yang memiliki bentuk sama.


10

Chatots = Burung Lovebird Kuning


chatots

Dari bentuk dan warnanya sudah jelas jika Chatots merupakan jenis pokemon di dunia nyata yang terinspirasi dari burung Lovingbird Kuning.

Nah jadi kalau kamu masih kesulitan untuk mengunduh dan belum bisa memainkan Pokemon GO, binatang atau tumbuhan di atas bisa menjadi pengganti target buruanmu di dunia nyata kok.