Final Fantasy XV Universe Terangkum dalam Video Keren Ini

Final Fantasy XV

Final Fantasy XV Memberi Kalian Kebebasan, Bisa To-The-Point, atau Main Lebih Lama

Final Fantasy XV Memberi Kebebasan, Bisa To-The Point, atau Main Lebih Lama, guide Final Fantasy XV, download Final Fantasy XV, cheat Final Fantasy XV
Baca Juga

Akhir Maret 2016 lalu, Square Enix mengumumkan Final Fantasy XV Universe, sub-franchise di tengah serial Final Fantasy, yang tujuannya untuk memperluas cerita dan dunia Final Fantasy XV ke media lainnya, seperti anime, film dan game mobile. Inti Final Fantasy XV sendiri menceritakan perlawanan Noctis melawan invasi Niflheim Empire. Sedangkan ekspansi cerita dalam bentuk anime, film dan game mobile yang menjadi bagian cerita Final Fantasy XV Universe diputuskan untuk menghindari membuat Final Fantasy XV sebagai game berseri, ala Fabula Nova Crystallis: Final Fantasy (khususnya, Final Fantasy XIII dengan sekuel-sekuelnya). Tujuan lainnya, agar kalian bisa lebih memahami cerita Final Fantasy XV, namun tidak mutlak harus melihat anime atau filmnya untuk itu. Semua bagian Final Fantasy XV Universe berdiri sendiri dan melengkapi game utamanya, Final Fantasy XV.

Akhir pekan kemarin Square Enix merilis video trailer Universe ini, yang bisa kalian lihat di bawah:

Final Fantasy XV Universe Trailer

Final Fantasy XV Universe terdiri dari:

  • Final Fantasy XV
  • Kingsglaive Final Fantasy XV
  • Brotherhood Final Fantasy XV
  • Justice Monsters Five

Kalian bisa mendapatkan penjelasan mengenai keempat judul tersebut dari artikel kami sebelumnya.

KingsGlaive-18

Selain “Luna Maya”, Ini Karakter yang Meriahkan Film Kingsglaive: Final Fantasy XV

Square Enix mulai membocorkan karakter-karakter yang bakal muncul di film Kingsglaive: Final Fantasy XV. Semuanya tak kalah keren dengan Noctis loh!
Baca Juga

Final Fantasy XV menjadi salah satu game yang paling ditunggu gamer. Game ini pun juga yang paling menyibukkan Square Enix nyaris satu dekade ini sejak tahun 2006, sampai membuat mereka harus menerima dicap sebagai developer PHP, karena tidak juga memberi kepastian kapan game ini bakal dirilis. Kemudian pada akhir Maret 2016 lalu, melalui event Unpacked mereka memastikan kapan game Final Fantasy dengan masa pengembangan terpanjang ini bakal dirilis, 30 September 2016 mendatang. Jika kalian setia mengikuti ulasan Duniaku mengenai Final Fantasy XV, pasti tidak pernah melewatkan apa saja yang bisa diharapkan dari game ambisius ini, yang juga mendapatkan versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang.

A-King's-Tale-FFXV-3 A-King's-Tale-FFXV-2 A-King's-Tale-FFXV-1

Sayangnya, video trailer Final Fantasy XV Universe di atas tidak menyertakan game spin-off lainnya (lihat gambar di atas), yang dikonfirmasikan selama event E3 2016 lalu. A King’s Tale: Final Fantasy XV merupakan game pelengkap Final Fantasy XV, sebuah game beat ’em up yang dibintangi King Regis muda dan juga pasukan monster summon-nya. Game ini kalian dapatkan gratis ketika memesan awal game ini (melalui retailer GameStop). Mungkin karena gratisan, Square Enix tidak memasukkanya sebagai anggota Final Fantasy XV Universe.

Final Fantasy XV – E3 2016 Trailer | PS4, PS VR

Selain game tersebut, masih ada banyak penawaran bonus pre-order yang juga diungkapkan selama E3 2016 lalu. Diantaranya sebagai berikut:

  • GEO – “Cindy Edition” Regalia Coloring
  • Game Tsutaya dan Tsutaya Online Shopping – “Golden Chocobo Edition” Regalia Coloring
  • Amazon Japan – “Final Fantasy XIV Model Gae Bolg” Weapon
  • 7-Elevel and 7-Net Shopping – “Final Fantasy XIII Model Blaze Edge” Weapon
  • Deluxe Edition dan Ultimate Collector’s Edition – “Platinum Leviathan Edition” Regalia Coloring
  • First-Print dan Early Download Bonus – “Final Fantasy XV Original Masamune” Weapon
  • Square Enix e-Store – “Final Fantasy IX Model Mage Masher” Weapon
  • Download Version Exclusive – “Pixel Character Edition” Regalia Coloring
  • Deluxe Edition dan Ultimate Collector’s Edition – “Lucis Kingdom Suit” Outfit (Noctis-only)

Denga Final Fantasy XV menjadi game yang paling dinantikan penggemar Final Fantasy, tidak heran jika Square Enix memaksimalkannya, dan menawarkan banyak promo menggiurkan seperti di atas. Lihat video di bawah untuk mengetahui detail bonus tersebut:

Jangan ketinggalan dengan informasi mengenai FF XV, buka kembali ulasan kami sebelumnya:


SHARE
Previous articleIni Bukti Kuat Black Goku Berhubungan Erat dengan Cerita Dragon Ball XenoVerse 2
Next articleKarakter BlazBlue Sambangi Seven Knight, Ini Dia Kehebatannya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.