Pokemon GO Semakin Hits, Gojek pun Membuat Layanan Go-Pok?

pokemonSejak dirilis pada 6 Juli lalu, Pokemon GO mampu menyedot banyak perhatian publik dunia. Demam game buatan Nintendo ini pun tidak bisa dihindarkan lagi. Tak sedikit orang yang pada akhirnya kecanduan dan melakukan tindakan-tindakan konyol hanya demi mendapatkan pokemon yang diinginkan. Tak terkecuali dengan masyarakat di Indonesia. Meskipun secara resmi Pokemon GO belum dirilis di Indonesia, namun dengan download Pokemon GO APK, kamu pun bisa memainkannya.

Dalam game Pokemon GO, kamu sebagai Trainer dituntut untuk menangkap sebanyak-banyaknya Pokemon yang berkeliaran secara random di dunia nyata. Semakin beragam Pokemon yang bisa ditangkap, maka semakin besar pula peluangmu untuk menguasai banyak gym. Sayangnya, untuk menangkap beragam jenis Pokemon apalagi Pokemon tersebut tergolong jenis yang langka, maka kamu perlu usaha yang gigih untuk berkeliling ke berbagai macam tempat yang sulit dijangkau. Nah melihat antusias masyakarat Indonesia untuk menangkap Pokemon, akhirnya perusahaan penyedia jasa ojek online yakni Gojek menciptakan sebuah fasilitas baru bernama Go-Pok di aplikasinya.

go pokJika fasilitas Go-Jek hanya menyediakan jasa antar jemput dari satu tempat ke tempat lain, maka fasilitas Go-Pok akan melayani kamu yang ingin mencari Pokemon GO ke tempat-tempat yang sulit dijangkau. Dengan menggunakan jasa Go-Pok kamu tak perlu lagi bersusah payah jalan, atau boros batrai dan kuota karena handphone harus selalu standby memerhatikan kemunculan Pokemon. Tentunya Go-Pok juga akan memudahkan kamu mendapatkan Pokemon-Pokemon legendaris yang tidak bisa ditangkap orang lain.

Sayangnya fasilitas Go-Pok tersebut baru sebatas khayalan dan hanya angan-angan penulis belaka. Meskipun fasilitas Go-Pok masih sebatas khayalan, namun nyatanya Gojek memiliki perhatian khusus bagi orang-orang yang kecanduan game Pokemon GO. Seperti dikutip dari akun Twitter resmi Gojek, Gojek menawarkan orang-orang yang ingin menangkap Pokemon untuk menggunakan layanan ojek online tersebut.

go-pokNamun sebelum akun Twitter resmi Gojek menawarkan menggunakan jasanya untuk menangkap Pokemon lewat hashtag #GOJEKinaja, sudah banyak orang-orang yang menggunakan fasilitas Go-jek untuk mencari Pokemon. Seperti cerita dari salah satu driver Gojek. Dalam sebuah status Facebook, dia menceritakan pengalaman mendapat penumpang yang menggunakan jasanya hanya untuk mencari Pokemon. Kisah ini semakin kocak karena driver Gojek yang bernama Panji Vidiantoro tersebut ternyata tidak mengetahui nama game yang belakangan menjadi tren.

status pokemon go“Customer gak jelas order Go-Jek cuma mau nyari permainan yg di aplikasi, gak tau mainan apaan emon emon begitu… Gue berhenti di titik , eh bang ayo majuan dikit lg ayo bang.. busett -_- Gak tau nangkap apaan tp gpp dpt 73 ribu.. Tuh org gua tinggal sambil nyengir2 seneng bgt P’A hahaha,” tulis Panji.

Karena aplikasi Go-Pok baru sebatas angan-angan tapi kamu pengen seru-seruan menangkap Pokemon, kamu bisa bergabung ke dalam grup Pokemon GO Indonesia. Di grup itu kamu akan menemukan teman-teman baru sesama pecandu Pokemon, dan tentu saja kamu juga akan mendapatkan beragam info, tips dan trik menarik seputar Pokemon GO.