Karakter BlazBlue Sambangi Seven Knight, Ini Dia Kehebatannya!

Seven-Knights-Blazblue-1

Melalui update terbarunya, karakter BlazBlue sambangi Seven Knight.

Akhirnya pada versi 1.0.90 (7 Juli 2016) BlazBlue sambangi Seven Knight. Kali ini Netmarble menghadirkan tiga jagoan terbaru yang diboyong dari anime dan game dengan judul yang sama. Animenya sendiri pertama kali tayang di tahun 2013 sebanyak 12 episode.

BlazBlue merupakan permainan bergenre fighting yang dikembangkan oleh Arc System Works di Jepang. Selanjutnya pengembangan pun terus dilakukan, yaitu Aksys Game di Amerika Utara dan Zen United di Eropa untuk menghadirkan BlazBlue ke berbagai translasi.

BlazBlue sendiri memiliki empat serial game, dimulai dari BlazBlue: Calamity Trigger yang rilis bulan September 2008 hingga BlazBlue: Central Fiction yang hadir pada bulan November 2015 khusus versi Jepang.

Nah, kepopuleran BlazBlue rupanya tak lepas dari perhatian Netmarble. Developer game ternama ini memutuskan untuk menghadirkan tiga jagoan BlazBlue untuk meramaikan pertarungan kalian dalam dunia 7K. Penasaran dengan jagoan-jagoan BlazBlue tersebut? Yuk, ikuti ulasannya.

  1. Ragna The Bloodedge

BlazBlue sambangi Seven Knight

Merupakan karakter protagonis utama pada game BlazBlue. Karakter yang dipanggil dengan julukan The Grim Reaper ini merupakan tokoh yang diincar oleh organisasi jahat NOL. Kekuatan utamanya adalah Ars Magus yang disebut Azure Grimoire. Kekuatan inilah yang membuatnya hampir bisa memenangkan semua pertarungan.

Beralih ke Seven Knight, karakter BlazBlue ini memiliki nama Grim Reaper Ragna. Seperti karakter kebanyakan dalam game 7K, karakter ini dibekali dua skil aktif dan satu skil pasif.

Carnage Scissors (80s cooldown) merupakan skil aktif pertama. Skil ini sanggup memberikan 130% serangan fisik untuk tiga musuh dalam waktu yang bersamaan (semi AOE). Menariknya, skil ini sanggup mengabaikan pertahan sehingga musuh terkena skil dengan sangat telak. 100% lifesteal didapat dari besarnya kerusakan yang diterima oleh lawan.

Black Onslaught (80s cooldown) merupakan skil aktif kedua. Skil ini memberikan 2x 80% serangan fisik untuk tiga musuh dalam waktu yang bersamaan (semi AOE). Sebagai tambahan, skil ini memberikan efek pierching dan 100% lifesteal dari kerusakan yang diterima oleh lawan.

Azure Grimoire (skil pasif). Skil ini meningkatkan counter rate all allies sebesar 50%. Sama seperti Eileene, Grim Reaper Ragna memiliki kemampuan revive jika berhasil ditumbangkan oleh musuh. Sebagai tambahannya, memberikan kerusakan ekstra sebesar 50% pada musuh.

2. Tsubaki Yayoi

BlazBlue-Seven-Knights-4

Merupakan anggota akademi militer pada divisi 0 NOL. Ia dideskripsikan sebagai murid terpandai dan memiliki karakter yang dingin. Senjata utamanya adalah Sealed Weapon Izayoi, yaitu Ars Armagus yang dapat mengontrol cahaya.

Dalam dunia 7K ia lebih dikenal dengan nama Wings of Justice Tsubaki. Karakter ini juga dibekali dengan dua skil aktif dan satu skil pasif.

Confutatis Maledictis (80s cooldown) memberikan 2x 40% serangan sihir ke semua musuh (AOE). Pada rate tertentu skil ini sanggup memberikan efek sielence.

Requiem Aeternam (150s cooldown) memberikan 1x perlindungan terhadap semua jenis serangan (termasuk serangan yang mengabaikan perlindungan dan piercing attack). Sebagai tambahannya, memberikan perlindungan ekstra dari tersengat listrik sebanyak dua giliran. Karakter ini cukup ampuh untuk melawan Eileene.

Sealed Weapon Izayoi (pasif). Skil ini dapat mengurangi serangan fisik yang diterima oleh sekutu sebesar 60% sebanyak enam giliran. Sebagai tambahannya menjadi kebal dengan semua jenis serangan sebanyak 3 kali.

3. Noel Vermillion

BlazBlue-Seven-Knights-3

Merupakan karakter heroik yang diadopsi oleh keluarga Vermillion sejak kecil. Senjatanya adalah Arcus Diabolus Bolverk, yaitu sejenis pistol yang sanggup menembakkan sihir. Dalam dunia 7K ia lebih dikenal dengan Succesor of the Azure Noel.

Bullet Storm (80s cooldown) memberikan 80% magic damage ke semua musuh (AOE). Skil ini sanggup menghiraukan pertahanan musuh, sehingga serangan yang masuk akan diterima musuh dengan telak (kecuali musuh yang memiliki immune attack).

Valkyrie Veil (85s cooldown) memberikan 85% magic attack (AOE). Pada rasio tertentu, serangan ini sanggup membutakan musuh sebanyak dua giliran.

Arcus Diabolus: Bolverk (pasif). Skil ini memberikan imun semua serangan sebanyak dua giliran. Sebagai tambahannya, meningkatkan daya serang sebesar 30%.

Seperti yang telah disebutkan diatas, BlazBlue merupakan karakter lintas game. Jadi ada harga yang mesti dibayarkan oleh Netmarble untuk membawa karakter tersebut kedalam 7K. Untuk alasan tersebut bisa saja karakter ini hanya bisa didapat melalui fitur pembelian, alias bukan tipe karakter yang dibagi-bagi gratis melalui login harian ataupun fuse hero.

Gimana, tertarik untuk memboyong karakter BlazBlue? Sayangnya saat ini ke tiga karakter tersebut hanya bisa didapat melalui pembelian di summon shop. Harga yang harus ditebus adalah 300 germ, itupun jika beruntung.


SHARE
Previous articleFinal Fantasy XV Universe Terangkum dalam Video Keren Ini
Next articleDibalik Judul “Sword and Shield” dalam Brotherhood Final Fantasy XV Episode 3
Seorang PeeNeSer yang pengennya lebih dikenal sebagai kuli tinta dan juru foto. Aktif ngeblog dan hobi dibidang fotografi. Doyan nyobain game-game baru, khususnya genre mmorpg.