Musuh Film Suicide Squad Akhirnya Terungkap!

Suicide Squad - Tim Suicide Squad

Penasaran siapa sebenarnya musuh film Suicide Squad? Apakah Joker? Enchantress? Batman? Atau malah musuh baru? Ini dia jawabannya!

Beda dengan Batman V Superman, yang sejak trailer kedua menampilkan Luthor dan Doomsday sebagai antagonis, musuh film Suicide Squad bahkan belum terungkap hingga sekarang. Tim marketing Warner Bros jelas memilih strategi berbeda untuk film yang satu ini.

Sempat ada yang mengira kalau tim Suicide Squad akan menghadapi Joker. Tapi di semua trailer Joker bahkan tak diperlihatkan berada satu adegan bersama para anti-hero. Kemunculan musuh-musuh supernatural lalu membuat fan menyangka Enchantress yang akan menjadi antagonis utama, tapi tidak ada adegan trailer maupun promo yang menegaskan itu.

Sekarang, pertanyaan musuh film Suicide Squad akhirnya terjawab.

Trailer 3 Suicide Squad - Joker

Comicbook.com mengungkap kalau musuh film Suicide Squad yang utama adalah sosok bernama The Adversary. Nama yang tergolong asing. Di komik, ada orang bernama The Adversary yang memperoleh kekuatannya dari iblis Lord Satanus. Tapi tidak ada konfirmasi kalau itulah The Adversary yang dimaksud.

Produser Richard Suckle menyampaikan kalau fan akan melihat siapa Adversary di filmnya nanti. Jadi, setidaknya, kru film Suicide Squad dan Warner Bros memang lebih ahli menutup mulut ketimbang yang menangani marketing Batman V Superman.

Tapi Suckle juga menyampaikan kalau The Adversary bukanlah satu-satunya ancaman yang akan dihadapi skuad di sepanjang film. Ada beberapa musuh minor lagi yang harus mereka hadapi, di antaranya Joker. Ya, tampaknya Joker tidak hanya akan muncul di kilas balik Harley Quinn.

Musuh film suicide squad

Rekor Box Office Finding Dory Kalahkan Captain America: Civil War di Amerika!

Bahkan rekor box office Captain America dan rekan-rekan superheronya pun bisa takluk oleh ikan-ikan lucu ini!
Baca Juga

Siapa pun The Adversary sebenarnya, pasukan yang mendukungnya bukan manusia. The Adversary akan didukung oleh sekumpulan anak buah bernama Eyes of Adversary, prajurit-prajurit berlumur lendir yang akan menjadi ajang pamer kekuatan para anggota skuad. Sepertinya salah satunya adalah yang ditebas oleh Katana di gambar di atas.

Bagaimana dengan Enchantress, anggota skuad di komik yang sempat diisukan menjadi antagonis? Dikatakan kalau anggota skuad yang lain akan menghadapinya juga, tapi ia tidak akan menjadi musuh akhir. Bahkan bisa saja Enchantress dengan kemampuan sihirnya adalah kunci untuk menghentikan The Adversary.

Jadi, para kriminal yang dipimpin oleh Rick Flag ini akan menghadapi kumpulan monster. Bukan hal yang buruk sebenarnya, namun bila kejadian film ini terjadi setelah Batman V Superman, seharusnya Batman, Wonder Woman, dan para pahlawan lain akan dengan senang hati menangani masalah seperti itu. Apalagi latar film ini terjadi di Amerika Serikat, bila dilihat dari trailernya.

Tim Suicide Squad biasanya digerakkan untuk misi-misi rahasia pemerintah Amerika. Bila Amanda Waller mempercayakan urusan ini ke skuad pilihannya, bisa saja sebenarnya The Adversary tercipta karena eksperimen pemerintah, dan kelompok ini dikirim untuk menangani dan menutupi kenyataan tersebut.

Suicide Squad akan dirilis awal Agustus. Sejauh ini tak ada indikasi film ini akan tayang lebih cepat di Indonesia, seperti Civil War kemarin.


SHARE
Previous articleIni Cara untuk Melihat Aksi Gild Tesoro dari One Piece: Film Gold Lebih Awal!
Next articleManga One Piece Terbaru Ikut Mendukung Penayangan One Piece: Film Gold
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.