Ini Bukti Kuat Black Goku Berhubungan Erat dengan Cerita Dragon Ball XenoVerse 2

Dragon-Ball-XenoVerse-2-3

Meskipun belum dikonfirmasikan, namun kembali ada petunjuk kuat jika Black Goku dalam Dragon Ball Super berhubungan erat dengan cerita Dragon Ball XenoVerse 2. Seperti apa petunjuk tersebut? Cek di halaman 2…

Selama Japan Expo yang berlangsung dari tanggal 7 sampai 10 Juli 2016 kemarin, Bandai Namco hadir di sana membawa Dragon Ball XenoVerse 2 mereka! Masayuki Hirano, produsr di Bandai Namco Entertainment mewakili dan membeberkan beberapa informasi baru yang melengkapi apa yang sudah banyak kami utarakan sebelumnya.

Dragon-Ball-XenoVerse-2-18

Dalam Dragon Ball XenoVerse 2, tujuan utama kalian adalah kembali mengubah sejarah Dragon Ball. Jika dalam prekuelnya fokusnya adalah menyelamatkan sejarah yang ingin diubah oleh musuh, maka kini ada mode khusus, setelah menyelesaikan permainan, kalian bisa mengubah sejarah Dragon Ball dengan cara yang berbeda.

Pertama dalam Game Dragon Ball, Avatar Kalian Menjadi Super Saiyan 3

Pertama dalam Game Dragon Ball XenoVerse 2, Avatar Kalian Menjadi Super Saiyan 3, download Game Dragon Ball terbaru, cheat Game Dragon Ball XenoVerse 2
Baca Juga
Goku vs Dark Goku?
Goku vs Dark Goku?

Dalam artikel sebelumnya, kami sudah mengulas mengenai karakter yang bisa berubah ke wujud yang lebih kuat. Nantinya juga ada wujud raksasa dari karakter. Sayangnya,belum ada yang diperlihatkan. Berhubungan dengan kekuatan karakter, diberikan fitur baru yang disebut “Awaken Power,” yang merupakan bagian dari beragam tranformasi setiap ras karakter. Misalnya, ras Saiyan bisa menjadi Super Saiyan 3, dan ras Frieza menjadi keemasan tubuhnya. Levelnya hanya sampai perubahan wujud ketiga itu saja, dan yang lebih kuat, seperti Saiyan God dan Super Saiyan Blue tidak direncanakan sebagai bagian wujud perubahan standar untuk karakter. Namun bisa saja mereka ditambahkan nantinya jika untuk ras lainnya juga ada wujud perubahan di level yang sama (agar seimbang), dan jika ada banyak permintaan penggemar.

Dragon-Ball-XenoVerse-2-22

Dalam beberapa video awal game ini yang sudah dirilis Bandai Namco, adegan pertarungannya digambarkan lebih halus, dan efek kerusakannya pun terlihat jelas. Menurut Bandai Namco, fokus efek lingkungan ada pada batu. Misalnya, ketika karakter menembakkan ki blast, bebatuan bakal berserakan. Atau ketika mereka men-charge ki, kerikil juga mulai melayang di sekitarnya.

Future Gohan dihajar habis-habisan!
Future Gohan dihajar habis-habisan!

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Black Goku, Future Trunks dan Futue Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2! Guide Dragon Ball XenoVerse 2 Guide, cheat Dragon Ball XenoVerse 2 cheat
Baca Juga

Melalui video yang dirilis awal Juli kemarin, kita juga bisa melihat lebih jelas seperti apa kota Conton, hub baru untuk semua karakter / pemain game ini. Kota yang ukurannya 7 kali lebih besar dari Toki Toki dalam prekuelnya itu dibuat sangat fun. Bahkan kalian bisa terbang, sampai mengendarai hoverboard, berinteraksi dengan banyak karakter asli Dragon Ball, sampai dari Conton juga, kalian bisa mengakses kapal luar angkasa Frieza dan Planet Namek. Orange Star High School, sekolah dimana Gohan dan Videl belajar, juga ada di sini, dan kalian bisa mempelajari skill di sana. Kalian bisa melihat kembali seperti apa lingkungan Conton melalui video Japan Expo di bawah ini:

Dengan Turles dan Janemba yang muncul melalui video trailer game ini, pasti membuat kalian berpikir versi movie Dragon Ball yang diutamakan. Menurut Bandai Namco, dengan settingnya yang dibuat hanya dua tahun sejak XenoVerse pertama, dan dengan sejarah yang kembali diubah, maka itu memungkinkan cerita yang tidak terpikirkan sebelumnya, seperti Turles muncul di tengah planet Namek (karakter dari movie Dragon Ball masuk ke tengah cerita dan dunia XenoVerse, serial game yang juga digadang-gadang bakal masuk ke dalam canon Dragon Ball). Tugas kalian adalah membenahi sejarah yang kacau tersebut. Dan karena lagi-lagi fokus pada distorsi waktu, memungkinkan banyak karakter baru masuk di sini, namun, bukan dengan stage baru. Bandai Namco mengaku, jika ada banyak permintaan, mereka bisa saja menyisipkan cerita dari versi movie-nya di sini.

Dragon-Ball-XenoVerse-2-1

Dragon Ball XenoVerse 2 Perlihatkan Pertarungan Antara Goku vs “Black Goku”

Dragon Ball XenoVerse 2 Perlihatkan Serunya Pertarungan Goku vs Black Goku, preview Dragon Ball XenoVerse 2 review, download Dragon Ball XenoVerse 2
Baca Juga

Dan karena game ini dikonfirmasikan bersamaan dengan arc paling greget dari Dragon Ball Super, yang dibarengi kemunculan Black Goku serta Future Trunks, Bandai Namco berkata jika mereka sama sekali tidak merencanakannya dari awal karakter tersebut muncul di sini. Namun sudah dipastikan jika Black Goku dan Future Trunks berambut biru playable.

Dragon-Ball-XenoVerse-2-21

Dan terakhir, ada informasi tambahan untuk karakter kalian dari XenoVerse pertama. Kami sudah memastikan, karakter prekuelnya bisa di transfer di sini. Sayangnya, dibatasi hanya satu karakter saja. Jadi kalian mesti hati-hati memilih jika ada beberapa karakter dengan ras berbeda yang akan dikirim ke XenoVerse 2. Selain desainnya, kostum dan beberapa serangannya bisa didapatkan kembali dalam sekuelnya ini. Selain karakter, data save kalian juga “dihargai” lho. Hasilnya, bergantung pada sejauh apa permainanmu, dan seberapa banyak item didapatkan, Bandai Namco bakal memberikan reward pengganti berupa uang dalam game dalam permainan XenoVerse 2, sehingga kalian bisa membeli kembaliu item yang sebelumnya sudah dimiliki. Bakal ada lebih banyak pilihan kali ini, termasuk itu jenis serangan dan kostum dalam XenoVerse 2 untuk karakter buatan kalian. Semua karakter dan kostum XenoVerse pertama, termasuk yang diberikan dalam DLC, kembali muncul di sini.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleBocoran Update Terbaru Pokemon GO, Bakal Hadirkan Fitur Tukar Menukar Pokemon!
Next articleFinal Fantasy XV Universe Terangkum dalam Video Keren Ini
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.