Bocoran Update Terbaru Pokemon GO, Bakal Hadirkan Fitur Tukar Menukar Pokemon!

update terbaru pokemon GO

Niantic kabarnya tengah menyiapkan update terbaru Pokemon GO. Salah satunya adalah dengan menambahkan fitur trade alias tukar menukar Pokemon dengan pemain lain!

Saat pertama kali merilis Pokemon GO, mungkin kamu menyadari ada satu fitur yang hilang di game ini. Yap, kemampuan untuk melakukan trade alias tukar menukar Pokemon dengan pemain lain tidak diimplementasikan dalam versi awal download Pokemon GO yang hadir secara terbatas di beberapa negara ini. Padahal, fitur trade ini sendiri sempat ditampilkan dalam trailer Pokemon GO yang sudah dirilis jauh sebelum game-nya muncul ke permukaan.

Apakah Niantic melupakan fitur trade dalam Pokemon GO? Ternyata tidak! Rupanya mereka tengah menyiapkan fitur trade ini untuk diimplementasikan dalam update terbaru Pokemon GO yang akan dirilis tidak lama lagi!

Hal ini disampaikan sendiri secara langsung oleh CEO dari Niantic, John Hanke. Kepada Business Insider, Hanke mengungkapkan bahwa game mobile tentu bisa berimprovisasi di masa yang akan datang, tak terkecuali dengan Pokemon GO. Oleh karena itu, dirinya beserta tim Niantic tengah menyiapkan update terbaru Pokemon GO yang berisi fitur trading ini! Bahkan Hanke menyebutkan, bahwa fitur trade ini bukan hanya sekedar fitur pelengkap saja. “Fitur tersebut (trade) adalah salah satu elemen inti,” ungkap Hanke.

Sayangnya, Hanke tidak menjelaskan secara rinci bagaimana fitur trade dalam Pokemon GO ini akan berjalan. Tentu dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, kamu sudah tidak perlu menggunakan cable link seperti saat bertukar Pokemon di Game Boy dahulu. Sedangkan update terbaru Pokemon GO lain yang direncanakan adalah improvisasi untuk fitur PokeStop dan Gym, yang kabarnya nanti bisa kamu kustomisasi. Lalu ada juga fitur Leaderboard, dimana kamu bisa melihat ranking para Pokemon Trainer dari seluruh dunia, termasuk di mana posisimu.

update terbaru pokemon GO

Rencana fitur lain yang akan diberikan dalam update selanjutnya adalah kustomisasi tampilan Pokemon saat mode AR diaktifkan, sehingga bisa terlihat lebih membaur dengan lingkungan sekitar. Menarik sekali bukan? Untuk detailnya tentu kita harus menunggu sampai update terbaru Pokemon GO ini meluncur. Kabarnya sih, Niantic akan menggulirkan update terbaru Pokemon GO setiap dua minggu sekali. Jadi semoga saja minggu depan sudah ada titik terang mengenai berbagai update ini.

10 Tips Rahasia Pokemon GO yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Mulai dari mendapatkan banyak PokeBall di PokeStop hingga cara menangkap yang 100% berhasil, berikut tips Pokemon GO yang dirahasiakan developer!
Baca Juga

Sembari menunggu update terbaru Pokemon GO hadir, kamu juga bisa berburu Pokemon, berbagi cerita dan mendapatkan kenalan baru dari sesama pemain dengan bergabung di grup Facebook Pokemon GO Indonesia. Ayo segera bergabung bersama ribuan Pokemon Trainer lainnya dari seluruh Indonesia!

Sumber: Business Insider

 


SHARE
Previous articlePokemon GO Semakin Hits, Gojek pun Membuat Layanan Go-Pok?
Next articleIni Bukti Kuat Black Goku Berhubungan Erat dengan Cerita Dragon Ball XenoVerse 2
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.