Game Pokemon GO Tumbangkan Clash of Clan, Lebih Populer dari WhatsApp dan Twitter!

pokemon go

Nintendo Mobile Games Bareng DeNA Membuat Nilai Saham Meroket!

Semoga langkah ini mampu mengembalikan kejayaan Nintendo yang sempat dicapai di era Nintendo Wii.
Baca Juga

Seminggu setelah dirilis, Pokémon Go langsung mencapai blockbuster, sukses melumpuhan server Nintendo, berkat arus masuk jutaan penggemar Pokémon yang pengen bernostalgia, atau gamer game mobile yang penasaran dengan apa itu game augmented-reality Pokémon GO ini. Alhasil, saham Nintendo pun langsung terdongkrak naik. Ini momen yang sama seperti ketika mereka mengkonfirmasikan kerjasamanya dengan DeNA, penerbit game spesialis game mobile asal Jepang tahun lalu.

cara download dan install pokemon go di iOS

Pokémon Go, yang cara kerjanya memanfaatkan koneksi G.P.S. dan kamera pada smartphone dan memungkinkan kalian menangkap, mengumpulkan, dan bertarung dengan monster digital sembari jalan-jalan di dunia nyata, sejak perilisannya 6 Juli 2016 lalu tidak bergeser menjadi game yang paling diunduh di App Store-nya Appple di Amerika Serikat, negara dimana game ini dirilis pertama kali, selain Australia dan Selandia Baru. Data yang dilepaskan menurut analytics App Annie menyebutkan jika Pokémon Go ini masih menduduki puncak sampai saat ini. Kemudian hingga Minggu pagi kemarin, Bloomberg melaporkan jika nilai pasar Nintendo pun sebesar US $7 milyar sejak saham mereka meroket pada Jumat pekan lalu, mengikuti perilisannya di beberapa negara pada hari Rabu, 6 Juli 2016.

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis!

Yup, ini resmi.... Pokémon GO sudah dirilis untuk iPhone dan Android! Game terbaik yang pas untuk temani kalian sepanjang perjalanan arus balik lebaran!
Baca Juga

Tanpa dikomando, jutaan pemain berusaha menangkap Pokémon dan mendekati lokasi-lokasi di dunia nyata, untuk bertemu dan bertarung dengan sesama trainer. Saat itulah interaksi antara pemain Pokémon GO berkembang menjadi sebuah fenomena kultural. Bahkan SimilarWeb juga melaporkan jika lebih dari 60 persen pengguna Android yang mengunduh game ini memainkannya setiap hari, dan langsung menempatkan Pokémon GO di posisi yang hampir sama dengan Twitter di angka pengguna harian. Jika pencapaiannya terus beratahan, maka dengan mudah jumlah pengguna aktif game ini melampaui sebuah jejaring sosial berusia 10 tahun!
Pokemon-GO-Traffic-2Masih dari data SimilarWeb, dalam hal waktu penggunaan, hanya dalam waktu dua hari, Pokémon GO berhasil melampui banyak aplikasi chatting besar lainnya. Hingga 8 Juli kemarin, aplikasi yang saat ini secara resmi baru dirilis di tiga negara saja, rara-rata sudah digunakan selama 43 menit, 23 detik setiap hari, dan itu sudah meninggalkan waktu rata-rata pengguna Whatsapp, Instagram, Snapchat, dan Messenger memanfaatkan aplikasi mereka.

Pokemon-GO-Traffic-3

Di luar negara yang sudah resmi mendapatkan game ini, otomatis gamenya hanya bisa didapatkan secara ilegal, atau, bukan melalui toko digital masing-masing platform, seperti Play Store dan App Store. Salah satu lokasi unduh favorit adalah apkmirror.com, mereka melaporkan trafiknya meningkat tajam dari sekitar 600,000 visit pada 5 Juli 2016 lalu, menjadi 4 juta visit pada 6 Juli 2016. Dan 3% dari total tambahan trafik tersebut adalah pengakses dari Indonesia. Kecil? Tidak juga, karena Duniaku.net yang juga menyediakan satu titik download Pokemon GO, dan ternyata filenya juga telah diunduh hingga lebih dari setengah juta kali kali hingga hari ini.

update terbaru pokemon GO

6 Fakta Nintendo NX Ini Cukup untuk Meyakinkan Jika Kita Butuh PS5 dan Xbox Two!

Selain menggunakan CPU AMD yang lebih kuat dari PS4 dan Xbox One, fakta keenam membuat shock! Ternyata mesin game baru Nintendo NX ini sudah bisa dipesan! Mau tahu berapa harganya?
Baca Juga

Seiring jumlah download Pokémon Go melambung, mulai bermunculan banyak cerita aneh seputar Pokémon GO, yang seakan ingin mendompleng kesuksesan game ini. Seperti, Pokémon GO dilaporkan menjadi pusat perseteruan antara sebuah gereja yang menentang LGBT dengan seorang pemain Pokémon GO, yang menemukan ternyata tempat ibadah tersebut dilabeli sebagai “gym,” atau lokasi pertarungan dalam game. Tempat ibadah yang menjadi gym, atau PokéStop dalam game sepertinya lumrah, karena memang data landmark yang digunakan dalam game ini berbasis pada data aplikasi pemetaan lainnya. Sayangnya, Niantic Labs belum mengungkapkan darimana mereka mendapatkan data-data tersebut. Ada yang mengadatakan dari Foursquare, atau Google Maps, karena memang Pokémon GO ini sendiri juga mendapatkan dukungan dana dari Google.

Selain berita tersebut, tentu kalian masih ingat beberapa hari lalu kami menuliskan mengenai kelompok perampok yang memanfaatkan game ini untuk memancing korbannya. Bahkan sampai ada seorang trainer (sebutan untuk pemain Pokémon GO dalam game) yang menemukan mayat saat menyusuri sungai untuk mencari Pokémon tipe air.

cara mendapatkan pikachu di pokemon go

Wii U Hanya Laku 2.8 Juta Unit, Nintendo Merugi, dan Satoru Iwata Pun Potong Gaji

Nintendo memang sedang diliputi awan gelap beberapa tahun belakangan. Penjualan Wii U jauh dari ekspetasi, laba bersih menurun, dan efeknya, presiden mereka dipotong gajinya.
Baca Juga

Masih belum diketahui apakah Pokémon Go mampu mempertahankan tingkat kesuksesan dan interaksi antar penggunanya, namun dalam waktu seminggu setelah perilisannya sudah jelas bisa disimpulkan jika game ini sukses besar! Namun kesuksesan game gratisan ini masih belum bisa dilihat apakah juga memberikan pemasukan yang besar bagi Nintendo, yang selama beberapa tahun belakangan menghadapi masalah karena mereka tertinggal dibandingkan kompetitornya (khususnya Sony PlayStation 4) dalam bisnis game konsol. Saham mereka anjlok hingga hampir 50%, karena lesunya penjualan hardware Wii U. Bahkan konsol game tersebut dihentikan produksinya awal tahun ini, dan rencananya akan disegarkan dengan hardware baru yang sementara ini disebut Nintendo NX.

Nintendo-NX-2

Nintendo yang juga harus berkompetisi dengan tipikal game kasual yang juga mulai merongrong pasar handheld mereka, 3DS, akhirnya melalukan langkah yang tepat awal 2015 lalu. Setelah bekerjasama dengan DeNA, mereka juga akhirnya mau melepaskan franchise unggulannya, Pokémon, untuk menjadi game smartphone yang dikembangkan oleh Niantic Labs, pengembang game dengan konsep sama seperti Pokémon GO, Ingress. Kerjasama dengan Niantic Labs yang memiliki ikatan dengan Google yang juga sempat memicu dugaan jika konsol game mereka selanjutnya, Nintendo NX, bakal menggunakan sistem operasi Android, juga bisa diibaratkan titik awal bagi Nintendo untuk makin memperhatikan pasar game mobile, yang selama ini mereka abaikan.

Tencent Membeli Saham Supercell

6 Fakta Nintendo NX Ini Cukup untuk Meyakinkan Jika Kita Butuh PS5 dan Xbox Two!

Selain menggunakan CPU AMD yang lebih kuat dari PS4 dan Xbox One, fakta keenam membuat shock! Ternyata mesin game baru Nintendo NX ini sudah bisa dipesan! Mau tahu berapa harganya?
Baca Juga

Kita lihat saja bersama-sama seperti apa perkembangan Pokémon GO ke depannya, apakah pola game gratisan plus opsi membeli uang virtual dalam game (yang bisa digunakan untuk membeli benda-benda dalam game) berhasil, dan Nintendo tinggal memanen jutaan dolar pemasukan harian, sampai bisa mengalahkan predikat Clash of Clan sebagai game mobile terlaris? Pasti bisa, mengingat saat ini pun Pokémon GO sudah mencapai peringkat pertama di App Store Apple dan Android, dan itu hanya membutuhkan waktu satu hari saja untuk iOS, serta empat hari untuk Android. Bahkan menurut AppAnnie, game ini sudah memberikan keuntungan untuk Niantic Labs hingga $1 juta dolar. Jika Niantic Labs, Nintendo, The Pokémon Company, dan meskipun mungkin juga Google (yang juga mengucurkan dana selama proses pengembangannya), mempertahankan pencapaian tersebut, dalam setahu saja Pokémon GO bisa memberikan keuntungan bagi mereka hingga US $1 milyar.


SHARE
Previous articleGawat! Popularitas Pokemon GO di Indonesia Terancam Dimanfaatkan Pihak-Pihak Ini
Next articleDownload APK Pokemon GO untuk Android Prosesor Intel di Sini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.