Satu Lagi Anggota Avengers Terbunuh di Civil War II!

Petunjuk: korban dan pelaku sama-sama berada di gambar ini! Siapa?

Satu Lagi Anggota Avengers Terbunuh di Civil War II!

SPOILER ALERT!!

Satu Lagi Anggota Avengers Terbunuh di Civil War II!

Satu anggota Avengers terbunuh secara mengejutkan di Civil War II! Siapa lagi nama besar yang menjadi korban dalam nomor terbaru ini?

Skala event komik Civil War II terus membesar. Kalau sebelumnya yang terlibat hanya pahlawan bumi, sementara tokoh kosmis harus menghadapi masalah lain, kini konfliknya pun sampai melibatkan Guardians of the Galaxy segala. Nama-nama korban yang gugur juga lebih populer dari Goliath Bill Foster.

Sebelumnya, War Machine telah gugur. She-Hulk koma. Sekarang korban kembali jatuh, dan anggota Avengers terbunuh yang gugur kali ini adalah salah satu nama besar. Tak hanya itu, pembunuhnya juga adalah pahlawan populer.

Satu Lagi Anggota Avengers Terbunuh di Civil War II!

[read_more id="259280"]

Kalau kamu tidak tahu, ilmuwan yang dipanah di gambar di atas adalah Doktor Bruce Banner. Ya, sang Hulk. Edisi terbaru Civil War ini memastikan kalau Bruce Banner telah terbunuh.

Sebenarnya, Banner sudah setahun tidak berubah menjadi Hulk. Bahkan kalau kamu membaca Totally Awesome Hulk, kamu akan melihat momen di mana Bruce Banner merasakan demam dan amarah tanpa efek apa-apa. Itu terjadi karena sekarang Amadeus Cho-lah yang bisa berubah menjadi Hulk. Selama dua volume Totally Awesome Hulk, sepertinya ditegaskan kalau Bruce Banner tidak akan kembali ke wujud Hulk.

Tapi Ulysses, Inhuman yang menjadi akar konflik Civil War II, melihat Banner berubah menjadi Hulk dan kembali memicu kehancuran. Ancaman ini begitu serius hingga nyaris seluruh anggota Avengers siap untuk menanganinya. Tetap saja, tak seorang pun dari mereka mengira kalau kejadian ini akan berakhir dengan tragedi.

Pelaku dari insiden anggota Avengers terbunuh ini juga adalah seorang Avengers ternama.

Satu Lagi Anggota Avengers Terbunuh di Civil War II!

Bisa diduga dari senjata pembunuhan, pelaku yang menghabisi nyawa Bruce Banner adalah Hawkeye. Situasi di balik insiden ini juga ternyata lebih rumit dari perkiraan. Banner sendiri yang memberikan Clint Barton anak panah khusus untuk membunuhnya. Banner ternyata sudah meminta Hawkeye membunuhnya jika suatu saat nanti ia berubah menjadi Hulk lagi.

Barton melihat kalau Banner akan berubah menjadi Hulk, jadi ia memenuhi permintaan sang ilmuwan. Tony Stark berpendapat lain. Ia tak melihat Banner akan menjadi Hulk, ia hanya melihat Banner dikhianati oleh kawan-kawannya sendiri. Dan dengan ini, perpecahan Civil War II semakin terasa.

Rumit? Memang. Sejauh ini, Civil War II terasa jauh lebih abu-abu ketimbang Civil War I, di mana pihak Iron Man disajikan sebagai sekumpulan fasis idiot di cerita utamanya. Carol Danvers dan kubunya masih diperlihatkan simpatik, tapi situasi yang mereka hadapi kian hari kian berat, hingga akan sulit memihak.

Untuk fan Hulk di film, jangan khawatir. Hulk masih hidup dan akan kembali beraksi di Thor: Ragnarok. 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU