Pokemon GO Indonesia Segera Dirilis! Akhirnya Kalian Bisa Main Secara Legal!

Pokémon Go Indonesia

Nintendo Blokir Pokemon GO di Indonesia?

Akibat server yang penuh, Nintendo akan memblokir Indonesia selamanya dari Pokemon GO, benarkah?
Baca Juga

Akhirnya, setelah selama semingguan kita memainkan Pokémon GO secara ilegal, kita akan segera mendapatkan game augmented reality dari Nintendo dan Niantic Labs ini di Play Store dan App Store. Menurut The Pokémon Company, mereka akan segera merilisnya di Eropa Asia, dan termasuk Pokémon GO Indonesia akan mendapatkannya dalam beberapa hari ke depan. Seperti kita ketahui bersama, setelah peluncuran awalnya di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru 6 Juli 2016 lalu, Pokémon GO menimbulkan kekacauan di server Niantic Labs, sehingga mereka terpaksa melakukan “pembatasan” agar pemain di luar ketiga negara tersebut yang ikut masuk tidak makin membebani permainan. Di Jepang sendiri, dimana Pokémon berasal, game ini juga belum dirilis.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

The Pokémon Company memang tidak memberikan pernyataan resmi, namun beberapa pihak yang dekat dengan mereka selalu mengingatkan agar pemain di negaranya agar “sabar menunggu” sampai peluncuran resminya hadir di sana. Memang ironis, negara dimana Pokémon lahir dan besar justru belum mendapatkannya. Bahkan dilaporkan saat ini banyak penggemar yang merasa frustasi karena game ini tidak kunjung hadir. Padahal selama sesi closed betanya, gamer mobile Jepang kebagian lebih dulu bertugas menguji game ini (baru kemudian Selandia Baru dan Australia, serta menyusul Amerika Serikat). Banyak saran dari gamer Jepang, dan pembenahan dilakukan sampai kalian mendapatkan Pokémon GO saat ini yang dimainkan dengan lancar. Sudah sepantasnya mereka protes.

Sampai saat ini, halaman Play Store dan App Store Indonesia masih belum bisa mengunduh game ini!
Sampai saat ini, halaman Play Store dan App Store Indonesia masih belum bisa mengunduh game ini!

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis!

Yup, ini resmi.... Pokémon GO sudah dirilis untuk iPhone dan Android! Game terbaik yang pas untuk temani kalian sepanjang perjalanan arus balik lebaran!
Baca Juga

Petunjuk Kuat Pokémon Go Indonesia Segera Hadir

Memang tidak sebutkan kapan pastinya Asia akan mendapatkannya, dan apakah itu termasuk Pokémon GO Indonesia. Namun jika melihat ritme perilisan game Android dan iOS selama ini, Indonesia selalu mendapatkannya bersamaan dengan perilisan di negara Asia lainnya, karena servernya yang sama. Kabar perilisan di Asia dan Pokémon GO Indonesia ini sudah ditandai dengan server Niantic Labs yang diperkuat beberapa hari belakangan. Update baru yang mendukung prosesor Intel, yang banyak digunakan di smartphone dan tablet Asus ZenFone juga diberikan kemarin. Seperti kita ketahui bersama, lini produk Asus ZenFone sangat kuat di Asia, apalagi Indonesia, dimana pangsa pasar Asus dengan produk ZenFone-nya terus tumbuh.

Asus-Zenfone-2-5
Pengguna Asus ZenFone di Asia, khususnya Indonesia sangat besar… dan update terakhir yang dirilis kemarin membuka akses jutaan gamer ZenFone bisa memainkannya… meskipun juga, belum secara legal, karena mendapatkan gamenya di luar Play Store Google!

Apa Efeknya Jika Pokémon Go Indonesia Resmi Hadir?

Seperti kasus ban yang diberikan untuk wilayah Filipina beberapa waktu lalu, pemain dari negara di luar Amerika Serikat, Selandia Baru dan Australia yang memainkan game ini sebelum dirilis mengalami keluhan seperti lebih susah mengakses GPS, dan yang paling mudah ditandai, jumlah Pokémon yang jauh berkurang dan lebih susah ditemui. Dengan dirilisnya secara resmi Pokémon GO Indonesia, yang pasti kalian tidak perlu susah-susah keliling kota karena merasa sepi banget petanya. Penulis sendiri merasakan, tanggal 6 lalu bisa menemukan sampai 10 Pokémon sekaligus pada satu landmark yang sama. Namun saat ini, di tempat yang sama, nihil… penulis harus berjalan lebih jauh, dan baru menemukan monster-monster imut Pokémon di sepanjang perjalanan. Sampai berpikir, faktor luck yang mempengaruhi kemunculan mereka.

So, siapkan dulu PokéBall kalian, perbanyak stock-nya, kunjungi banyak PokéStop untuk mendapatkan lebih banyak amunisi dan telur, karena Pokémon GO Indonesia bakal segera dirilis.


SHARE
Previous articleJadwal Grand Final CFS 2016 Dikonfirmasikan, Total Hadiah Capai Rp9 Miliar!
Next articleRupanya Ini Peran Joe Taslim di Star Trek Beyond!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.