Jadwal Grand Final CFS 2016 Dikonfirmasikan, Total Hadiah Capai Rp9 Miliar!

grand final CFS 2016

Smilegate Entertainment selaku pengembang telah mengkonfirmasikan jadwal Grand Final dari turnamen internasional CrossFire, CrossFire Stars 2016 (CSF 2016) yang akan digelar di Cina. Total hadiah yang diperebutkan US $700 ribu atau sekitar Rp9 Miliar!

Pada tahun ini, Grand Final CFS 2016 akan dilangsungkan di kota Suzhou, Cina pada tanggal 2 Desember 2016 hingga 4 Desember 2016. Total hadiah telah ditingkatkan menjadi 3 kali lipat dari musim sebelumnya, yaitu sebesar $700,000 atau sekitar Rp9 miliar, dimana US $400,000 diantaranya diperebutkan di babak Grand Final! Babak National Final (NF) akan dihelat di 11 wilayah/region yang berbeda di seluruh penjuru dunia, dan akan berlangsung selama bulan Juli hingga Oktober. Masing-masing pemenang National Final akan bertarung kembali untuk memperebutkan titel gelar juara dunia di kota Suzhou, Cina.

Sebanyak 12 tim yang lolos dari babak National Final akan dibagi ke dalam tiga grup, dan akan memainkan format Double Elimination. Mulai dari Babak Perempat Final, hingga Grand Final akan menggunakan format Single Elimination.

Smilegate juga mengumumkan mengenai CFS 2016 BI dan poster rancangan terbarunya. Masing-masing pecahan segitiga pada bintang, melambangkan Segitiga Smilegate CI, dan melambangkan jumlah partisipan dari seluruh penjuru dunia. Pecahan lainnya yang terpisah dan berada di bagian kanan bintang melambangkan perwakilan dari masing-masing wilayah/region yang akan berjuang di babak Grand Final.

CFS 2016

Saat ini CFS telah memasuki tahun ke 5 dari penyelenggaraannya, CFS menjadi turnamen dengan level tertinggi dari game CrossFire, game FPS nomor satu di dunia, yang telah berhasil meraih 6 juta CCU dan 500 juta pemain terdaftar. Pada CFS tahun 2015 lalu yang diadakan di kota Guangzhou, Cina telah disiarkan secara langsung dengan multi bahasa, tersedia dalam bahasa Inggris, Mandarin, dan Portugis. Dan sebagai tambahan, CFS 2015 disiarkan secara DUAL Live Stream di Negara Vietnam, Rusia, dan wilayah Amerika Latin. Pada CFS 2015 digunakan fitur dual stage display dan menyediakan pengalaman yang unik dan berbeda dalam menyaksikan sebuah turnamen e-sports.

Ina Jang, CEO dari Smilegate Entertainment, pun mengkonfirmasikan jadwal penyelenggaraan ini. “Dengan telah diumumkannya Jadwal Grand Final CFS 2016 dan dirilisnya CFS 2016 BI dan poster terbaru, dengan ini CFS 2016 telah resmi dibuka,” ungkapnya seperti dikutip dari pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku. “kami sangat berterima kasih dan menghargai semua komunitas yang tetap bersemangat dan setia mendukung CFS 2016,” tambahnya.

Punya tim hebat? Segera daftarkan dirimu untuk mengikuti kompetisi internasional ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan juga detail persyaratan, kamu bisa langsung mengunjungi website resmi CFS 2016.


SHARE
Previous articleDownload APK Pokemon GO untuk Android Prosesor Intel di Sini!
Next articlePokemon GO Indonesia Segera Dirilis! Akhirnya Kalian Bisa Main Secara Legal!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.