Ini Kemampuan Tiga Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Banyak Pokémon baru yang tidak mungkin kalian temukan dalam Pokémon GO diperkenalkan dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon... lihat seperti apa kemampuan unik mereka di sini!

Ini Kemampuan Tiga Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Ini Kemampuan Tiga Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon

[read_more id="259319"]

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November nanti di Amerika Utara, dan 23 November di Eropa mendatang untuk 3DS. Saat itu juga diperlihatkan tiga pokémon awal yang bakal kalian temui nantinya, Rowlet, Litten, dan Popplio. Berlanjut Ini Kemampuan Tiga Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Pikipek mampu menyerang 16 kali tiap detiknya dengan paruhnya. Disebutkan serangan paruhnya cukup kuat, hingga mampu melubangi batang kayu, namun juga menghancurkan batu keras. Suara yang mereka hasilkan merupakan sinyal bagi Pikipek lainnya, dan bahkan bisa menjadi peringatan. Pikipek Trainer pun akhirnya mampu mengenali suara khas mereka.

Pokémon ini melubangi batang pohon, dan menyimpan makanan di dalamnya. Mereka juga menyukai benda kecil yang berkilauan, dan menyimpannya ke dalam lubang yang mereka buat tadi.

Pikipek menyerang musuh yang jaraknya jauh dengan cara menembakkan bebijian ke arah musuh. Tembakannya cukup kuat, sampai bisa menancap di batang pohon.

[read_more id="258196"]

Ini Kemampuan Tiga Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Yungoos merupakan Pokémon yang rakus, dan tidak pernah puas dalam hal makanan. Tidak heran perutnya cukup panjang, dengan pencernaan yang cepat, maka dia selalu lapar. Cakarnya juga kuat, sehingga mampu menghancurkan dan memakan obyek yang cukup keras.

Setiap Yungoos juga memiliki rutenya sendiri dalam mencari mangsa. Terkadang saat lelah dalam buruannya, dia memilih tidur. Karena itulah Yungoos juga selalu memilih lokasi buruan yang aman, agar dia tidak terganggu selama tidurnya.

Walaupun Pokémon ini banyak ditemui di Alola, latar utama game ini, namun sebenarnya Yungoos bukan asli Alola. Dia dibawa masuk ke wilayah ini untuk mengendalikan populasi Pokémon lainnya yang menjadi mangsanya.

Beberapa Yungoos memiliki kemampuan yang tidak dimiliki Pokémon lainnya, seperti Stakeout. Dengan Stakeout, Yungoos mampu menghasilkan kerusakan dua kali lebih besar dibandingkan serangan normalnya. Jika kalian ingin menangkapnya, pastikan saja makanannya siap.

[read_more link="https://static.duniaku.net/2016/07/Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-9-1.jpg">Ini Kemampuan Tiga Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Grubbin bergantung pada rahangnya yang kokoh sebagai senjata, sekaligus sebagai alat untuk masuk ke dalam tanah. Grubbin juga menyukai listrik, sehingga kalian bisa menemukannya di dekat pembangkit tenaga listrik. Dengan mengikat batang pohon menggunakan jaring yang keluar dari mulutnya, dia bisa bergantungan dan bergerak antar pohon!

Battle Royal

Mengenai Battle Royal, fitur baru dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon ini sedikit mengalihkan dari format yang kita kenal sebelumnya, dimana pertarungan mengadu antara Trainer melawan Trainer lainnya. Dalam Battle Royal, empat pemain terbagi dalam pertarungan empat arah, yang mengadu masing-masing Trainer dalam pertarungan di dalam ring.

Ini Kemampuan Tiga Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Tujuannya adalah peringkat tertinggi di tengah leaderboard. Aturannya juga sederhana, Trainers memilih tiga Pokémon dan mengirim satu Pokémon ke tengah pertarungan, dua lainnya sebagai cadangan. Pertarungan berakhir di akhir setiap ronde, ketika semua Pokémon dari satu Trainer telah fainted. Kalian akan naik rank-nya jika menang, dengan pemenang ditentukan berdasarkan jumlah Pokémon musuh yang berhasil dikalahkan, dan sisa Pokémon yang tersisa.

Ini Kemampuan Tiga Monster Baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Meskipun aturannya sederhana, namun kalian juga dituntut untuk mnegatur strategi, tidak bisa egois, bisa seperti dengan membantu pemain lainnya yang terdesak musuh yang kuat, dan nantinya, kalian bisa ganti menyerang Pokémon yang dibantu tadi untuk memenangkan pertarungan.

Pokémon Sun and Pokémon Moon - Demonstration - Nintendo E3 2016

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU