Game Berburu Monstermu Kurang Garang? Coba Toukiden 2, Lawannya Para Iblis!

Toukiden-2-1

“Tiruan” Monster Hunter, Toukiden 2, Kini Dipersenjatai Tangan Ajaib Doraemon!

Bosan dengan senjata standar seperti pedang, busur, kapak dalam tipikal game hunting? Nih, kalian punya tangan virtual yang bisa memanjang dan menjangkau apa saja!
Baca Juga

Selama Sony Computer Entertainment Japan Asia menjelang Tokyo Game Show 2015 lalu, Koei Tecmo mengkonfimasikan Toukiden 2 untuk PlayStation 3, PlayStation Vita dan PlayStation 4, game ketiga dari serial Action RPG Toukiden, yang merupakan jawaban untuk sebuah game berburu tiruan Monster Hunter yang eksklusif untuk platform Sony — ketika Capcom akhirnya lebih banyak merilis Monster Hunter mereka untuk Nintendo. Seperti yang diungkapkan pertama kali selama TGS 2015 lalu, Toukiden 2 kini mengajukan dunia open-world. Tentu pas dengan tema perburuan monster yang menjadi menu utamanya. Kemudian setting dan dunianya sama seperti prekuelnya yang diperkenalkan tahun 2013 lalu. Selain itu, sejalan dengan konsep open world-nya, permainan online juga diutamakan dengan tujuan meningkatkan populasi gamer yang bermain secara online.

Game garapan Omega Force dan Team Ninja ini juga sudah ditentukan kapan bakal dirilis untuk PS4, PS3, dan PS Vita, yaitu pada 28 Juli  2016 mendatang di Jepang. Demo untuk PS4 sendiri disediakan pada 11 April lalu, menyusul kemudian untuk PS Vita pada 24 Mei 2016. Demo sesi kedua berlangsung mulai 21 Juli nanti, dan data savenya bisa dibawa ke versi game finalnya nanti.

Toukiden 2

Dan dalam rangka mempromosikan perilisan game ini, Koei Tecmo membuat original video animation (OVA) yang diproduksi Studio 4°C, yang telah dirilis sejak awal Juli ini, dan terbagi menjadi tiga bagian. Bagian ketiganya sendiri baru dirilis kemarin. Kalian bisa melihat Toukiden 2 OVA tersebut di bawah, jika ingin memainkan gamenya nanti, karena memang sedikit memberi gambaran latar belakang ceritanya.

Ini Dia Dara Cantik yang Menghiasi Toukiden 2, Monster Hunter yang Lebih Dewasa!

Jika bosan dengan Monster Hunter (atau karena memang ga punya 3DS karena game terbarunya hanya di handheld Nintendo), bisa beralih ke Toukiden. Seri terbarunya eksklusif Sony, dan juga bisa dimainkan di PS Vita lho!
Baca Juga

Untuk memburu demon dalam game ini, tentu saja karakter membutuhkan senjata yang mumpuni. Kami sudah mengulas sebelumnya, perlengkapan unik, tangan ajaib yang kalian gunakan untuk membantu karakter. Selain Demon Hand, senjata normal karaktar pun bervariasi, dengan ciri khasnya sendiri, memberi karakter ability yang berbeda, sekaligus strategi yang tidak akan sama selama menggunakannya. Lihat deretan video yang terfokus pada senjata karakter berikut:

Shield Sword

Swordwhip

Sickle and Chain

Long Sword

Gun

Club

Knives

Naginata

Bow

Gauntlets

Spear

Dan jika senjata fisik seperti di atas kurang greget, bagaimana dengan yang berbau ghoib seperti Mitama di bawah ini:

Bagian informasi lain yang dibeberkan kemarin adalah salah satu sistem barunya, yang disebut Mitama. Ini adalah jiwa pahlawan di masa lalu yang ditangkap oleh oni. Kalian bisa membebaskannya, dan menjadikan Mitama bagian kekuatan Slayer selama menyerang dengan memasangkannya pada senjata.

Toukiden-2-5

Kekuatan Mitama di masa lalu mewujud dalam gaya bertarung karakter. Misalnya, gaya “Attack” unggul di sisi serangan, sedangkan “Defense” mengutamakan pertahananan. Selain gaya bertarung, Mitama yang terpasang pada senjata juga memberi karakter kemampuan Tamafuri. Ini adalah kemampuan asli Mitama di masa lalu. Entah itu memperkuat, atau menahan serangan oni, hingga efek-efek lainnya. Lihat screenshot di atas untuk salah satu bentuk Tamafuri.

Toukiden-2-2

Sedangkan di atas, bentuk lain Tamafuri, yang disebut Nigitamafuri. Untuk yang satu ini, Mitama harus dipasankan pada armor karakter, dan untuk mengeluarkannya memerlukan kondisi tertentu, yang kemudian mengaktifkan Nigitamafuri secara otomatis.

Toukiden-2-1

Mitama juga bisa dipasangkan pada Demon Hand karakter, peralatan baru yang diciptakan oleh salah satu karakter, dan berguna untuk menarik oni ke arah karakter (akan kami jelaskan pada artikel selanjutnya). Mitama yang dipasang di Demon Hand disebut Aratamafuri, dan memungkinkan kalian melancarkan efek yang sangat kuat, serta terfokus pada serangan.

Mitama juga memiliki skill tertentu, yang mendukung karakter, seperti dengan meningkatkan kekuatan serangan, ketahanan fisik dll. Contoh para Mitama dalam game seperti berikut ini.

Toukiden-2-32Toukiden-2-33Toukiden-2-34Toukiden-2-35Toukiden-2-36


SHARE
Previous article7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?
Next articleFenomenal, Meme Pokemon GO pun Bermunculan Meriahkan Pokemon GO
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.