Bukannya Melarang, Ternyata Ahok Mendukung Pokemon Go!

Ternyata Ahok mendukung Pokemon Go. Tidak hanya itu, Gubernur DKI Jakarta ini malah menyuruh orang-orang menangkap Pokemon di taman-taman Jakarta.

Bukannya Melarang, Ternyata Ahok Mendukung Pokemon Go!

Bukannya Melarang, Ternyata Ahok Mendukung Pokemon Go!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok akhirnya ikut angkat bicara terkait game yang sedang mewabah belakangan ini. Tampaknya malah Ahok mendukung Pokemon Go.

“Iya, katanya yang paling banyak (Pokemon) di Monas, ya?” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (14/7/2016), seperti yang dikutip dari Tempo.

Menurut Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini belum memiliki rencana memanfaatkan Pokemon Go untuk promosi. Namun, tidak menutup kemungkinan DKI akan menggunakannya pada waktu mendatang.

“Enggak tahu deh, belum. Kita lihat aja,” kata Ahok.

[read_more id="259325"]

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan bahwa akan lebih baik jika Pokemon Go dapat meningkatkan kunjungan warga ke taman-taman di Jakarta. Misalnya di taman Balai Kota. Ahok tidak keberatan jika monster-monster Pokemon juga dihadirkan di sana. Inilah bukti kalau Ahok mendukung Pokemon Go.

Meski sangat mendukung, Ahok juga mengingatkan agar para gamer tetap waspada dan tidak bermain sembari berkendara.

“Kita minta hati-hati, orang jangan mengendarai (sambil) main gituan, takut tabrakan aja. Lebih baik dia bisa taruh banyak posisi di taman-taman sebetulnya, kunjungan taman juga baik nanti. Kalau enggak, Balai Kota juga boleh kita taruh," ujar Ahok mendukung Pokemon Go.

Bukannya Melarang, Ternyata Ahok Mendukung Pokemon Go! Gila banget kan, masa Gubernur DKI malah nyuruh orang-orang tangkapin monster Pokemon di taman-taman?![/caption]

Seperti kita tahu, bermain game Pokemon Go memang bisa mengundang bahaya kalau tidak hati-hati. Sebelumnya seorang pria warga Auburn, New York, Amerika Serikat, dilaporkan menabrak sebuah pohon dengan mobilnya pada Selasa malam (12/7/2016). Menurut keterangan kantor polisi setempat, sang pria yang berusia 28 tahun itu tidak memperhatikan jalan karena sedang sibuk mencari monster Pokemon di jalan sambil mengemudi. Untung saja kejadian semacam ini belum terjadi di Indonesia.

[read_more id="259427"]

Demam Pokemon Go memang tengah melanda berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Popularitasnya melejit hanya dalam waktu beberapa hari setelah dirilis pekan lalu. Minggu ini, jumlah pengguna aktif Pokemon Go tercatat sudah melebihi angka Clash of Clans, Twitter, bahkan WhatsApp.

Mengingat Pokemon Go yang begitu fenomenal dan dimainkan oleh begitu banyak kalangan, apakah Ahok juga ikut memainkannya? Ternyata Gubernur DKI Jakarta ini mengaku kalau baik dia maupun keluarganya tidak ada yang memainkan game Pokemon Go.

Mungkin menunggu Pokemon Go dirilis resmi di Indonesia ya, Pak Ahok?

Sumber: Tempo Tekno

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU