Bukannya Melarang, Ternyata Ahok Mendukung Pokemon Go!

cara main Pokemon GO

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok akhirnya ikut angkat bicara terkait game yang sedang mewabah belakangan ini. Tampaknya malah Ahok mendukung Pokemon Go.

“Iya, katanya yang paling banyak (Pokemon) di Monas, ya?” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (14/7/2016), seperti yang dikutip dari Tempo.

Menurut Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini belum memiliki rencana memanfaatkan Pokemon Go untuk promosi. Namun, tidak menutup kemungkinan DKI akan menggunakannya pada waktu mendatang.

“Enggak tahu deh, belum. Kita lihat aja,” kata Ahok.

Cara Main Pokemon GO yang Hemat Baterai!

Baterai boros saat berburu Pokemon? Ikuti panduan dari Duniaku berikut ini!
Baca Juga

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan bahwa akan lebih baik jika Pokemon Go dapat meningkatkan kunjungan warga ke taman-taman di Jakarta. Misalnya di taman Balai Kota. Ahok tidak keberatan jika monster-monster Pokemon juga dihadirkan di sana. Inilah bukti kalau Ahok mendukung Pokemon Go.

Meski sangat mendukung, Ahok juga mengingatkan agar para gamer tetap waspada dan tidak bermain sembari berkendara.

“Kita minta hati-hati, orang jangan mengendarai (sambil) main gituan, takut tabrakan aja. Lebih baik dia bisa taruh banyak posisi di taman-taman sebetulnya, kunjungan taman juga baik nanti. Kalau enggak, Balai Kota juga boleh kita taruh,” ujar Ahok mendukung Pokemon Go.

Ahok Mendukung Pokemon Go
Gila banget kan, masa Gubernur DKI malah nyuruh orang-orang tangkapin monster Pokemon di taman-taman?!

Seperti kita tahu, bermain game Pokemon Go memang bisa mengundang bahaya kalau tidak hati-hati. Sebelumnya seorang pria warga Auburn, New York, Amerika Serikat, dilaporkan menabrak sebuah pohon dengan mobilnya pada Selasa malam (12/7/2016). Menurut keterangan kantor polisi setempat, sang pria yang berusia 28 tahun itu tidak memperhatikan jalan karena sedang sibuk mencari monster Pokemon di jalan sambil mengemudi. Untung saja kejadian semacam ini belum terjadi di Indonesia.

6 Tips Aman Berburu Pokemon Menggunakan Sepeda Motor

Bagi kamu yang sering berburu Pokemon menggunakan motor, ada baiknya ikuti 6 tips ini!
Baca Juga

Demam Pokemon Go memang tengah melanda berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Popularitasnya melejit hanya dalam waktu beberapa hari setelah dirilis pekan lalu. Minggu ini, jumlah pengguna aktif Pokemon Go tercatat sudah melebihi angka Clash of Clans, Twitter, bahkan WhatsApp.

Mengingat Pokemon Go yang begitu fenomenal dan dimainkan oleh begitu banyak kalangan, apakah Ahok juga ikut memainkannya? Ternyata Gubernur DKI Jakarta ini mengaku kalau baik dia maupun keluarganya tidak ada yang memainkan game Pokemon Go.

Mungkin menunggu Pokemon Go dirilis resmi di Indonesia ya, Pak Ahok?

Sumber: Tempo Tekno


SHARE
Previous articlePokemon GO Indonesia Batal Dirilis! Apakah Ini Imbas Main APK Pokemon GO?
Next articleInilah Penampilan Tim Baru Guardians of the Galaxy!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.