Apa Itu PokeStop dalam Pokemon GO dan Cara Benar Menggunakannya

Apa itu PokeStop

Apa itu PokeStop dalam Pokemon GO? Bagaimana sih cara menggunakannya dengan benar? Item-item apa saja yang bisa kita dapat? Simak semua jawaban dari pertanyaanmu berikut ini!

Saat pertama kali memainkan Pokemon GO (download APK/versi iOS), kamu akan mendapati beberapa elemen muncul dalam peta, mulai dari avatar karakter, Pokemon-pokemon yang ada di sekitar, dan beberapa lokasi yang ditandai dengan pin-pin berwarna biru. Pin berwarna biru itu adalah lokasi dari PokeStop, salah satu elemen super penting yang tidak boleh kamu lewatkan saat bermain game ini. Selain lokasi dari Pokemon, mengetahui lokasi PokeStop terdekat sangat penting untuk membantu petualanganmu.

1

Apa Itu PokeStop?

apa itu PokeStop
Titik-titik PokeStop

Pertama-tama, kita telaah dulu apa itu PokeStop. PokeStop sendiri mirip dengan checkpoint, dimana kamu akan mendapatkan suplai item gratis jika mengunjunginya. Ada banyak macam lokasi yang dijadikan PokeStop dalam game ini, mulai dari tempat-tempat ibadah, area publik, bangunan budaya hingga monumen-monumen tertentu. Jika rumahmu jauh dari landmark yang terkenal di kotamu, maka kebanyakan PokeStop ini akan mengambil lokasi di rumah-rumah ibadah seperti masjid, musholla dan gereja. Mungkin game ini menyarankanmu agar lebih rajin beribadah ya. Hehehe..

duniaku-pokestop-4

Kamu bisa mengetahui lokasi persis dari PokeStop dengan cara menyentuh pin lokasinya di layar. Bukan hanya sekedar lokasi persis yang muncul, akan tetapi juga akan muncul gambar yang menunjukkan kepadamu seperti apa lokasi PokeStop tersebut. Untuk menggunakan PokeStop kamu tidak perlu benar-benar berada di titik tersebut. Cukup berada sangat dekat saja (kurang lebih 10-20 meter) kamu sudah bisa mengaksesnya. Jika kamu tidak berada cukup dekat, maka akan muncul pesan bahwa PokeStop masih jauh.

2

Bagaimana Cara Menggunakan PokeStop dengan Benar

apa itu pokestop
PokeStop berubah bentuk saat didekati

Saat kita berada cukup dekat dengan PokeStop, bentuknya akan berubah dan kamu bisa swipe di layar untuk mendapatkan PokeBall dan item. Item dan jumlah yang didapat akan random, dan setelah item-item tersebut muncul kamu hanya perlu tap dan item tersebut akan berpindah ke inventorimu. Item-item yang bisa didapat bermacam-macam, mulai dari PokeBall (ini yang penting!), potion, berry dan sebagainya.

Ternyata, kamu bisa melakukan hal ini setiap minimal lima menit di PokeStop yang sama lho! Jadi, kamu tidak perlu berpindah-pindah ke PokeStop yang lebih jauh. Cukup kunjungi PokeStop yang sama selang waktu beberapa menit kemudian untuk mendapatkan PokeBall dan item lagi.

apa itu pokestop

Selain itu, ada satu lagi tips yang cukup efisien dan menghemat waktu saat mengumpulkan item dan PokeBall. Saat kamu melihat gambar PokeStop di layarmu berputar (setelah kamu swipe), langsung tekan tombol keluar (X) dan semua item akan otomatis masuk dalam inventorimu. Jadi, kamu tidak perlu menunggu animasi berhenti terlebih dahulu.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa itu PokeStop, kegunaan dan cara benar untuk menggunakannya. Jika kamu masih menemui kesulitan, langsung saja bergabung dengan grup Facebook Pokemon GO Indonesia. Di sana ada banyak trainer dari seluruh Indonesia yang siap membantumu, atau bahkan kamu juga bisa janjian untuk hunting Pokemon bareng-bareng!

Sumber: Gamerant


SHARE
Previous articleInilah Alasan yang (mungkin) Dipakai Kominfo Blokir Pokemon Go!
Next articleCara Mendapatkan PokeCoins di Pokemon GO Secara Gratis!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.