Pokemon GO Indonesia Batal Dirilis! Apakah Ini Imbas Main APK Pokemon GO?

Pokémon Go Indonesia

Game Pokemon GO Tumbangkan Clash of Clan, Lebih Populer dari WhatsApp dan Twitter

Game Pokémon GO Tumbangkan Clash of Clan, Lebih Populer dari WhatsApp dan Twitter! Download Game Pokémon GO Indonesia, download apk Game Pokémon GO
Baca Juga

Beberapa hari lalu muncul kabar jika Niantic Labs bakal segera merilis secara resmi Pokémon GO di wilayah Asia dan Eropa. Banyak yang memprediksikan jika hal itu akan terjadi hari ini, atau paling lambat akhir pekan nanti. Namun ternyata kita harus menunggu lebih lama lagi. Karena Niantic Labs sementara ini baru merilis di Eropa saja, lebih tepatnya, Jerman.

Melansir dari IGN, pihaknya mendapatkan keterangan resmi dari Vice President Niantic Labs, bahwa mereka tidak memiliki rencana merilis Pokémon GO Android dan iOS selain di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Jerman, dan Inggris Raya negara Eropa pertama yang mendapatkan Pokémon GO hari ini. Pernyataan resmi Naintic Labs ini jelas kembali meruntuhkan harapan gamer Pokémon GO Indonesia yang sudah rela menunggu seminggu tidak memainkan versi APK-nya yang tidak didistribusikan melalui Play Store-nya Google.

Pokemon-GO-Indonesia-4

Pokemon GO Indonesia Segera Dirilis! Akhirnya Kalian Bisa Main Secara Legal!

Download Pokémon Go Indonesia Segera Dirilis! Akhirnya Kalian Bisa Main Secara Legal!, Download APK Pokémon Go Indonesia APK, Pokémon Go APK Download
Baca Juga

Padahal kemarin sudah banyak yang antusias menunggu saat-saat ketika App Store iOS di-refresh setiap hari Kamis, dan memicu dugaan jika hari ini, Pokémon GO dirilis juga di Asia, termasuk Indonesia. Namun ternyata hanya Inggris Raya saja yang mendapatkannya secara hari ini. Dengan demikian, sampai detik ini baru lima negara yang dibuka aksesnya memainkan Pokémon GO secara resmi. Tidak diketahui apa alasan Niantic Labs masih belum mau merilisnya di Asia dan juga Indonesia. Apakah karena banyaknya gamer Asia yang memainkan APK Pokemon GO?

Duniaku bakal terus memantau perkembangan pernyataan Niantic Labs ini melalui Play Store dan App Store. Seandainya ada pembaruan, kami bakal segera mengabarkannya kepada kalian para Pokémon trainer Indonesia. Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan Niantic Labs akan merilis Pokémon GO di Indonesia.

cara main pokemon go yang hemat baterai

Sebelumnya dikabarkan jika game augmented reality dari Nintendo dan Niantic Labs yang dirilis 6 Juli 2016 lalu menimbulkan kekacauan di server Niantic Labs, sehingga mereka terpaksa melakukan “pembatasan” agar pemain di luar ketiga negara awal dimana game ini dirilis tidak ikut masuk memainkannya, karen akan makin membebani permainan. Di Jepang sendiri, dimana Pokémon berasal, game ini juga belum dirilis.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Pokémon GO Indonesia

Di negara asalnya, The Pokémon Company memang tidak memberikan pernyataan resmi, namun beberapa pihak yang dekat dengan mereka selalu mengingatkan agar pemain di negaranya agar “sabar menunggu” sampai peluncuran resminya hadir di sana. Memang ironis, negara dimana Pokémon lahir dan besar justru belum mendapatkannya. Bahkan dilaporkan saat ini banyak penggemar yang merasa frustasi karena game ini tidak kunjung hadir. Padahal selama sesi closed betanya, gamer mobile Jepang kebagian lebih dulu bertugas menguji game ini (baru kemudian Selandia Baru dan Australia, serta menyusul Amerika Serikat).

Pokémon GO Indonesia
Sampai saat ini, halaman Play Store dan App Store Indonesia masih belum bisa mengunduh game ini!

Bagaimana menurut kalian trainer Pokémon GO di Indonesia, apakah masih mau menunggu game ini dirilis resmi di Play Store, atau memilih langsung memainkannya saat ini dengan pembatasan server?


SHARE
Previous articleRupanya Ini Misi Tim Suicide Squad di Filmnya!
Next articleBukannya Melarang, Ternyata Ahok Mendukung Pokemon Go!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.