Ga Bisa Main Secara Legal, Cina Pun Bikin Game Mirip Pokemon GO!

Game tiruan Pokemon GO ini pun akhirnya jadi game terpopuler di Cina. Emang semirip apa sih game ini dengan Pokemon GO?

Ga Bisa Main Secara Legal, Cina Pun Bikin Game Mirip Pokemon GO!

Ga Bisa Main Secara Legal, Cina Pun Bikin Game Mirip Pokemon GO!

Perkenalkan City Elves GO, game mirip Pokemon GO yang dibuat Cina!

Entah harus disebut kreatif, atau justru ingin mendompleng popularitas. Di saat Pokemon GO tidak bisa dimainkan di banyak negara, Cina justru menyikapinya dengan cara yang berbeda. Jika di negara-negara lain mungkin masih berusaha men-Ga Bisa Main Secara Legal, Cina Pun Bikin Game Mirip Pokemon GO!

Sama seperti Pokemon GO, City Elves GO menggunakan gameplay berbasis lokasi. Kamu harus mengunjungi tempat-tempat tertentu yang tertera di peta untuk menangkap Pokemon -eh monster dalam City Elves GO. Namun bedanya, game mirip Pokemon GO ini tidak menyediakan fitur augmented reality seperti halnya Pokemon GO. Semua lokasi dunia nyata digambar ulang dan dipadu dengan art monster-monster yang bisa kamu tangkap. Tapi tetap kamu harus datang ke lokasi aslinya untuk menangkap monster tersebut.

Satu hal lagi yang membuat game ini sangat populer di Cina (sehingga membuat banyak pemain yang awalnya mencari Pokemon GO tertarik untuk men-download-nya) adalah ikon aplikasinya. Yap, jika kamu lihat ikon aplikasi dari City Elves GO adalah seekor monster berwarna kuning, yang sekilas mirip dengan Pikachu..

Ga Bisa Main Secara Legal, Cina Pun Bikin Game Mirip Pokemon GO!

Seperti dikutip dari Quartz, developer sendiri mengaku tidak terinspirasi apapun dengan Pokemon GO saat mengembangkan game ini, atau ingin mendompleng popularitasnya. Namun mereka mengakui, bahwa untuk mengembangkan game ini mereka menggandeng seorang desainer monster yang memang merupakan penggemar berat Pokemon. Dengan masih diberlakukannya blokir untuk sebagian besar GPS di Cina, tentu kecil harapan Pokemon GO bisa dinikmati oleh gamer Cina dalam waktu dekat. Jadi, sepertinya popularitas City Elves GO akan terus meroket dan bertahan cukup lama sebagai alternatifnya.

[read_more id="259325"]

Oiya, jangan lupa juga untuk bergabung dan berbagi bersama para trainer Pokemon lain dari seluruh Indonesia di grup Facebook Pokemon GO Indonesia untuk saling berbagi tips dan pengalaman bermain Pokemon GO ya!

Sumber: Quartz/Kotaku

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU