Cara Mendapatkan PokeCoins di Pokemon GO Secara Gratis!

cara mendapatkan pokecoins di pokemon go

Apakah PokeCoins harus dibeli dengan menggunakan pulsa atau kartu kredit? Ternyata tidak! Berikut cara mendapatkan PokeCoins dalam Pokemon GO setiap hari GRATIS!

Pokemon GO memang game yang bisa kamu download dan mainkan dengan gratis. Namun Niantic memberikan sedikit elemen in app purchase dalam bentuk PokeCoins yang bisa kamu beli. Guna PokeCoins sendiri adalah untuk membeli berbagai macam item yang dijual di Shop seperti PokeBall (meskipun kamu juga bisa mendapatkannya secara gratis di PokeStop). Kamu bisa mendapatkan PokeCoins ini dengan menggunakan berbagai metode pembayaran layaknya membeli item di game-game Android/iOS lainnya, seperti menggunakan potong pulsa, kartu kredit atau voucher dan gift card.

Selain membeli dengan menggunakan uang nyata, ada banyak cara mendapatkan PokeCoins dalam Pokemon GO dengan mudah tanpa mengeluarkan uang sepeser pun! Yap, Gym adalah jawabannya. Saat kamu sudah mencapai level 5, kamu bisa memilih satu dari tiga tim yang tersedia, dan bertarung di Gym untuk merebut dan mempertahankannya.

cara mendapatkan pokecoins di pokemon go
PokeCoins bisa untuk beli PokeBall

Bagaimana cara mendapatkan PokeCoins dalam Pokemon GO dengan gratis setiap harinya? Berikut ada beberapa cara:

1

Merebut Kontrol Gym

cara mendapatkan pokecoins di pokemon go

Cara mendapatkan PokeCoins setiap hari yang pertama adalah kamu dan juga timmu harus merebut Gym yang dimiliki oleh musuh. Caranya adalah dengan bertarung melawan para trainer yang ada di Gym tersebut, yang jumlahnya tergantung level dari Gym tersebut. Semakin tinggi level Gym-nya, maka akan semakin banyak pula trainer yang harus kamu lawan untuk merebut Gym tersebut.

Jika kamu cukup kuat, kamu juga bisa kok merebut Gym ini sendirian. Tapi tentu akan lebih seru dan menarik jika kamu berjuang bersama-sama teman setim bukan?

2

Mempertahankan Gym

cara mendapatkan pokecoins di pokemon go

Cara mendapatkan PokeCoins yang kedua adalah dengan mempertahankan Gym yang sudah dimiliki oleh timmu. Setelah kamu dan timmu merebut satu Gym, penting untuk meletakkan Pokemon di sana untuk mempertahankannya dari pemain yang ingin menyerang. Setiap Gym yang berhasil dipertahankan oleh Pokemonmu, kamu akan mendapatkan 10 PokeCoins setiap 21 jam sekali. Caranya cek di Defender Bonus (lambang perisai di sebelah kanan atas di Shop) dan ambil PokeCoins-mu di sana.

Banyak trainer-trainer Pokemon yang sangat ambisius (mungkin juga termasuk kamu?) yang bisa mempertahankan sampai 10 Gym. Tentunya tinggal dikalikan saja, 10 PokeCoins x 10 Gym, yang artinya setiap 21 jam trainer bisa mendapatkan 100 PokeCoins gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun! Oiya, untuk mempertahankan Gym ini dengan baik selama berhari-hari, kamu juga tetap memerlukan kerja sama tim yang kuat.

10 Tips Rahasia Pokemon GO yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Mulai dari mendapatkan banyak PokeBall di PokeStop hingga cara menangkap yang 100% berhasil, berikut tips Pokemon GO yang dirahasiakan developer!
Baca Juga

Itulah beberapa cara mendapatkan PokeCoins di Pokemon GO dengan gratis dan mudah, tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Punya tips yang lain? Jangan lupa juga untuk saling berbagi sesama para trainer Pokemon seluruh Indonesia dengan bergabung di grup Facebook Pokemon GO Indonesia ya!

Sumber: GR


SHARE
Previous articleApa Itu PokeStop dalam Pokemon GO dan Cara Benar Menggunakannya
Next articleLiputan Event C3 Chara Expo 2016 Singapura, Ketika Acara Anime dan Gulat Bersatu
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.