Liputan Event C3 Chara Expo 2016 Singapura, Ketika Acara Anime dan Gulat Bersatu

C3 Chara Expo 2016

Di libur lebaran lalu, event C3 Chara Expo 2016 diselenggarakan di Singapura, bertempat di Singapore Expo Hall 7, tanggal 9 hingga 10 Juli. Berbeda dengan tahun lalu, artis yang datang ke C3 Chara Expo 2016 kebanyakan adalah artist dari sang penyelenggara, yaitu Bushiroad sendiri. Bushiroad sendiri menaungi salah satu franchise idol populer yang ada saat ini, yaitu Love Live, sehingga dalam event C3 Chara Expo 2016, beberapa seiyuu Love Live pun hadir, baik dari generasi lama seperti μ’s, maupun dari generasi baru seperti Aqours. Event dibuka dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh CEO Bushiroad dan juga salah satunya adalah seiyuu Suzuko Mimori yang ber-cosplay menjadi karakter Cardfight!! Vanguard yang diperankannya, yaitu Tatsunagi Kourin.

C3 Chara Expo 2016

C3 Chara Expo 2016

Seperti layaknya Anime Festival Asia (AFA), C3 Chara Expo 2016 adalah sebuah konvensi anime yang menghadirkan seiyuu, illustrator, penyanyi anisong, dan juga pegulat yang populer di Jepang. Nama-nama besar seperti Suzuko Mimori, Sora Tokui, Emi Nitta, Yui Makino, Izumi Kitta, dan juga tiga seiyuu dari Aqours hadir dalam event ini. Tak ketinggalan juga ada illustrator populer dari Key, yaitu Na-Ga, hadir dalam event ini. Suzuko Mimori dan Emi Nitta sendiri hadir dalam konser anisong Premium Live yang diadakan jam 6 malam, sehabis area pameran C3 Chara Expo 2016 ditutup.

C3 Chara Expo 2016

C3 Chara Expo 2016

Beberapa brand besar juga membuka booth dalam event ini, dan siap menadah duit-duit khilaf para fans. Misalnya ada Good Smile Company, Aniplex yang menjual figure-figure limited, Key yang menjual berbagai kaos dan poster, Sony yang menjual berbagai perangkat headphone canggih, dan tidak ketinggalan Bandai ikut memamerkan berbagai koleksi mokitnya. Bandai sendiri juga mengumumkan dalam event ini, bahwa mulai beberapa waktu lagi, rilisan P-Bandai bisa didapat di Singapura. Ada juga booth Bandai Namco, di mana kamu bisa mencoba game Super Robot Wars OG yang baru di sana. Bushiroad sebagai penyelenggara, memiliki booth yang paling luas daripada yang lain, yang tentu saja sebagian besar isinya menjual berbagai merchandise Love Live.

C3 Chara Expo 2016

C3 Chara Expo 2016

C3 Chara Expo 2016

Bersamaan dalam event ini, Bushiroad juga menyelenggarakan pertandingan kartu seperti Cardfight!! Vanguard, Weiss Schwarz, dan Buddyfight. Selain team league, di hari kedua juga diadakan pertandingan kartu antar negara bagi para pemenang team league Vanguard dan Buddyfight yang sudah meraih gelar juara di negaranya masing-masing.

C3 Chara Expo 2016

C3 Chara Expo 2016

C3 Chara Expo 2016

Tidak hanya hal-hal tentang anime dan merchandise-nya saja yang bisa kamu temukan dalam event ini, namun kamu juga bisa menyaksikan pertandingan gulat dari NJPW (New Japan Pro Wrestling) secara live! Tahun lalu, Bushiroad juga mengusung NJPW dalam Chara Expo, dan meski gulat tidak ada hubungannya dengan anime, namun ternyata banyak sekali pengunjung yang tertarik bisa melihat langsung pertarungan gulat populer di Jepang tersebut! Tidak heran, sebab Bushiroad sendiri juga menaungi NJPW. Beberapa pegulat seperti Tatsuya Nato, Kazuchika Okada, Ryusuke Taguchi, Tomoaki Honma, Hirooki Goto, Yoshi Hashi, Toru Yano, Juice Robinson, Gedo, Evil, Bushi, dan David Finlay hadir dalam event ini.

C3 Chara Expo 2016

C3 Chara Expo 2016

Setelah event berakhir, masih ada konser dari Suzuko Mimori dan Emi Nitta, yang bisa dihadiri oleh fans yang sudah membeli tiketnya. Dalam event C3 Chara Expo 2016 ini, tim Duniaku juga sangat beruntung sekali karena bisa diberi kesempatan untuk ngobrol langsung dan mewawancarai Emi Nitta serta tiga member Aqours yaitu Anju Inami (Chika Takami), Rikako Aida (Riko Sakurauchi), dan Shuka Saito (You Watanabe) dan menggali lebih dalam lagi tentang mereka. Penasaran dengan apa yang kita obrolin bareng mereka? Simak terus lanjutan artikelnya ya!


SHARE
Previous articleCara Mendapatkan PokeCoins di Pokemon GO Secara Gratis!
Next articleOne Piece Film Gold Indonesia Tayang Tidak Lama Lagi di Lebih dari 50 Bioskop!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.