Malas Keliling Kota? Cobain Saja Cheat Pokemon GO, Bisa untuk Android dan iOS!

pokemon-go-nick_statt-screenshots-2.0

[Update] Ups, Ini Cara Menggunakan Cheat Bot Pokemon GO yang Terbuka di Update Terbaru!

Update terbaru Pokemon GO tidak membuat bot Pokemon GO mati! Inilah dua bot Pokemon GO yang terus berfungsi sampai sekarang dan nggak ada matinya!
Baca Juga

Esensi memainkan sebuah Pokémon GO adalah keluar rumah berkeliling kota dan memburu Pokémon. Namun sayangnya, tidak semua gamer menyukai konsep tersebut, apalagi ketika sebelumnya mereka sudah dimanjakan dengan tipikal game kasual untuk smartphone yang cukup duduk manis di sofa saja sudah bisa mengendalikan seisi kota. Jadi bagaimana ketika kalian ingin mengumpulkan semua Pokémon dan merasakan pengalaman menangkap mereka tanpa perlu keluyuran pakai motor, dikejar polisi, menemukan mayat, dan bahkan dikabarkan juga bakal dilarang oleh Kominfo Indonesia? Cheat Pokémon GO jawabannya!

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Ya, seperti tipikal game smartphone lainnya, selalu ada cara untuk kalian yang malas berlama-lama memainkannya dan melakukan rutinitas repetitip untuk mencapai hasil maksimal. Seperti apa sih cheat Pokémon GO ini? Karena memang gamenya mutlak membutuhkan koneksi GPS untuk menandai lokasi kalian saat ini, maka kalian membutuhkan trik untuk mengakali lokasi tersebut. Caranya sebagai berikut:

Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android

Pengertian, fungsi, dan juga cara aktifkan USB Debugging / enable USB debugging untuk semua perangkat Android.
Baca Juga

Cheat Pokémon GO Android:

1. Kalian membutuhkan aplikasi Spoofer, yang bisa diunduh gratis melalui Google Playstore: Fake GPS Location Spoofer Free

Cheat Pokémon GO

2. Selanjutnya, kalian perlu mengaktifkan Developer Option. Caranya bisa kalian periksa kembali melalui panduan kami sebelumnya di sini. Pada perangkat lain mungkin agak berbeda caranya, seperti pada smartphone Xiaomi, kalian perlu menyentuh kolom MIUI version untuk mengaktifkan Developer Options. Selanjutnya di dalam Developer options yang muncul di menu Setting (di tipe smartphone lain, bisa di dalam menu yang berbeda, seperti Additional setting pada brand Xiaomi), kalian pilik pilihan “Select mock location app,” lalu FakeGPS Free.

Cheat-Pokemon-GO-6

3. Kini jalankan aplikasi FakeGPS Free, dan tinggil pilih lokasi yang kalian inginkan berada dimana!

Cheat-Pokemon-GO-5

4. Selanjutnya kalian tingga membuka game Pokémon GO, dan lokasi yang sudah kalian tentukan melalui Spoofer bakal muncul selama permainan!

Catatan: Jika kalian memiliki Android yang sudah mendapatkan akses ROOT, bisa membeli versi berbayar Fake GPS Location Spoofer (Rp43.000) yang memiliki fungsi di-install ke sistem, dan menjamin aplikasi ini terus berjalan. Dengan demikian, kalian bisa mematikan fungsi pendeteksi GPS berdasarkan operator seluler / mobile network dan WiFi, cukup dengan menggunakan modul GPS / device only, karena aplikasi tersebut lebih stabil dan bisa berjalan di background lebih baik ketika diubah menjadi aplikasi sistem dibandingkan yang gratisan di atas. Risikonya, karena secara paksa diubah menjadi aplikasi sistem, bisa saja mengganggu kinerja sistem Android kalian. Akses ROOT juga lebih berisiko dibandingkan ketika perangkat kalian masih belum di-ROOT.

Cheat Pokémon GO iOS:

Sayangnya untuk pengguna iOS, caranya sedikit lebih rumit, dan kalian mutlak perlu men-jailbreak perangkat iOS kalian.

Cheat-Pokemon-GO-2

1. Untuk menembus “segel” iOS, kalian perlu proses yanbg disebut Jailbreak. Ada banyak caranya, seperti yang dituliskan di sini, atau bisa juga menggunakan metode lainnya di sini.

Cheat-Pokemon-GO-1

2. Langkah kedua, kalian perlu menyembunyikan Jailbreak, karena Pokémon GO tidak mengijinkan kalian menjalankan game tersebut dengan status Jailbreak. Caranya, dengan mem-bypass deteksi Jailbreak. Kalian bisa melakukan itu dengan panduan dari laman berikut ini.

Cheat-Pokemon-GO-3

3. Kemudian cari dan beli aplikasi LocationFaker di Cydia, pilih versi OS terbaru. Lalu gunakan LocationFaker ini untuk memindahkan lokasi dan mengakali GPS kalian.

4. Kini tinggal mainkan Pokémon GO, maka lokasi yang sudah kalian tentukan sebelumnya langsung terbaca di dalam game, dan kalian bisa mulai berburu Pokémon yang ada di wilayah tersebut.

Berikut panduan cheat Pokémon GO melalui video:

Catatan: Kedua cara cheat Pokémon GO dengan cara mengakali GPS dan menipu lokasi di atas bisa menimbulkan efek samping. Meskipun yang melaporkan tidak banyak, namun ada yang telah di-ban sementara oleh Niantic Labs. Menurut laporan, ban ini hanya berlangsung dalam hitungan menit, sampai berjam-jam. Rata-rata, sekitar satu jam. Dan, tidak semua bisa terkena ban. Tanda-tanda ban seperti PokéStop tidak memberi item, Pokémon mudah kabur ketika kalian melempar bola, dan Gym menolak kalian masuk. Cara cheat dan ban ini sebenarnya sudah eksis sejak game ini dalam status beta.

Dilema Pokémon GO adalah ketika kalian memainkannya di daerah terpencil. Di sana, hampir tidak ada Pokéstop, mengingat data Pokéstop memang diambil dari landmark dan data lokasi penting di peta. Tidak diketahui data dari aplikasi apa yang diambil. Ada yang mengatakan Foursquare, atau Google Maps. Namun yang pasti, gamer yang memainkannya di daerah terpencil, bakal kesulitan menemukan Pokéstop. Meskipun ada yang membuka petisi agar cheater GPS di ban permanen, namun tampaknya lebih deras arus komplain gamer yang merasa mereka dianak-tirikan karena jarang menemukan Pokéstop, dan Niantic Labs seakan mau kompromi dengan hanya melakukan ban sementara.

Klik gambar di bawah untuk mendapatkan kompilasi guide Pokémon GO terlengkap dari Duniaku.net

Guide-Pokemon-GO-1


SHARE
Previous articleMobius Final Fantasy Rilis Global! Ini Kesempatan Mainkan FF VII Remake Lebih Awal!
Next articleIni Cara Menentukan Evolusi Eevee di Pokemon Go!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.