Mobius Final Fantasy Rilis Global! Ini Kesempatan Mainkan FF VII Remake Lebih Awal!

Mobius-Final-Fantasy

Karakter Mobius Final Fantasy Ternyata Bersekutu Dengan Musuh Besar!

Tidak biasanya developer Jepang, khususnya Square Enix membuat game HP dengan kualitas grafis sebaik ini... tanda-tanda mereka juga mulai fokus menggarap game smartphone?
Baca Juga

Tampaknya pertengahan tahun ini kita bakal mendapatkan banyak game mobile keren. Di kubu game hape gratisan, ada Pokémon GO hadir awal Juli ini, dan menyusul kemudian Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing juga dipastikan bakal rilis global tidak lama lagi, serta Netmarble yang menghadirkan SoulKing untuk penggemar Strategy RPG. Untuk yang berbayar, Square Enix juga baru saja membuka akses Final Fantasy VII untuk Android. tidak lama lagi, tepatnya 3 Agustus, mereka bakal merilis Final Fantasy lainnya untuk pasar Global, yang selama setahun ini baru eksis di Jepang saja, Mobius Final Fantasy. Jika kalian ada yang keberatan dengan harga yang dipatok Square Enix untuk Final Fantasy VII, Mobius Final Fantasy ternyata dirilis gratisan lho!

Mevius Final Fantasy Perlihatkan Kekuatan Engine Unity 5

Mevius Final Fantasy gunakan Engine Unity 5... bakal dirilis multi-platform nih!
Baca Juga

Game yang diklaim menghadirkan kualitas RPG konsol untuk smartphone ini banyak dipuji berkat kualitas grafisnya, yang dikembangkan menggunakan engine Unity 5. Selain itu, aspek kustomisasi karakter, eksplorasi berbasis map yang dalam dengan banyaknya cabang rute yang bisa diambil karakter, gameplay turn-based yang dipoles dengan elemen action serta card battle, dukungan event in-game  yang kontinyu (yang mengaitkannya dengan game Final Fantasy lainnya, termasuk Final Fantasy VII Remake, lihat video di bawah), namun yang paling bersinar adalah kualitas grafisnya! Tidak heran jika Square Enix membidik kualitas konsol di sini, yang bahkan banyak yang berani menyamakannya dengan konsol sekelas PlayStation 3 atau Xbox 360 lho. Dan tidak heran juga, game ini butuh Android dengan spesifikasi lumayan tinggi, terutama dalam hal memory dan storage. RAM 2 GB adalah minimal, dan storage yang dibutuhkan untuk menghadirkan kualitas visual nyaris setara konsol masa kini tersebut mencapai lebih dari 2GB!

Mobius Final Fantasy Event – FFVII Remake Story & Gameplay

Final Fantasy Android dan iPhone Ini Justru Kembali ke Akar Serial FF

Mevius Final Fantasy ternyata bukan sekadar menjual karakternya yang nyaris telanjang!
Baca Juga

Oh ya, walaupun gratisan dengan tawaran in-app purchase, namun kalian bisa memainkannya tanpa mengeluarkan duit sepeser pun kok. Asal sabar saja. Karena game ini memang mainnya Play-to-Win!

Game yang diproduseri oleh Yoshinori Kitase, yang juga menangani versi remake Final Fantasy VII ini, skenario ditulis Kazushige Nojima (FF VII, FF VIII, FF X, Kingdom Hearts), serta dikembangkan oleh tim inti Square Enix (tidak diberikan ke pengembang pihak ketiga), ceritanya mengikuti perjalanan seorang pria yang terbangun di dunia Palamecia (salah satu lokasi di Final Fantasy pertama) dengan tanpa ingatan masa lalunya. Di sana, dia mendapatkan tugas besar sebagai perwujudan ramalan masa lalu warrior of light dalam legenda, yang mampu mendamaikan dunia yang saat ini sedang dilanda kekacauan.

Mobius-Final-Fantasy-2 Mobius-Final-Fantasy-1

Ada Apa Square Enix? Karakter Mevius Final Fantasy Sampai Ga Mampu Beli Celana Dalam!

Kita harus bantu Square Enix menentukan seperti apa masa depan Final Fantasy...
Baca Juga

Perilisan versi Globalnya ini sekaligus juga menandai perayaan satu tahun usia game ini, dan sudah lama ditunggu-tunggu banyak pemainnya yang sebelumnya memaksakan diri memainkannya meskipun masih dalam bahasa Jepang. Untuk versi globalnya ini, pendaftaran pun sudah dibuka melalui laman resminya. Makin banyak yang mendaftarkan diri selama masa registrasi awal, makin bernilai hadiah yang akan kalian terima saat pertama kali memainkan versi Globalnya nanti. Saat ini dengan total sekitar 80 ribuan pendaftar, kalian sudah bisa mendapatkan kartu Yuna gratisan, serta item bertemakan Final Fantasy X (wajar saja, karena Kitase juga menangani game ini), pedang yang menjadi ciri khasnya Tidus, Brotherhood.

Mobius Final Fantasy – Announcement Trailer

Dalam Mobius Final Fantasy, karakter kalian tidak berasal dari sana dunia dalam game. Kalian seorang manusia, lahir dan dibesarkan di dunia yang lain, dan hingga saat ini kalian sudah melalui banyak pertarungan. Namun di awal permainan, kalian tidak bisa mengingat sedikit pun. Kalian kehilangan ingatan, dan entah bagaimana bisa terhanyut ke dunia Palamecia dimana saat ini karakter berada.

Misteriusnya dunia Paramitia, ternyata bukan hanya karakter kalian yang hanyut di dunia ini. Banyak manusia asing lainnya yang juga kehilangan ingatan, ternyata juga terdampar di dunia. Mereka, manusia dengan ingatan yang kosong tersebut kemudian disebut sebagai para Blank, sesuai namanya, kosong.

Mobius Final Fantasy Bakal Menjadi Reuni Para Karakter FF Klasik!

Apa ini semacam strategi baru Square Enix, masukkan karakter lama dalam game baru mereka, untuk menarik minat penggemar lama?
Baca Juga

Namun sebagai ganti ingatan yang kosong tersebut, para Blank tetap memiliki masa depan yang membentang, tanpa ada yang menahan mereka di masa lalu. Selain itu, juga disebutkan adanya ramalan di dunia Palamecia, jika suatau hari nanti seorang “Warrior of Light” bakal muncul dan memberi harapan di tengah dunia tersebut. Harapan tersebut sudah dinantikan, karena Paramitia telah dikuasai pasukan iblis yang dipimpin oleh “Chaos,” namun juga disebutkan jika ada seorang Blank yang bangkit menantang mereka dan menyelamatkan dunia.

Seperti tipikal Final Fantasy, satu Blank yang dimaksud ini tidak lain karakter yang kalian kendalikan, Warrior of Light dalam legenda, yang bertarung untuk masa depan, dan membawa harapan baru ke dunia Palamecia. Melalui game ini Square Enix ingin membawa nuansa cerita kisah Final Fantasy klasik ke platform modern, meskipun kami lebih berharap bukan melalui smartphone saja! Tidak heran jika para personelnya di sini muka-muka lama Square Enix.

Sumber: Mobius Final Fantasy


SHARE
Previous articleGame PlayStation VR Perlihatkan Pengalaman Augmented Reality yang Lebih Nyata
Next articleMalas Keliling Kota? Cobain Saja Cheat Pokemon GO, Bisa untuk Android dan iOS!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.