Cara Mudah Menangkap Pokemon dengan CP Lebih Tinggi di Pokemon GO!

cara menangkap Pokemon dengan CP lebih tinggi Pokemon GO

Mau nangkap Snorlax tapi gagal terus? Coba nih cara menangkap Pokemon dengan CP lebih tinggi di Pokemon GO dari Duniaku!

Sudah lebih dari satu minggu Pokemon GO dimainkan di seluruh dunia, baik yang download secara legal di Google Play Store, maupun yang download APK-nya. Namun, mungkin saat bermain kamu masih mengalami satu kesulitan: bagaimana cara menangkap Pokemon dengan CP (Combat Power) lebih tinggi di Pokemon GO?

Menangkap Pokemon sendiri bukan hanya berdasarkan faktor luck alias keberuntungan, atau semudah memainkan Paper Toss saja. Ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan saat menangkap Pokemon, mulai dari besar lingkaran yang mengelilingi Pokemon hingga apa warna lingkaran tersebut. Jika lingkaran tersebut hijau (dan ukurannya kecil), maka bisa dipastikan kamu berhasil mendapatkan Pokemon tersebut. Sebaliknya jika masih berwarna oranye atau merah, maka kamu harus “menenangkan” terlebih dahulu dengan memberinya berry.

Namun tips di atas menjadi tidak semudah yang diucapkan saat kamu bertemu dengan Pokemon yang memiliki CP lebih tinggi. Semakin tinggi levelmu, maka CP ini juga akan terus menerus meningkat. Sisi positifnya, semakin tinggi CP tentu semakin kuat Pokemon tersebut. Sedangkan sisi negatifnya, tentu Pokemon tersebut akan lebih sulit untuk ditangkap bukan?

Bagaimana cara menangkap Pokemon dengan CP lebih tinggi di Pokemon GO? Berikut ada beberapa tips-nya.

1

Cobalah Memperkecil Lingkarannya

cara menangkap Pokemon dengan CP lebih tinggi Pokemon GO

Saat menemukan Pokemon dengan CP lebih tinggi, yang harus kamu perhatikan pertama kali adalah lingkaran yang mengelilinginya. Jika berwarna hijau, maka kamu tinggal tahan jari di Pokemon tersebut untuk membuatnya mengecil, dan setelah mengecil lemparkan PokeBall-mu. 100% lemparan PokeBall-mu akan berhasil menangkap Pokemon ini! Jika tidak berwarna hijau dan berukuran kecil, lanjut ke cara menangkap Pokemon selanjutnya.

10 Tips Rahasia Pokemon GO yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Mulai dari mendapatkan banyak PokeBall di PokeStop hingga cara menangkap yang 100% berhasil, berikut tips Pokemon GO yang dirahasiakan developer!
Baca Juga
2

Gunakan Item-item tertentu

cara menangkap Pokemon dengan CP lebih tinggi Pokemon GO

Cara menangkap Pokemon dengan CP lebih tinggi yang kedua adalah mengkombinasikan item-item yang kamu miliki. Kamu bisa mengkombinasikan Razz Berry dengan PokeBall biasa untuk mempermudahmu menangkapnya. Atau jika ingin hasil yang lebih baik, kamu bisa mengkombinasikannya dengan PokeBall yang lebih kuat seperti Great Balls, Ultra Balls atau Master Balls.

Karena Master Balls sangat susah didapatkan, maka Great dan Ultra Balls bisa menjadi solusi terbaik untuk dikombinasikan dengan Razz Berry saat menangkapnya. Jangan lupa, kamu tetap bisa mengambil kembali PokeBall saat gagal menangkap Pokemon dengan cara sentuh Pokeball tersebut!

3

Gunakan masing-masing PokeBall dengan Bijak

cara menangkap pokemon dengan CP lebih tinggi pokemon go

Tidak perlu menggunakan Great Balls atau Ultra Balls saat menangkap Pokemon dengan CP rendah. Gunakan Great Balls hanya saat menangkap Pokemon dengan CP menengah, dan Ultra Balls untuk menangkap Pokemon dengan CP sangat tinggi. Jangan gunakan Great Balls atau Ultra Balls untuk menangkap Pokemon dengan CP rendah ya!

Itulah beberapa cara menangkap Pokemon dengan CP lebih tinggi di Pokemon GO. Punya tips lain? Silahkan tulis di kolom komentar, atau gabung bersama para trainer Pokemon lain dari seluruh Indonesia di grup Facebook Pokemon GO Indonesia!

Sumber: AOF

 


SHARE
Previous articleIni Cara Menentukan Evolusi Eevee di Pokemon Go!
Next articleSherlock Season 4 akan Jadi Musim Terakhir Serial Ini?
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.