Ini Alasan Assassin’s Creed Bakal Menjadi Salah Satu Film Terbaik Academy Awards

assassin-creed-5

Sherlock Season 4 akan Jadi Musim Terakhir Serial Ini?

Setelah lama dinanti, akhirnya Sherlock season 4 sudah dipersiapkan untuk tayang. Tapi benarkah ini akan jadi musim terakhir serial Sherlock?
Baca Juga
Apakah mungkin sebuah video game mendapatkan penghargaan setara Academy Awards? CEO dari Ubisoft Motion Pictures mengatakan bahwa hal ini sangat mungkin terjadi berkat bantuan film mereka yang akan tayang pada akhir tahun ini, Assassin’s Creed

will-there-be-a-watch-dogs-movie-419457

Jean Julien Baronnet adalah seorang mantan CEO dari Ubisoft Motion Pictures dan dia sangat mendukung argumen bahwa sebuah video game memang pantas mendapatkan penghargaan. Sebelum dirinya keluar dari perusahaan game tersebut, dia sempat ambil bagian dalam proyek yang mengangkat beberapa video game untuk menjadi sebuah film, diantaranya adalah film Assassin’s Creed yang akan tayang ditahun ini, Splinter Cell, Rabbids dan Watch Dogs. Bahkan sempat kabar bahwa Ubisoft sedang membersiapkan adaptasi film Ghost Recon dan Far Cry.

AssassinsCreed

Wreck-It Ralph 2 Siap Tayang 2018 Nanti!

Suka dengan Wreck-It Ralph? Kalau gitu nantikan datangnya Wreck-It Ralph 2 yang direncanakan akan rilis tahun 2018 nanti!
Baca Juga

Walaupun Baronnet juga mengatakan bahwa dia tidak begitu optimis film yang telah dia buat dapat membawa pulang penghargaan Oscar, dalam salah satu interview dengan media dia mengatakan bahwa di masa depan ada kemungkinan salah satu film yang merupakan adaptasi sebuah video game akan mendapatkan membawa pulang salah satu piala penghargaan.

df-01952_r_crop

Baronnet sempat melihat langsung proses pembuatan dari beberapa proyek film buatan Ubisoft tersebut sebelum dirinya keluar dan dia merasa sangat terkagum saat melihatnya. Mulai dari sisi kreatif hingga desain dan berbagai aspek artistik lainnya, Baronnet mengatakan bahwa setelah dirinya pulang dari lokasi proyek tersebut dia merasa sangat mungkin bagi film tersebut dapat mengejutkan siapapun yang menyaksikannya.

maxresdefault (1)

Banyak Adegan Baru dalam Trailer Film Assassin’s Creed E3 2016!

Trailer film Assassin's Creed di E3 2016 ini menampilkan beberapa adegan baru, plus wawancara dengan Michael Fassbender dan sang sutradara Justin Kurzel!
Baca Juga

Salah satu alasan mengapa hal ini dapat terjadi adalah karena video game semakin bertumbuh dewasa, dan hal tersebut juga berlaku bagi adaptasi filmnya. Jika kamu akan membuat film berdasarkan cerita Mario Bros atau Mortal Kombat, maka ada kemungkinan kamu dapat membawa pulang penghargaan sekelas Oscar berkat bantuan akting dan cerita yang sama bagusnya dengan materi aslinya.

Assassin’s Creed

Pada jaman seperti sekarang, kita telah mendapatkan banyak game seperti The Last of Us yang selalu berhasil menyentuh perasaan siapapun yang memainkannya. Maka tidak mustahil bagi beberapa game dengan tema dewasa untuk mendapatkan penghargaan berkat adaptasi filmnya.

Assassin’s Creed

Menurut Baronnet, tema dari banyak game modern sudah semakin meluas, dan hal tersebut akan sangat membantu perkembangan film adaptasi game menjadi jauh lebih menarik untuk disaksikan oleh siapapun yang bahkan belum pernah memainkan gamenya. Perkataan Baronnet tersebut memang sangat meyakinkan, walaupun terkadang ada beberapa film seperti Hitman atau Pixel yang merupakan contoh buruk dari film adaptasi video game, masih ada film lainnya seperti Wreck it Ralph yang terbukti dapat tetap menghibur penontonnya dan semoga Assassin’s Creed juga bernasib baik.

Assassin’s Creed

Cepat atau lambat, proyek film yang tepat pasti akan jatuh ketangan sutradara yang dapat melaksanakan tugasnya dengan sempurna, dan terlepas dari segala campur tangan studio ataupun developer yang biasanya saling bertabrakan satu sama lain, suatu hari kita akan mendapatkan film adaptasi video game yang dapat memuaskan kita semua.

Assassin’s Creed

Apakah menurutmu proyek film Ubisoft seperti Assassin’s Creed akan dapat memenuhi ekspektasi para penontonnya atau justru akan masuk ke dalam film adaptasi game yang gagal? Langsung berikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah yah!


SHARE
Previous articleCara Tentukan Lokasi Pokemon di Indonesia Berdasarkan Data Pokemon GO Location!
Next articleXbox One S Dirilis Agustus, Dijual Lebih Murah dari PlayStation 4!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.