Joe Taslim Harus Berjuang Keras Memerankan Manas di Star Trek Beyond!

Joe Taslim - Star Trek Beyond
Dalam press screening di Epicentrum XXI, Joe Taslim memaparkan perjuangan yang harus dia lalui untuk memerankan karakter Manas di Star Trek Beyond!

Press screening Star Trek Beyond di Epicentrum XXI hari Senin tanggal 18 Juli kemarin terasa heboh. Bagaimana tidak? Joe Taslim, aktor Indonesia yang memerankan Manas di Star Trek Beyond juga turut hadir untuk menyaksikan filmnya! Setelah film berakhir pun Joe Taslim memaparkan perjuangannya untuk memerankan Manas di hadapan para wartawan yang hadir.

Peran Joe Taslim di Star Trek Beyond

Rupanya Ini Peran Joe Taslim di Star Trek Beyond!

Aktor Joe Taslim akan berakting di Star Trek Beyond. Sebagai siapa? Ini jawabannya!
Baca Juga

Di filmnya sendiri Manas memperoleh porsi tampil yang sangat signifikan. Padahal, seperti bisa kamu lihat dari penampilan karakternya di atas, selama memerankan tokoh ini Joe Taslim harus dibungkus dengan deretan prostetik berlapis-lapis dan kostum yang berat totalnya antara enam hingga delapan kilogram! Padahal ada satu sesi syuting yang berlangsung di tengah musim panas. Karena ventilasi kostum ini dikatakan minim, bayangkan sendiri betapa menderitanya harus beraksi sambil mengenakannya.

Pembuatan kostumnya pun tidak sederhana. “Ini bukan kaya topeng, tapi ini ikutin rahang, mata, mulut, bener-bener ditutupi pakai silikon dan dicetak,” kata sang aktor. Joe Taslim juga memaparkan kalau kepalanya benar-benar harus dibungkus hingga menyisakan dua lubang saja dalam proses kreasi prostetik untuk wajahnya.

Saat kamu nanti nonton filmnya, lihat baik-baik gerakan ekspresi dari tokoh Krall dan Manas di Star Trek Beyond. Apakah raut mereka itu hanya CGI? Tidak. Prostetik yang dibuat dengan sangat detil ini benar-benar bergerak mengikuti raut wajah aktor di baliknya, sehingga air mukanya pun sangat natural.

20160718_170700

Karena kostum yang rumit ini pula Joe Taslim mengaku sering menghabiskan sesi rias bersama aktor dan aktris lain yang juga memerankan alien: Sofia Boutella, aktris di balik Jaylah, dan Idris Elba yang memerankan Krall.

Sepanjang film, tokoh Manas di Star Trek Beyond juga berbicara dengan bahasa alien. Untuk menyajikan bahasa yang otentik, tim di balik Star Trek Beyond tidak main-main. Joe Taslim menyampaikan kalau ada pihak khusus yang bertindak untuk menyusun bahasa yang digunakan oleh Krall dan Manas di sepanjang film. Cara pelafalan dan bicara akan diarahkan oleh pihak ini hingga ditemukan suara yang paling pas. Setelah itu Joe harus mengingatnya agar konsisten.

Untuk karakterisasi, Justin Lin rupanya memberi kebebasan bagi Joe untuk menyajikan karakter Manas. Terkadang sang sutradara akan mengoreksi bila ada masalah, namun secara keseluruhan Joe rupanya diberikan kebebasan tersendiri.

Star Trek Beyond akan dirilis di Indonesia 20 Juli. Bagi kamu-kamu yang sudah jadi fan Joe Taslim sejak The Raid, pastikan untuk jangan kelewatan film yang satu ini. Tak tanggung-tanggung, karakter Manas di Star Trek Beyond memperoleh porsi yang sangat signifikan, termasuk twist yang tidak akan kamu duga!

 

 


SHARE
Previous articleGiliran Penguasa Kriminal dari South Town Unjuk Gigi dalam KOF XIV
Next articleCara Tentukan Lokasi Pokemon di Indonesia Berdasarkan Data Pokemon GO Location!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.