Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

Apakah Pokemon favorit kamu masuk di dalam daftar ini?

Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

[read_more id="260523"]

Siapa sih Pokemon terkuat di game Pokemon GO? Berdasarkan hasil bedah data, ditemukan kalau sepuluh monster ini adalah yang terkuat!

Daftar ini didasarkan dari hasil bedah data _isitin_ dari sub-Reddit Pokemon GO.  Kemudian hitung-hitungan dari thread [outbound_link text="Reddit" link="https://www.reddit.com/r/TheSilphRoad/comments/4se870/pokemon_cp_tier_list/"] ini menyajikan data yang lebih mudah dibaca, termasuk data lengkap dalam bentuk spreadsheet. Tentunya, menentukan Pokemon terkuat di game Pokemon GO harus didasarkan dari potensi maksimum monster tersebut. Combat Power tertinggi dijadikan patokan.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.


[page_break no="10" title="Exeggutor"]


Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

CP Maksimum: 2955

Tersedia di Game?: Sudah

Walau tampangnya konyol, sebaiknya kamu tidak meremehkan makhluk ini. Hasil evolusi Exeggcute ini adalah salah satu Pokemon terkuat di Pokemon Go. Peringkat kekuatannya bahkan bisa lebih tinggi bila yang dihitung murni monster yang tersedia di game, tanpa tambahan makhluk-makhluk imba yang masih disembunyikan.

Selain sangat kuat, Exeggcute juga tidak terlalu sulit untuk diperoleh. Kamu-kamu yang wilayah mainnya punya banyak Exeggcute bisa mencoba untuk mengembangkan sekalian monster itu menjadi Exeggutor.


[page_break no="9" title="Articuno"]


Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

CP Maksimum: 2978

Tersedia di Game?: Belum

Walau tergolong sebagai salah satu Pokemon legendaris, Articuno rupanya hanya menempati peringkat sembilan di daftar Pokemon terkuat di game Pokemon GO. Tetap saja, kalau kamu bisa memperoleh maskot tim Mystic ini dan melatihnya, dijamin ia bakal mendominasi banyak pertarungan.

Seperti Moltres dan Zapdos, Articuno belum tersedia di gamenya selain sebagai maskot tim. Karenanya terbuka kemungkinan kalau saat Articuno rilis, Niantic, Inc. dan tim yang bekerja di balik layar bisa meningkatkan kekuatan monster ini.


[page_break no="8" title="Lapras"]


Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

CP Maksimum: 2980

Tersedia di Game?: Sudah

Kamu sukses mendapatkan Lapras? Kalau begitu kamu bisa nyombong, karena potensi maksimum monster yang satu ini secara sangat tipis mengungguli Articuno. Masalahnya hanya mendapatkan Lapras bisa tergolong sulit, terutama untuk yang levelnya rendah.


[page_break no="7" title="Arcanine"]


Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

CP Maksimum: 2983

Tersedia di Game?: Sudah

Kalau kamu memeriksa daftar Pokemon di [outbound_link text="Bulbapedia" link="http://bulbapedia.bulbagarden.net/wiki/Pok%C3%A9mon_category"], kamu akan mendapati kategori Arcanine adalah Legendary Pokemon. Dengan predikat seberat itu, tak heran kalau di Pokemon GO monster ini juga tergolong salah satu yang terkuat.

Masalahnya tinggal memburunya saja. Bahkan Growlithe yang nantinya berevolusi menjadi Arcanine pun tergolong sulit ditemukan.


[page_break no="6" title="Snorlax"]


Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

CP Maksimum: 3112

Tersedia di Game?: Sudah

Pernah melihat Snorlax menjaga gym? Takjub melihat CP-nya yang mencapai seribu lebih, dengan HP yang sangat tinggi? Kalau begitu, seperti yang kamu lihat di angka di atas, kamu akan menyadari sekarang Snorlax-Snorlax itu bahkan belum mencapai potensi maksimum mereka. Tak salah lagi, monster tambun ini adalah salah satu yang terkuat dari Pokemon yang bisa ditemui sekarang.


[read_more id="259729"]

Bila peringkat enam sampai sepuluh saja sudah sejago ini, bagaimana dengan lima peringkat teratas? Cek saja halaman kedua untuk mengetahui siapa saja yang potensi kekuatannya lebih gila lagi.


[page_break no="5" title="Zapdos"]


Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

CP Maksimum: 3114

Tersedia di Game?: Belum

Dari segi CP maksimum, salah satu burung legendaris daerah Kanto ini secara tipis mengungguli Snorlax. Karenanya, angka kekuatan makhluk ini pun sudah tergolong sebagai salah satu dari lima Pokemon terkuat di game Pokemon GO.

Di antara para burung legendaris, Zapdos berada di tengah-tengah. Bila Articuno adalah yang terlemah, berarti sudah tertebak dong siapa yang terkuat dari trio ini?


[page_break no="4" title="Moltres"]


Pokemon GO - Moltres 2

CP Maksimum: 3240

Tersedia di Game?: Belum

Di antara trio burung legendaris wilayah Kanto, maskot tim Valor ini adalah yang terkuat dari segi CP. Bila nanti event untuk memperoleh monster-monster sakti ini diadakan, dan kamu harus memilih menangkap yang mana, tampaknya Moltres bisa menjadi pilihan utama.

Tentunya, baik Moltres, Articuno, maupun Zapdos belum tersedia resmi di gamenya.


[page_break no="3" title="Mew"]


Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!CP Maksimum: 3299

Tersedia di Game?: Belum

Dalam lore, Mew disebut-sebut sebagai nenek moyang para Pokemon. Karenanya tak mengherankan monster yang sangat dirahasiakan ini memiliki CP yang sedemikian besar. Meski begitu, Mew rupanya masih harus tunduk juga terhadap satu monster yang sudah ada di gamenya! Siapakah makhluk yang bahkan mampu mengungguli Mew dari segi CP?


[page_break no="2" title="Dragonite"]


 

Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!CP Maksimum: 3500

Tersedia di Game?: Sudah

Sudah dapat Dratini atau Dragonite? Bagus, kamu sudah berkesempatan untuk memperoleh Pokemon dengan potensi CP tertinggi dari yang tersedia sejauh ini. Ya, Dragonite sudah tersedia di game. Dan seperti bisa kamu lihat dari kalkulasi CP maksimum yang tertera, monster ini bisa dikembangkan hingga lebih kuat dari trio burung legendaris Kanto dan juga Mew.

Bila daftar ini tidak memasukkan Pokemon yang belum tersedia di gamenya, meski sudah ada datanya, maka Dragonite akan nyaman menduduki peringkat pertama. Tapi bila seluruh data Pokemon di game dihitung-hitung, maka ada satu makhluk yang bahkan lebih kuat lagi.


[page_break no="1" title="Mewtwo"]


Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!CP Maksimum: 4144

Tersedia di Game?: Belum

4144! Lebih dari 4000, sementara Pokemon "standar" terkuat, Dragonite, sudah sulit dikejar Pokemon lain dengan angka CP maksimum 3500. Di game maupun anime, Mewtwo biasanya disajikan sebagai makhluk imba, dan kali ini pun demikian.

Makannya jangan heran kalau di trailer perdana Pokemon Go Mewtwo harus dikeroyok oleh semua trainer di Times Square. Kalau misalnya akan ada event serupa di Indonesia, dan Mewtwo yang harus kamu hadapi memiliki CP 4144, bahkan mungkin lebih, apakah kamu sudah punya Pokemon yang cukup kuat untuk menghadapinya?

[youtube_embed id="2sj2iQyBTQs"]


[read_more id="259280"]

Itulah daftar Pokemon terkuat di game Pokemon GO. Bagaimana cara meningkatkan kekuatan Pokemonmu hingga sejauh itu? Mudahnya, kamu harus menggunakan candy dan stardust untuk meningkatkan kekuatan mereka. Tapi kalau level trainer kamu masih rendah, akan ada batasan kekuatan yang dapat kamu raih.

Jadi, untuk mencapai level imba di atas, karakter kamu harus mencapai level maksimum juga. Sulit memang, tapi itulah tantangan utamanya.

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/duniakunet/photos/a.522881934408143.23539774.198599200169753/1364016683627993" width="600"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU