Chris Hemsworth akan Tampil di Sekuel Star Trek Berikutnya!

Thor: Ragnarok

Si pemeran Thor, Chris Hemsworth, dipastikan akan tampil di sekuel Star Trek berikutnya! Apakah dia akan kembali memerankan karakternya di Star Trek 2009?

Apapun hasil box office dari Star Trek Beyond, Paramount Pictures, Skydance, dan Bad Robot sudah siap menyajikan sekuel keempat dari seri Star Trek reboot. Seperti diungkap oleh Varietydetil mengenai film Star Trek 4 ini mungkin belum ada. Tapi sudah ada satu kejutan: Chris Hemsworth akan kembali!

Menariknya, ini bukan pertama kalinya Chris Hemsworth tampil di seri Star Trek pasca reboot 2009 lalu. Dia tampil di film perdana, dan karakternya di sana seharusnya tidak akan bisa kembali di luar kilas balik. Kenapa? Karena Chris memerankan George Kirk, ayah James Kirk yang pencapaiannya masih menjadi bayang-bayang sang putra bahkan hingga Star Trek Beyond.

Chris Hemsworth - Star Trek 4

Joe Taslim Harus Berjuang Keras Memerankan Manas di Star Trek Beyond!

Dalam press screening di Epicentrum XXI, Joe Taslim memaparkan perjuangan yang harus dia lalui untuk memerankan Manas di Star Trek Beyond!
Baca Juga

George Kirk hanya pernah menjadi kapten untuk 12 menit. Dia lalu mengorbankan kapal USS Kelvin bersama dirinya sendiri untuk menyelamatkan 800 orang, termasuk anak dan istrinya. Sebuah pengorbanan heroik dengan hasil yang tak terbantahkan. Bahkan Kapten Pike mengingatkan putranya akan pencapaian tersebut sebagai tantangan bagi Jim.

Bila George Kirk sudah mati, lalu apa peran Chris Hemsworth di Star Trek 4 nanti? Kloningan? Saudara Kirk yang tak pernah ia ketahui? Seperti disampaikan Variety, Hemsworth rupanya benar-benar akan kembali menjadi ayah Kirk lagi. Sosok yang tak pernah ia temui, namun riwayatnya masih menjadi beban tersendiri bagi Jim. Karena George dikatakan akan menemui anaknya yang sudah dewasa, apa yang sebenarnya terjadi?

Sejauh ini, seri Star Trek reboot memiliki satu unsur penting dari plot seri film aslinya. Star Trek: Into Darkness memiliki Khan, seperti Star Trek II: Wrath of Khan. Star Trek Beyond memiliki adegan kehancuran Enterprise, yang juga terjadi di Star Trek III: The Search for Spock. Nah, bisa jadi unsur plot yang akan diambil di Star Trek 4 nanti adalah perjalanan lintas waktu. Soalnya plot fantastis itu digunakan juga di Star Trek IV: Voyage Home.

star trek beyond 2

Tentunya, plot Star Trek 4 mungkin tidak akan sama persis dengan The Voyage Home. Kejadian di Into Darkness juga tidak mirip dengan Wrath of Khan. Jadi alasan dan metode Kirk serta kru Enterprise untuk kembali ke masa lalu, dan bertemu George Kirk, bisa jadi akan sangat berbeda. Apakah kira-kira? Pihak Paramount belum mengungkapnya, tapi kamu bisa menonton dulu Star Trek Beyond yang sudah rilis dan menerka-nerka apakah ada petunjuk terselubung dari film itu.

Bila benar film ini akan menggunakan plot lintas waktu, semoga penulis naskah dan sutradara bisa menyajikannya dengan sebaik mungkin. Perjalanan lintas waktu mungkin memang menakjubkan dan bisa membangkitkan banyak skenario menarik, tapi di tangan yang salah plot seperti itu hanya akan merusak linimasa cerita dan membuat bingung fan.

 


SHARE
Previous articleIni Dia 8 Game yang Bakal Unjuk Gigi di Indiesche Partij PopCon Asia 2016!
Next articleLihat Bagaimana Para Ahli Kung Fu China Bertarung di Arena The King of Fighters XIV
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.