Semakin Populer, Film Pokemon GO Segera Dibuat dalam Versi Live Action!

film pokemonMelihat bagaimana populernya game Pokemon GO, akhirnya industri film Hollywood tertarik untuk membawanya ke layar lebar dalam bentuk live action bertajuk film Pokemon The Movie.

Sudah kurang lebih dua minggu sejak pertama kali dirilis tanggal 6 Juli lalu, game Pokemon GO telah merebut hampir seluruh perhatian masyarakat dunia. Banyak orang yang pada akhirnya kecanduan untuk menangkap berbagai macam jenis Pokemon yang muncul secara random di dunia nyata. Bahkan banyak juga kejadian konyol yang dialami para pemain Pokemon atau Trainer akibat terlalu serius memperhatikan layar smartphone-nya. Melihat bagaimana popularitas Pokemon GO yang terjadi belakangan ini, industri film Hollywood pun tak ketinggalan untuk memanfaatkan momen tersebut dengan cara membuat film Pokemon live action bertajuk Pokemon The Movie.

Dilansir dalam situs Deadline rumah produksi Legendary Picture sangat tertarik untuk membuat film Pokemon GO dalam konsep live action. Sebenarnya sejak jauh-jauh hari sebelum game Pokemon GO meledak dan menjadi sebuah tren, rumah produksi Legendary Picture sudah memiliki keinginan membawa Pokemon ke layar lebar. Bahkan Legendary Picture harus bersaing ketat dengan beberapa rumah produksi terkenal seperti Warner Bross dan Sony yang sama-sama ingin mengangkat game Pokemon menjadi sebuah film live action.

Sejauh ini belum ada bocoran aktor atau sutaradara yang akan terlibat dalam proyek film Pokemon tersebut. Namun dilansir dari situs Deadline, proyek pengerjaannya akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Tujuannya tentu agar film ini tak ketinggalan hype-nya demam Pokemon GO yang sedang melanda di seluruh dunia.

film pokemonIni bukan kali pertama game Pokemon dijadikan film layar lebar. Di negara asalnya, Jepang, Pokemon sudah diproduksi sebanyak 19 film layar lebar dalam format animasi sejak tahun 1998. Film layar lebar ke-19 berjudul Pokemon the Movie: Volcanion and the Exquisite Magearna baru saja dirilis pada tanggal 16 Juli lalu. Bisa dibilang film-film tersebut cukup sukses dan mampu memuaskan para penggemar Pokemon di Jepang.

Legendary Picture sendiri cukup berpengalaman dalam mengadaptasi video game menjadi film layar lebar. Salah satu contohnya adalah film Warcraft yang tayang beberapa bulan yang lalu. Film ini mendapat predikat sebagai film video game terlaris yang pernah dibuat. Lewat pendapatan sebesar 377,6 juta dolar Amerika, Warcraft mengalahkan film Prince of Persia yang mengumpulkan 335 juta dolar semasa tayang dan Angry Bird: The Movie yang hanya meraup 327 dolar Amerika.

Tentunya kita patut berharap rumah produksi Legendary Picture mampu mengadaptasi game Pokemon GO ini menjadi sebuah film live action yang menarik seperti film Warcraft. Tapi bagi kamu yang sudah enggak sabar ingin menonton film Pokemon dalam bentuk live action, kamu bisa menonton sebuah teaser trailer Pokemon buatan fan yang memberikan usulan ide agar nintendo segera membuat versi film live-action.