Lihat Bagaimana Para Ahli Kung Fu China Bertarung di Arena The King of Fighters XIV

The King of Fighters XIV

Giliran Penguasa Kriminal dari South Town Unjuk Gigi dalam KOF XIV

Tim-tim favorit kalian kembali dalam The King of Fighters XIV, dan kini juga dengan personil yang baru... Kenali dulu mereka sebelum pertarungan sesungguhnya Agustus nanti!
Baca Juga

Lima tahun sejak The King of Fighters terakhir dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, akhirnya SNK Playmore tidak ingin penggemar salah satu game fighting legendaris tersebut menunggu terlalu lama, mereka mengkonfirmasikan sekuelnya selama event TGS 2015 lalu. The King of Fighters 14 eksklusif untuk PlayStation 4, menghadirkan visual render 3D berkualitas tinggi (dan ini menandai yang pertama kalinya sejak tahun 1994), sembari tetap mempertahankan konsep gameplay tetap pada akarnya, dan roster karakternya cukup lengkap dengan 16 tim (per tim 3 karakter), dengan total 48 karakter. Jumlah tersebut juga kembali dikonfirmasikan SNK Playomore selama event Japan Expo yang berlangsung baru-baru ini di Paris, Perancis.

THE KING OF FIGHTERS XIV – Gameplay Trailer [US]

Meskipun masih jauh dari tanggal rilisnya, namun mulai Mei lalu SNK Playmore memberikan banyak video baru, khususnya yang memperlihatkan serangkaian gameplay pertarungan team. Kami sudah mengulas video Japan Team, Fatal Fury, Yagami dalam artikel sebelumnya, kemudian dilanjutkan dengan tim Karakter, Tae Kwondo dan para Kriminal, serta tim-tim baru dari Amerika Latin, dan terakhir giliran tim kesepuluh, South Town Team, yang beranggotakan para bos dari South Town, Geese Howard, Billy Kane, dan juga satu karakter baru, Hein. Kemarin SNK Playmore memberikan preview tim kesebelas, China Team, yang pemimpin timnya sudah tidak asing lagi bagi para pemain serial game ini, Shun’Ei , Meitenkun, serta sang master, Tung Fu Rue.

THE KING OF FIGHTERS XIV: Team China

  • Tung Fu Rue – Master dari aliran beladiri Hakkyokuseiken yang telah melahirkan banyak petarung berbakat seperti Terry Bogard, Geese Howard, dan banyak lagi yang lainnya. Meskipun kelihatannya lemah dengan wujudnya seperti orang tua yang kecil, namun keahlian Tung menguasai Chi tidak bisa ditandingi siapa pun, dan pengalamannya bertarung juga menjadikannya sebagai petarung yang paling berbahaya di tengah serial The King of Fighters. Kini sang guru membawa serta dua murid barunya di tengah turnamen.
  • Shun’ei – Anak ini dibuangg oleh orang tuanya karena memiliki kekuatan misterius. Dia pun berguru pada Tung, yang telah mengadopsi dan membesarkannya seperti layaknya anaknya sendiri, mewariskan beladiri Hakkyokuseiken. hasilnya, Shun’ei kini telah berhasil mengendalikan kekuatan misteriusnya yang sebelumny begitu ditakuti.
  • Meitenkun – Sahabat Shun’ei’s sekaligus rekan berlatihnya di bawah arahan Tung. Bertolak belakang dengan Shun’ei yang begitu bersemangat, dia ini dikenal malas, dan suka tidur. Bahkan dia membawa bantal kemana pun dia pergi, karena memang dia suka tidur. Tapi awas, jangan tertipu dengan gayanya yang lesu, karena justru itu menjadi gaya bertarungnya. Dia menerapkan style yang disbut sleep boxing, yang memiliki gerakan yang tidak bisa diprediksi, serta menjadikannya berbahaya jika musuh tidak waspada.

The-King-of-Fighters-XIV-9

Akhir April lalu, bersama Sony, SNK Playmore juga memastikan kapan game ini bakal dirilis, yaitu 23 Agustus 2016 mendatang di Amerika Serikat (diterbitkan oleh Atlus, versi Jepang 25 Agustus, diterbitkan oleh SNK, dan versi Eropa 26 Agustus oleh peberbit Deep Silver), sekaligus memberikan video trailer barunya. Banyak hal yang disampaikan di sana menyinggung mode-mode permainannya. Yang pasti, pertarungan klasik 3-VS-3 Team Battles kembali, bersama dengan mode 6-player Online VS “Party Battle”. Selain itu, penggemar game fighting setidaknya bisa merharap lebih dengan seri baru ini, mengingat pengembangannya ada di tangan yang tepat.

Untuk Gamer Indonesia, Beli The King of Fighters XIV dapat Bonus Pose Mai Shiranui

Sony menawarkan bonus khusus untuk gamer Indonesia yang ingin memesan awal The King of Fighters XIV... selain Kyo dalam wujud yang lebih klasik, juga ada Mai Shiranui dengan pose yang seksi.
Baca Juga

Yasuyuki Oda (desainer battle Street Fighter 4, desainer game Super Street Fighter 4, dan juga sutradara Street Fighter 4: Arcade Edition) yang menangani game ini. Sebelum bergabung dengan Dimps untuk mengerjakan Street Fighter 4, Oda sebenarnya karyawan SNK dari tahun 1993-2000. Apakah ini berarti The King of Fighters 14 bakal mendapatkan juga pengaruh mekanis Street Fighters 4?

Dengan video trailer tim kesebelas di atas, berati masih ada 5 tim lainnya yang belum mendapatkan preview-nya. Berikut daftar 16 tim yang bakal berlaga dalam game ini nantinya:

– Team Japan: Kyo Kusanagi, Benimaru Nikaido, Goro Daimon

– Team Yagami: Iori Yagami, Vice, Mature

– Team K’: K’, Kula Diamond, Maxima

– Team Fatal Fury: Terry Bogard, Joe higasi, Andy Bogard

– Team Mexico: Ramon, Angel, King of Dinosaurs

– Team Kim: Kim Kaphwan, Gang-Il, Luong

– Team Women Fighters: King, Mai Shiranui, Alice

– Team South America: Nelson, Zarina, Bandeiras

– Team Ikari:  Ralph Jones, Clark Still, Leona Heidern

– Team South Town: Geese Howard, Billy Kane, Hein

– Team Art of Fighting: Ryo Sakazaki, Robert Garcia, Yuri Sakazaki

– Team Villains: Xanadu, Chang Koehan, Choi Bounge

– Team Another World: Nakoruru, Mui Mui, Love Heart

– Team Psycho Soldier: Athena Asamiya, Sie Kensou, Chin Gentsai

– Team Official Invitation: Sylvie, Kukri, Mian

– Team China: Shun’ei, Tung Fu Rue, Meitenkun


SHARE
Previous articleChris Hemsworth akan Tampil di Sekuel Star Trek Berikutnya!
Next articleResmi, Hari Game Indonesia Telah Ditetapkan Tanggalnya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.