Greget! Pria Ini Rela Keluar dari Pekerjaannya Demi Bermain Pokemon GO!

trainer pokemon

Dari sekian banyak trainer Pokemon GO yang ada di dunia, mungkin tidak ada yang se-hardcore pria yang satu ini. Demi menjadi trainer Pokemon sejati dan mengumpulkan seluruh Pokemon yang ada di Pokemon GO, pria ini sampai-sampai rela keluar dari pekerjaannya!

Pria tersebut adalah Tom Currie, seorang trainer Pokemon yang sampai-sampai rela meninggalkan pekerjaan utamanya demi menjadi seorang trainer Pokemon full time. Pria berusia 24 tahun asal Selandia Baru ini memiliki ambisi untuk berkeliling negara selama kurang lebih dua bulan untuk mengumpulkan 151 jenis Pokemon yang saat ini tersedia di Pokemon GO.

Untuk menunjang aktivitas berburunya selama 2 bulan ini, Currie pun sudah menyiapkannya dengan matang. Dia sudah memesan 20 perjalanan menggunakan bus di Selandia Baru, dan menangkap Pokemon di sepanjang perjalanan dan setiap perhentiannya. Sampai artikel ini ditulis atau kurang lebih dua minggu sejak Currie memulai perjalanannya, dia sudah mengumpulkan lebih dari 90 Pokemon dari total 151 Pokemon yang sudah tersedia!

trainer pokemon
Tom Currie

Ketika ditanya mengenai “kenekatannya” untuk resign dari pekerjaan demi menjadi trainer Pokemon sejati, Currie menjawabnya dengan enteng. “Saya ingin menjalani sebuah petualangan,” ungkapnya seperti dikutip dari The Guardian. “Saya sudah bekerja selama enam tahun, dan sangat ingin beristirahat. Pokemon akhirnya memberikan kesempatan itu,” lanjutnya.

Perjalanan ini pun dilakukan Currie dengan biaya yang rendah. Dia rela berjalan berpuluh-puluh kilometer sebelum akhirnya beristirahat. Bahkan, dia mengaku pernah berjalan hingga pukul 3 pagi demi berburu Pokemon! Selain itu, untuk tempat menginap dia lebih memilih menumpang di rumah teman, atau menyewa tempat tidur di hostel khusus backpacker yang berisi banyak orang dalam satu kamar. Aksi Currie ini pun juga menarik perhatian banyak pihak. Currie mengaku ada banyak perusahaan transportasi yang menawarinya untuk berpetualang di daerah-daerah terpencil Selandia Baru untuk berburu Pokemon langka.

trainer pokemon

Untungnya, sang ibu juga ikut mendukung aksi dari Currie ini. “Saya tidak paham dengan game tersebut, namun saya ingat bahwa dia mencintainya saat kecil,” ungkap Tania Dobbs, ibunda dari Currie. “Saya hanya senang bahwa dia menikmati hidupnya dan melihat Selandia Baru lebih banyak,” lanjutnya.

Di saat banyak perusahaan yang memberikan “ancaman” untuk memecat pegawainya yang bermain Pokemon GO, Currie justru memiliki inisiatif untuk rela resign dari pekerjaannya. Semoga setelah perburuan dua bulan selesai, Currie bisa mudah mendapatkan pekerjaan lagi ya! Atau mungkin, dia akan membuka jasa travel berburu Pokemon ke seluruh Selandia Baru?

trainer pokemon

Mungkin kamu juga punya ambisi menjadi seperti Currie, keliling Indonesia berburu Pokemon? Coba gabung di grup Facebook Pokemon GO Indonesia. Siapa tahu, ada banyak juga trainer dari seluruh Indonesia yang memiliki ambisi sama. Akan tetapi, jangan sampai kamu keluar dari pekerjaan atau meninggalkan studimu ya…

 


SHARE
Previous articleRumor: Pokemon Go Memiliki Pokemon Eksklusif untuk Masing-Masing Benua?
Next articleBukan Pokemon GO Cheat, Ini Trik Perbesar Kemungkinan Menangkap Pokemon Langka!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.