Jadi, Kapan One Piece Tamat? Ini Bocoran dari Sang Mangaka, Eiichiro Oda!

One Piece Tamat

Kapan One Piece Tamat? Masih Lama!

Kapan One Piece tamat? Editor dari One Piece, Suguru Sugita, mengatakan bahwa One Piece masih jauh dari kata tamat! Simak detilnya di dalam!
Baca Juga

Awal Juni 2016 lalu, laman resmi One Piece di Jepang mengkonfirmasikan rencana penerbitan koran resmi One Piece yang didedikasikan khusus sebagai media promosi One Piece Film: Gold di Jepang. Edisi khusus Film Gold ini edisi perdananya telah diterbitkan pada 24 Juni lalu, dan kemudian edisi keduanya menyusul kemarin, 20 Juli 2016, atau 2 hari sebelum One Piece Film: Gold tayang di Jepang.

Pada edisi keduanya, koran ini memuat sebuah wawancara baru dengan sang kreator, Eiichiro Oda, dan dia membeberkan satu informasi penting yang berhubungan dengan masa depan One Piece ini. Oda mengungkapkan salah satu tanda tanya terbesar di tengah komunitasnya, perihal serial yang sudah berjalan nyaris dua dekade ini, kapan sebenarnya manga One Piece bakal berakhir. Dan apa yang diungkapkan Oda pasti cukup membuat kalian makin penasaran dalam membahas topik kapan One Piece tamat!

Sedikit kembali ke artikel kami sebelumnya setahun lalu, editor Oda saat itu, Suguru Sugita, mengungkapkan jika jalan cerita One Piece saat itu, setahun lalu, sudah berjalan sekitar 70% dari keseluruhan yang sudah direncanakan Oda. Logikanya sekarang ini sudah ada progress bukan? Mungkin sekarang ini petualangan Luffy tinggal 20% saja untuk mencapai kata tamat. Namun ternyata kenyataan berkata lain.

Menurut sang penulis Eiichiro Oda dalam koran resmi One Piece, ternyata kapan One Piece tamat itu masih sangat lama. Oda mengatakan jika saat ini jalan cerita One Piece masih 65% dari keseluruhan plot ceritanya yang sudah mereka rencanakan dari awal! Nah lho, jalan di tempat ya, dan sepertinya justru mundur nih progress ceritanya!

One-Piece-Film-Gold-2

One Piece Film Gold Indonesia Tayang Tidak Lama Lagi di Lebih dari 50 Bioskop!

One Piece Film Gold Indonesia Tayang Tidak Lama Lagi di Lebih dari 50 Bioskop! Downliad One Piece Film Gold Indonesia, nonton One Piece Film Gold online
Baca Juga

Menurut Oda, saat merespon pertanyaan pewawancara yang menanyakan, jika empat tahun lalu Oda mengatakan jalan cerita One Piece sudah mencapai separuh jalan sejak dua tahun lalu (sejak 2010), dan sekarang ini kita sudah mencapai 60% (menunjuk pada pernyataan Suguru Sugita), sepertinya cerita kapan One Piece tamat masih sangat lama. Oda dengan tegas mengatakan saat ini ceritanya baru 65% saja berjalan.

Dia menambahkan jika dirinya butuh keberanian untuk mewujudkan ide-ide yang muncul. Dan itu sama saja seperti berpacu antara sisa hidupnya dengan akhir cerita One Piece. Apa mungkin Oda ingin membuat jalan cerita One Piece ini berakhir seumur hidupnya juga ya…

Jika kita mengacu pada % yang diungkapkan Oda melalui wawancara terbarunya tersebut, dan berapa lama One Piece sudah berjalan saat ini, banyak muncul dugaan jika keseluruhan manga One Piece bisa mencapai 29 tahun usianya, dan berakhir sekitar tahun 2026 mendatang. Dugaan tersebut juga mendekati dengan prosentase yang diungkapkan editornya tahun lalu, yang jika ditotal akan menghasilkan waktu sekitar 25-26 tahun, dan mengakhiri manganya pada tahun 2022-23.

Jika perkiraan Oda lebih panjang, mungkin saja juga berhubungan dengan kondisi tubuhnya. Dia makin tua, dengan jam kerja ekstrem serta waktu istirahat yang minim, pasti Oda membutuhkan lebih banyak waktu untuk libur, sehingga dia memilih amannya saja dan mengatakan jika One Piece masih berjalan 65%!

One-Piece-Film-Gold-4

Hanya saja kami juga tidak bisa percaya 100% kepada klaim Oda tersebut. Awalnya, Oda merencanakan One Piece ini hanya akan berjalan lima tahun saja. Kemudian dia mengklaim jika One Piece sudah berjalan separuh ceritanya sebelum mencapai arc Skypiea, dan dia kembali mengatakan separuh sebelum arc the Water 7 tahun 2006 lalu, dan lagi-lagi diulangi setahun kemudian selama arc Enies Lobby.

Wow, Naruto Dikabarkan akan Terlibat dalam One Piece Film: Gold!

Wow, Naruto Dikabarkan akan Terlibat dalam One Piece Film: Gold! Download One Piece Film: Gold download, nonton One Piece Film: Gold subtitle Indonesia
Baca Juga

Manga One Piece memulai debutnya pada tahun 1997–dan itu adalah 19 tahun yang lalu! Melihat lamanya waktu serialisasi One Piece, pasti ada beberapa fans (dan mungkin termasuk kamu) yang berpikir bahwa sebentar lagi One Piece tamat. Akan tetapi, pemikiran tersebut sepertinya salah–sangat salah.

So, kapan One Piece tamat? Masih lama gaes!

Sumber: ANN


SHARE
Previous articleBerkat Pokemon GO, Niantic Labs Jadi Kaya Mendadak!
Next article5 Pembuat Game Terkaya di Dunia Saat Ini
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.