Ternyata Inilah Pokemon Terlemah di Pokemon GO!

Charizard Dragonite - Pokemon GO

Penasaran siapa Pokemon terlemah di Pokemon GO? Walau kamu mungkin sudah menduga sendiri, inilah jawaban untuk pertanyaan tersebut!

Seperti cara untuk mengetahui Pokemon terkuat, untuk menemukan Pokemon terlemah di Pokemon GO kamu harus melihat CP maksimumnya. CP sendiri ditentukan dari hitung-hitungan yang berdasarkan jumlah HP, kekuatan serangan, dan lain sebagainya. Kalkulasi ditemukan dari data gamenya, dan sudah dihitung serta dirangkum oleh seorang pengguna Reddit.

Adapun Pokemon terkuat di Pokemon GO terungkap memiliki CP 4144. Bagaimana dengan yang terlemah?

262. Menurut kalkulasi yang tersaji di Reddit, CP maksimum dari Pokemon terlemah di Pokemon GO adalah 262. Jangan salah, kalau kamu masih level awal itu memang sudah tergolong tinggi. Tapi bayangkan trainer kamu sudah level maksimum, kamu bisa bebas menemukan Blastoise dengan CP 2000 di jalanan, lalu makhluk yang satu ini muncul dengan CP 262.

Tapi siapakah Pokemon terlemah di Pokemon GO? Jawabannya adalah… Magikarp.

Pokemon GO - Magikarp

Ya, makhluk konyol yang di game aslinya memiliki kemampuan splash yang sering kali tak bisa menyakiti apapun. Bahkan penampilannya di game pun bisa memancing pemain untuk meremehkan dia. Bagaimana tidak? Sementara Pokemon  seperti Goldeen masih mampu berenang bebas di udara, Magikarp megap-megap seperti ikan yang baru dipancing.

Pokemon GO - Magikarp 2

Tapi itu bukan berarti Magikarp sepenuhnya jelek. Dia mungkin Pokemon terlemah di Pokemon GO, tapi Magikarp bisa berevolusi menjadi salah satu Pokemon dengan wujud terkeren: Gyarados!

Pokemon GO - Gyarados

Inilah Sepuluh Pokemon Terkuat di Game Pokemon GO!

Apakah Pokemon favorit kamu masuk di dalam daftar ini?
Baca Juga

Gyarados juga adalah salah satu Pokemon yang CP maksimumnya bisa mencapai 2000 lebih, tepatnya 2688 menurut kalkulasi ini. Itu berarti Gyarados termasuk salah satu Pokemon terkuat saat ini, mengingat Mew, Mewtwo, dan tiga burung legendaris Kanto belum muncul secara resmi di gamenya. Bila Mew dan kawan-kawan dihitung pun Gyarados masih bisa menempat peringkat 12 Pokemon terkuat, kalah dari Vaporeon dan 10 Pokemon teratas.

Tapi, perjuangan untuk mengevolusikan Magikarp ke Gyarados juga bisa terasa sangat berat. Tak tanggung-tanggung, pemain Pokemon GO pasti ingat kalau evolusi Magikarp membutuhkan 400 Magikarp candy. Memang sulit rupanya mengubah ikan menjadi naga. Setidaknya, di daerah seperti Ancol, Kalimalang, Sunter, dan Priok, Magikarp termasuk mudah ditemukan.

Selain Magikarp, duo ulat Caterpie dan Weedle juga tergolong cukup lemah. CP maksimum Caterpie adalah 443 sementara CP maksimum Weedle 449. Tapi itu juga masih lebih bagus dari angka Magikarp yang benar-benar hanya 262.

Metapod dan Kakuna, evolusi dari Caterpie dan Weedle, juga memiliki CP yang tergolong rendah. CP maksimum Metapod adalah 477, sementara CP maksimum Kakuna adalah 485. Kedua angka itu bahkan tidak berbeda jauh dari Caterpie maupun Weedle.

Baru setelah keduanya lepas dari kepompong angka itu meningkat dengan signifikan. Caterpie menjadi Buterfree yang memiliki CP maksimum 1454. Sementara itu, Kakuna menjadi Beedrill yang memiliki CP maksimum 1439. Weedle dan Caterpie termasuk Pokemon yang mudah untuk ditemui, jadi meningkatkan kekuatan mereka hingga ke batas juga bukan urusan sulit bila kamu memiliki banyak stardust.

Pokemon GO sejauh ini sudah dirilis resmi di Amerika Serikat, Kanada, banyak daerah Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Mewtwo, Mew, dan trio burung legendaris Kanto sudah ditemukan datanya di dalam game, tapi mereka tidak bisa muncul dengan cara konvensional. Diperhitungkan akan ada event khusus di mana para trainer akan melawan Pokemon-Pokemon perkasa tersebut.

Ada di antara kamu yang berminat melawan Mewtwo menggunakan Magikarp?

 

 


SHARE
Previous article5 Pembuat Game Terkaya di Dunia Saat Ini
Next articleDaftar XP yang Dibutuhkan dan Item Pokemon GO yang Didapat Saat Naik Level!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.