9 Tempat yang Harus Kamu Kunjungi di Tokyo, Jepang, Jika Kamu Adalah Seorang Geek!

tokyo

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Duniaku, Geek Biker, dan TX Travel.

Belakangan ini traveling atau jalan-jalan sudah menjadi tren khusus di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi dengan semakin maraknya penggunaan media sosial seperti Instagram atau Path mendorong banyak orang ingin ber-traveling ria demi mengabadikan momen indah di suatu tempat. Nah Bagi kamu yang hobi jalan-jalan dan bosan dengan tempat wisata di Indonesia, kamu bisa mengunjungi Tokyo, Jepang. Kenapa? Selain sebagai ibukota negara matahari terbit tersebut, Tokyo juga menyajikan banyak destinasi menarik yang sayang jika tak kamu kunjungi sekali seumur hidup.

Nah kalau bingung tempat-tempat mana saja yang harus masuk list kunjungan kamu, Duniaku telah memilih 9 destinasi wajib ketika traveling ke kota Tokyo, Jepang.

1

Tokyo Game Show 2016


tokyoSalah satu pameran game terbesar di dunia kembali di gelar dengan tajuk Tokyo Game Show 2016 dan tema utamanya adalah teknologi virtual reality. Kemudian untuk kelima kalinya juga dalam 5 tahun terakhir, Duniaku.net bakal menjadi salah satu media partner resmi TGS 2016. Tentu saja bagi kamu yang ingin berkunjung ke Tokyo Jepang dalam waktu dekat, jangan sampai melewatkan pagelaran ini. Rencananya Tokyo Game Show akan dihelat pada tanggal 15 hingga 18 September 2016 mendatang. Dengan tiket seharga Rp130 ribu sampai Rp400 ribu, kamu dapat mencicipi berbagai macam game yang dipamerkan oleh ratusan peserta di Tokyo Game Show.


2

Gundam Museum


gundamSebelum memasuki museum ini, para pengunjung akan dibuat takjub oleh patung Gundam raksasa yang berdiri tepat di depan pintu masuk di Diver City Tokyo Plaza. Di dalamnya pengunjung dapat melihat komplek hiburan Gundam Front Tokyo yang sesuai berdasarkan suasana di anime Gundam. Fasilitas yang paling menarik adalah ketika pengunjung bisa merasakan sensasi duduk di kokpit Gundam. Tak hanya itu, terdapat pula replika Gundam dengan besar 1:1 yang dapat menoleh ke kiri dan ke kanan. Jadi bagi kamu yang sedang jalan-jalan di Tokyo, wajib hukumnya buat datang ke museum ini.


3

Restoran Steak Kotaro Minami


restoran kotaro minamiKamu yang lahir tahun 80 dan 90an mungkin enggak akan asing dengan nama Kotaro Minami. Yap, nama di balik Ksatria Baja Hitam ini memang jadi idola kita semua saat membasmi kejahataan. Ternyata pascapensiun sebagai Ksatria Baja Hitam, Kotaro Minami alias Tetsuo Kurata mendirikan sebuah restoran unik di Tokyo bernama Billy The Kid. Meskipun mengusung konsep restoran koboy, namun pengunjung masih bisa melihat foto-foto Tetsuo ketika menjadi Ksatria Baja Hitam di dinding restoran. Nah bagi kamu yang masih kangen dan ingin bernostalgia, tak ada salahnya untuk mampir ke restoran di daerah Tokyo tersebut.


4

Akihabara (Electric Town)


akhiabaraBisa dibilang Akihabara (Electric Town) adalah Mangga Dua-nya negara Jepang. Salah satu distrik di kota Tokyo ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan peralatan elektronik, toko video game, toko anime manga dan barang-barang black market. Akihabara juga sering dijadikan tempat berkumpulnya para otaku dari seluruh dunia. Jadi jangan ngaku otaku sejati kalau belum pernah ke Akihabara.


5

Mandarake Toy Museum


mandarakeNegara Jepang terkenal sebagai pencipta mainan-mainan keren dan inovatif. Dan segala bentuk mainan ini bisa kamu lihat di Mandarake Toy Museum yang terletak di Nakano Broadway dekat Nakano JR Stasiun. Kamu pasti puas banget berkunjung ke daerah ini.


6

Takeshita Dori di Harajuku


takeshita doriTakeshita Dori merupakan jalan utama dari stasiun kereta JR Harajuku. Sebagai pusat perbelanjaan yang panjangnya sampai 350 meter, jalanan Takeshita Dori selalu dipenuhi oleh lautan manusia. Bahkan jalanan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan antara pukul 11 pagi hingga 6 sore. Kamu akan menemunkan banyak toko yang menjual berbagai macam budaya pop Jepang dan marchandise menarik sebagai oleh-oleh.


7

Shibuya Crossing


shibuya crossingShibuya merupakan salah satu destinasi favorit di kota Tokyo. Maka tak heran, daerah ini sangat ramai oleh ribuan orang yang melakukan aktivitas dari Shopping, Kuliner dan bahkan hiburan malam pun tersedia di sini. Salah satu spot paling terkenal di Shibuya adalah Shibuya Crossing, di mana saat menyebrang, semua lampu merah untuk kendaraan akan aktif dan tidak ada satupun mobil atau motor yang melewati penyebrangan tersebut. Saking uniknya Shibuya Crossing ini, banyak film yang mengambil adegan syuting di sini. Salah satunya adalah Fast and Furious: Tokyo Drift.


8

Asakusa Temple


asakusa templeBanyak yang mengatakan Asakusa Temple mirip dengan Malioboro-nya Indonesia. Selain tempat wisata religi, di Asakusa Temple juga kamu akan menjumpai warga lokal yang sangat ramah terhadap turis dan banyaknya pusat belanja (oleh-oleh) yang biasa disebut Nakamise Shopping Street.


9

Disneyland


disneyland tokyoTerletak di Disney Resort Uratasu, taman hiburan ini memiliki luas kurang lebih 465.000 m². Disneyland Jepang ini buka setiap hari dan dibagi menjadi zona berbeda yang terdiri dari teater, restoran, dan toko-toko suvenir. Kamu pun enggak perlu lagi pergi jauh-jauh ke Amerika untuk merasakan berbagai macam wahana permainan ala Disneyland.

Sekarang kamu udah tahu dong, tempat-tempat mana aja yang perlu dikunjungi ketika jalan-jalan ke Tokyo, Jepang. Kamu ngebet banget untuk segera pergi dan berwisata ke tempat-tempat di atas? Kamu bisa cek lebih lanjut mengenai Geek Tour yang memberikan paket hemat untuk kamu bisa menikmat tempat-tempat tersebut. Tak hanya itu, kamu akan dipandu juga oleh orang yang berpengalaman, dan mungkin saja bertemu dengan para kru Duniaku di TGS 2016.

Tertarik? Langsung saja tuju tautan menuju laman Geek Tour ini untuk keterangan lebih lanjut!