Terungkap, Ini Dia Wujud Karakter Baru Star Wars Rogue One!

karakter baru star wars rogue one

Dalam SDCC 2016 yang tengah digelar, Disney memperkenalkan satu karakter baru Star Wars Rogue One. Perkenalkan, Edrio Two Tubes! Siapa dia sebenarnya?

Sebagai sebuah spin off, Star Wars Rogue One (atau judul resminya sekarang jadi Rogue One: A Star Wars Story) bisa menjadi “panggung” yang menarik untuk menampilkan karakter-karakter baru yang belum pernah ada di universe Star Wars sebelumnya. Dengan menampilkan karakter-karakter baru di Rogue One, tentu Disney tidak perlu khawatir bakal merusak trilogi Episode 1-3 dengan Episode 4-6 yang sudah lebih dulu rilis. Meskipun seperti yang kita tahu, Rogue One ber-setting di antara dua trilogi tersebut.

Kepopuleran Rogue One Akan Jauh Melewati The Force Awakens

Pada akhir tahun ini film Rogue One: A Star Wars Story akan dirilis, dan apakah film ini akan dapat mengalahkan popularitas The Force Awakens?
Baca Juga

Nah, berbicara mengenai karakter baru Star Wars Rogue One, sebelumnya mungkin kita sudah mengenal nama-nama Jyn Erso (Felicity Jones), Chirrut Imwe (Donnie Yen) atau Cassian Andor (Diego Luna). Ada juga beberapa karakter “baru tapi lama” alias sebelumnya juga pernah muncul di universe Star Wars, seperti Saw Gerrera (Forest Whittaker) yang pernah muncul di Clone Wars. Bersamaan dengan penyelenggaraan San Diego Comic Con (SDCC) 2016 ini, Disney pun memperkenalkan satu karakter baru Star Wars Rogue One lainnya. Perkenalkan karakter baru Star Wars Rogue One: Edrio Two Tubes!

karakter baru star wars rogue one

Dalam konfirmasi resminya, Edrio Two Tubes dideskripsikan sebagai pilot yang berasal dari ras Tognath. Edrio Two Tubes sendiri dikisahkan selalu bertempur bersama sahabat dekatnya, Benthic. Two Tubes sendiri mungkin menggambarkan alat yang digunakan Edrio saat bernapas, karena di planet asalnya, Yar Togna tidak ada oksigen. Edrio merupakan anggota Resistance, dimana dia mulai bergabung dengan Resistance dan bertarung bersama Saw Gerrera usai planet asalnya dikuasai oleh Empire.

karakter baru star wars rogue one

Masih belum diketahui sebesar apa peran Edrio Two Tubes ini di Star Wars Rogue One, apakah hanya sekedar karakter pendukung, atau mungkin mendapatkan peran yang besar. Mengingat Disney membawa patungnya ke SDCC 2016, ada kemungkinan Edrio menjadi salah satu tokoh sentral dalam film ini. Selain itu, belum ada detail juga siapa yang akan memerankan karakter ini di dalam film.

karakter baru star wars rogue one

Kehadiran Rogue One dalam SDCC 2016 menjadi salah satu momen yang ditunggu para penggemar Star Wars. Banyak yang berspekulasi, bahwa dalam SDCC 2016 ini Disney akan melepas trailer baru yang sebelumnya hanya disajikan terbatas ke kalangan undangan Star Wars Celebration 2016 pertengahan Juli 2016 kemarin. Dalam Star Wars Celebration 2016 tersebut, Disney juga sempat melepas video behind the scene dari film ini yang bisa kamu simak di bawah.

Rogue One: A Star Wars Story merupakan film spin off layar lebar pertama Star Wars setelah jatuh ke tangan Disney. Disutradarai oleh Gareth Edwards (sutradara Godzilla), Rogue One dibintangi beberapa aktor dan aktris tenar seperti Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, dan Donnie Yen. Selain menghadirkan karakter-karakter baru, spin off yang mengambil setting waktu sebelum Episode IV ini juga kabarnya akan menampilkan sosok ikonik Star Wars, Darth Vader.

Sumber: Star Wars Facebook Page