One Piece 833 – Pertarungan Sanji Melawan Ayahnya!

Sanji - One Piece 833

Seperti dijanjikan di One Piece 832, Sanji menghadapi ayahnya di One Piece 833! Apakah Sanji mampu mengalahkan pria itu?

Apakah kamu adalah penggemar Sanji, yang sudah lama penasaran dengan masa lalu salah satu trio monster kelompok Topi Jerami ini? Kalau begitu, One Piece 833 akan membuatmu puas. Hanya dalam satu bab, kamu disuguhi latar belakang Sanji dan pertarungan yang cukup seru.

Jauh saat story arc Don Krieg, sebelum terungkap kalau Sanji adalah anggota keluarga Vinsmoke, pembaca sudah diperlihatkan lewat kilas balik kalau Sanji adalah bocah koki di kapal. Kemudian Sanji tinggal bersama Zeff dan mempelajari teknik tendangan dan teknik memasak. Tapi bagaimana dengan sebelum itu?

Sanji - One Piece 833 Flashback

Terungkap kalau Sanji dan ketiga saudaranya bukan sekedar saudara biasa. Mereka semua terlahir di hari yang sama. Sanji juga dipandang negatif oleh ayahnya dan juga seluruh saudaranya. Tak heran kalau pada akhirnya Sanji melarikan diri.

Sanji juga sudah suka memasak sebelum ia menjadi koki di kapal. Malah kebiasaan ini yang membuat dirinya dikerjai oleh saudaranya di kilas balik kali ini. Dan uniknya, saat ia diprovokasi, Sanji memutuskan untuk meninju saudaranya. Jelas, dia belum memutuskan kalau tangan koki harus dilindungi di masa-masa ini.

Sanji - One Piece 833 Fight

Soal pertarungannya sendiri, One Piece 833 mengungkap meskipun Sanji telah menghadapi banyak musuh tangguh (mulai dari anggota Baroque Works, CP9, kru bajak laut manusia ikan, dan lain sebagainya) ia bahkan tidak mampu membuat ayahnya menaruh respek terhadapnya. Kekuatannya tidak berarti dihadapan kecanggihan teknologi yang dikenakan ayahnya dalam duel ini.

Di satu kesempatan di mana Sanji bisa memberi dampak serius, ayahnya menaruh tembok manusia sebagai penghalang dan perlindungan. Sanji pun akhirnya tak bisa memenangkan duel ini.

One Piece 833 - sanji bomb

Jadi, Kapan One Piece Tamat? Ini Bocoran dari Sang Mangaka, Eiichiro Oda!

Akhirnya, kreatornya sendiri mengungkapkan kapan One Piece bakal berakhir... coba tebak, berapa lama lagi? 5, 10, atau 20 tahun lagi?
Baca Juga

Lalu terungkap kenapa Sanji yang dikorbankan oleh ayahnya untuk menikahi putri Big Mom. Tak ada pertimbangan cinta kasih di baliknya, walaupun sejauh ini Pudding sebenarnya cocok untuk Sanji. Ayahnya mengetahui kalau Big Mom adalah wanita sinting, jadi dia sebenarnya tak berminat menyerahkan Yonji ataupun putra-putranya yang memang ia sayangi kepada wanita itu. Tapi Sanji, yang tak pernah ia sukai, adalah pengorbanan yang layak untuk meraih untung.

Tak hanya itu, untuk memastikan kerja sama Sanji, tangan koki kelompok Topi Jerami ini juga dipasangi bom. Ia mungkin akan selamat bila melarikan diri, tapi tangannya yang berharga akan hancur. Pemegang kunci dari alat itu adalah Big Mom. Jadi kalau Sanji mau keluar, dia harus mengalahkan Yonko sinting itu.

Walau sebenarnya, Luffy dan kawan-kawan juga tidak akan meninggalkan pulau ini tanpa konfrontasi dengan wanita itu sih. Sekarang, alasan untuk pertarungan Luffy dan Big Mom pun bertambah.

Sementara itu, ini seharusnya bukan akan menjadi pertarungan terakhir Sanji menghadapi ayahnya. Tapi karena di sini ia bisa dikalahkan, apa yang kira-kira akan ia lakukan di pertarungan selanjutnya? Apakah ia akan mencoba mengenakan teknologi canggih yang dimiliki keluarganya, untuk membuat pertarungan lebih adil? Ataukah ia akan membuktikan kalau kekuatan murni lebih baik dari bantuan alat?

Yang jelas, konflik di pulau Big Mom semakin memanas.


SHARE
Previous articleGeorge R.R. Martin Kecewa Sophie Turner Tidak Mendapatkan Nominasi
Next articleInilah Makna dari Logo Hari Game Indonesia (HARGAI) yang Mewakili 4 Generasi Gamer!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.