Pokemon Legendaris Ada di Indonesia, Hoax Kah?

Apakah benar Pokemon legendaris bersarang di Indonesia?

Pokémon legendaris Pokémon GO

Dengan semakin populernya Pokemon, makin banyak pula beredar berita-berita menarik yang menyertainya. Kadang berita tersebut benar, misalnya tentang bagaimana mendapatkan Pikachu. Namun tak jarang pula yang beredar adalah berita hoax. Salah satu yang paling populer adalah keberadaan Pokemon-Pokemon legendaris di Indonesia, benarkah?

Pokemon Legendaris di TPU Jeruk Purut

Pokémon legendaris Pokémon GO

Hoax yang banyak beredar menyebutkan bahwa Indonesia menyimpang banyak Pokemon legendaris. Misalnya, Moltres di Anak Gunung Krakatau, Giratina di Makam Jeruk Purut, Entei di Gunung Merapi dan lainnya. Berita ini cukup meyakinkan karena lokasi-lokasi yang diberikan memang sesuai dengan habitat hidup Pokemon-Pokemon tersebut.

Dari hasil temuan, kami bisa mengkonfirmasi bahwa kabar ini adalah HOAX. Mengapa? Ini dia klarifikasinya!

Hoax April Mop

Artikel mengenai Pokemon legendaris diterbitkan di situs ini, Duniaku.Net, pada tanggal 1 April 2016. Duniaku.net sendiri memiliki tradisi mengeluarkan artikel-artikel yang tidak akurat setiap tanggal 1 April untuk ikut meramaikan April Mop. Artikel-artikel ini disukai dan mendapat banyak tanggapan positif. Setelah masa April Mop berakhir, Duniaku Network akan memberikan informasi bahwa artikel tersebut adalah artikel lelucon yang tidak perlu dipercaya.

Download APK Pokemon GO untuk Android Prosesor Intel di Sini!

Bagi para pengguna Android prosesor Intel seperti ASUS Zenfone, download APK dan simak cara instalasinya di dalam!
Baca Juga

Hanya patut disayangkan, beberapa orang langsung mempercayai begitu saja artikel yang ditampilkan tanpa membaca dulu isinya. Kabar kehadiran Pokemon legendaris di Indonesia ini juga semakin menyebar dengan diberitakannya kabar tersebut oleh media-media lain, tanpa mencantumkan sumber dan memberitahukan bahwa artikel tersebut adalah artikel hoax.

Bagaimana Cara Dapatkan Pokemon Legendaris?

Legendary.Birds.full.1320958

Dari hasil reverse engineering yang dilakukan oleh tim Applidium, kita mengetahui bahwa Pokemon legendaris tidak bisa ditemukan di alam liar. Pokemon-pokemon tersebut hanya bisa kita dapatkan pada event khusus yang mungkin diselenggarakan oleh Nintendo ke depannya.

Polygon memberitakan bahwa ada enam Pokemon legendaris yang bisa kita peroleh, yaitu Mew, Mewtwo, Moltres, Zapdos, Articuno, dan Ditto. Data Pokemon legendaris ini juga didapatkan melalui proses reverse engineering yang dilakukan salah satu pengguna di Reddit.

Inilah Perkiraan Waktu Pokemon Legendaris Muncul di Pokemon Go

Ada lima Pokemon Legendaris yang diumumkan bakal muncul di Pokemon Go. Pokemon ini langka dan tidak bisa didapatkan kapan saja. Inilah perkiraan kapan mereka muncul.
Baca Juga

Namun demikian, berita tentang daftar Pokemon legendaris ini masih simpang siur. Beberapa situs menyatakan hanya ada lima Pokemon, yaitu Mew, Mewtwo, Moltres, Zapdos, dan Articuno (tanpa Ditto).

Kami sendiri memperkirakan, Pokemon-pokemon tersebut mungkin dibagikan pada event-event perayaan hari jadi, misalnya hari jadi Pokemon atau hari jadi perusahaan The Pokemon Company. Tentu untuk kepastiannya, kita perlu menunggu dulu pengumuman dari Nintendo. Semoga semua sesuai dengan yang kita harapkan!


SHARE
Previous articleBenQ Perkenalkan Zowie Sebagai Merek Baru untuk eSports di Indonesia
Next articleTernyata Ini yang Membuat Call of Duty Infinite Warfare Lebih Baik dari Battlefield!
Tertarik dengan dunia game sejak kecil. Baginya, game tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana untuk belajar dan refleksi diri. Game yang ia senangi antara lain Grand Theft Auto V, seri Europa Universalis, seri Crusader King, dan seri Romance of the Three Kingdoms.