Pokemon Pawprint Guide! Ternyata Ini Rahasia Dibalik Jejak Kaki Pokemon GO!

Jejak Kaki Pokemon

Cara Tentukan Lokasi Pokemon di Indonesia Berdasarkan Data Pokemon GO Location!

Mulai putus asa karena hanya dapat Pokémon itu-itu saja? Nih tips menemukan Pokémon tipe tertentu berdasarkan lokasi habitat asli mereka... Daripada kalian terus menerus keliling kota tak tentu arah!
Baca Juga

Fitur Nearby, atau radar Pokémon, Pokémon Pawprint, atau mungkin kalian lebih familiar dengan jejak kaki Pokémon, mungkin tidak terlalu kalian perhatikan selama bermain Pokémon GO. Mayoritas pemain asal jalan saja, dan berpikir, nanti pasti ketemu Pokemon di sepanjang perjalanan. Padahal jika kalian paham dan memaksimalkannya, bisa membuat kalian bisa lebih menguasai cara bermain Pokémon GO dengan lebih efektif lagi. Radar Pokémon berada di sisi kanan bawah layar, yang ketika kalian sentuh memunculkan daftar Pokémon yang berada di dekat kalian saat ini, dan ditandai dengan jejak kaki mereka (paling dekat di sisi kiri atas, dan paling jauh di kanan bawah). Penjelasan singkatnya, makin sedikit jejaknya, makin dekat kalian dengan lokasi mereka. Jadi berapa perkiraan jarak setiap jejak kaki Pokémon dari lokasi kalian?

Jejak Kaki Pokemon

    • 3 Jejak Kaki Pokemon mewakili jarak radius 200 meter sampai 1 kilometer kalian dengan Pokémon tersebut
    • 2 Jejak Kaki Pokemon mewakili jarak radius 100 meter atau kurang
    • 1 Jejak Kaki Pokemon mewakili jarak radius 20 meter atau kurang
    • 0 Jejak Kaki Pokemon artinya kalian bakal segera ketemu Pokemon tersebut

Klik gambar di bawah untuk mendapatkan kompilasi guide Pokémon GO terlengkap dari Duniaku.net

Guide-Pokemon-GO-1

Sesederhana itukah? Ternyata tidak, tetap ada aturannya jika kalian ingin menarget Pokémon tertentu yang muncul pada radar tersebut, dan sangat berguna ketika kalian ingin melengkapi Pokédex, atau dalam misi mengumpulkan Candy untuk menaikkan level dan evolusi. Untuk mempermudah selama melacak Pokémon yang kalian target, kami sarankan tetap dibuka saja radar ini selama kalian berjalan, karena radar itu akan selalu berubah daftarnya mengkuti seberapa jauh jarak kalian.

Jejak-Kaki-Pokemon-3

Bukan Pokemon GO Cheat, Ini Trik Perbesar Kemungkinan Menangkap Pokemon Langka!

Jangan kuatir, cheat Pokemon GO yang satu ini Anti-Ban kok... bisa digunakan sepuasnya, namun efeknya beneran luar biasa! Cobain deh!
Baca Juga

Untuk menarget Pokémon di dekat kalian, sendtuh radar ini di sisi kanan, yang memunculkan bayangan Pokémon. Berdasarkan jumlah jejak kaki Pokémon yang muncul di bawahnya, dan terus memperhatikan perubahan jumlah jejak kakinya seiring kalian berjalan, maka kalian bisa menentukan seberapa dekat dengan Pokémon yang kalian inginkan.

Berikut penjelasan yang lebih mendetail mengenai Jejak Kaki Pokemon dalam Pokémon GO.

Jejak-Kaki-Pokemon

  1. Titik Hijau di tengah menandakan Pokémon yang menjadi target.
  2. Perhatikan jumlah jejak kaki Pokémon yang diwakili dengan radius lingkaran, yang menandakan perkiraan kalian saat ini.
  3. Mulailah berjalan. Jika jumlah jejak kaki Pokémon bertambah, berbalik arah 1800 dan mulai berjalan untuk kembali mengurangi jumlahnya.
  4. Saat jumlahnya berkurang, tandai lokasi tersebut, dan terus berjalan ke arah huruf [A]
  5. Namun jika tiba-tiba jumlahnya bertambah, tandai lokasi tersebut sebagai [B]
  6. Sekarang berjalanlah ke titilk diantara [A] dan [B], kemudian beloklah 900 dan kembali berjalan. 
  7. Saat ini kalian seharusnya berjalan ke arah Pokémon yang menjadi target, atau, justru menjauhinya. Jika menjauhinya dan jejak kakinya bertambah, maka tandai sebagai [C].
  8. Berbalik arahlah 1800 maka kalian seharusnya mengarah ke lokasi yang tepat dimana mereka berada.

Berikut penjelasan lainnya melalui video:

Tentu saja selain masih ada tips lainnya yang bisa kalian gunakan selama bermain Pokémon GO, seperti:

Jejak-Kaki-Pokemon-2

Download Pokemon GO v0.29.3 yang Memberi Patch Agar Bisa Memainkan Pokemon GO di Android Jelly Bean!

Demikian total sudah 3 kali Niantic Labs meng-update Pokemon GO... Setelah Asus ZenFone, apakah update kali ini membuka kesempatan Android jadul seperti Jelly Bean memainkannya?
Baca Juga

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Pokémon GO – Get Up and Go!

Sumber: Reddit


SHARE
Previous articleTips Cara Bertarung di Gym Pokemon GO yang Bikin Kamu Selalu Menang
Next article5 Lowongan Kerja Baru Gara-gara Pokemon GO
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.