Tips Cara Bertarung di Gym Pokemon GO yang Bikin Kamu Selalu Menang

cara bertarung di gym pokemon go selalu menang

Mau menang terus di Gym tapi CP Pokemon masih rendah? Simak tips cara bertarung di Gym Pokemon GO yang bikin kamu selalu menang berikut ini!

Jadi setelah kamu mencapai level 5 seperti guide Pokemon GO yang sudah dituliskan sebelumya, kamu akan mendapatkan akses untuk bergabung di salah satu tim dan bertarung atau mempertahankan Gym. Nah, cara bertarung di Gym Pokemon GO sendiri cukup simpel, hanya melakukan swipe dan tap di layar smartphone saja. Namun, ada beberapa tips cara bertarung di Gym Pokemon GO yang bisa lakukan, dimana cara-cara ini bisa membuatmu selalu menang melawan Pokemon apapun?

cara bertarung di gym pokemon go selalu menang
Pilih Pokemon dengan baik!

Bagaimana sih cara bertarung di Gym Pokemon GO yang bikin kita selalu menang melawan Pokemon apapun, bahkan Pokemon dengan CP yang jauh lebih tinggi? Pertama-tama tentu saja kunjungi Gym yang warnanya berbeda dengan warna timmu untuk merebutnya. Lalu pastikan juga semua Pokemon yang akan kamu ajak bertarung dalam kondisi yang prima. Jika pernah KO dalam pertarungan sebelumnya, gunakan item revive. Lalu pastikan juga kamu memilih Pokemon terbaikmu untuk bertarung. Memang tips ini bekerja untuk seluruh Pokemon, namun akan lebih mudah lagi jika kamu menggunakan Pokemon terkuatmu. CP bisa menjadi acuan untuk memilih Pokemon guna bertarung di Gym Pokemon GO.

Selanjutnya, simak tips cara bertarung di Gym Pokemon GO yang bikin kamu selalu menang berikut ini, yang ternyata sangat simpel!

1

Perhatikan Kilatan Kuning

cara bertarung di gym pokemon go selalu menang

Yap, bertarung di Gym Pokemon GO membutuhkan refleks yang cepat. Namun kamu bisa memperhatikan “tanda” Pokemon musuh akan menyerang lho! Yap, setiap Pokemon musuh akan menyerang, akan muncul kilatan kuning kecil yang mengelilingi tubuh mereka. Warnanya tidak terlalu mencolok, akan tetapi cukup jelas jika kamu memperhatikannya dengan baik.

Jika kamu sudah melihat kilatan kuning tersebut, langsung menghindar dengan cara swipe ke kiri atau ke kanan. Dijamin, Pokemonmu akan berhasil menghindari serangan musuh!

2

Lawan Selalu Langsung Menyerang Pertama

cara bertarung di gym pokemon go selalu menang

Tips kedua adalah langsung menghindari saat pertarungan dimulai. Ya, hampir 100% saat memulai pertarungan, lawan akan langsung menyerang. Jadi, saat pertarungan dimulai, tidak perlu perhatikan kilatan kuning. Langsung saja lakukan gerakan dodge!

3

Menyerang Setelah Menghindar

cara bertarung di gym pokemon go selalu menang

Setelah berhasil menghindar, inilah saat yang tepat untuk menyerang. Setelah kamu swipe ke kiri dan ke kanan untuk dodge, langsung saja tap Pokemonmu untuk menyerang lawan. Jika kamu beruntung, kamu bisa melepaskan hingga dua/tiga serangan setelah dodge sebelum lawan menyerang dan kamu melakukan dodge lagi.

Hati-hati jika level atau CP Pokemonmu terlalu rendah. Jangan memaksakan diri menyerang sebanyak mungkin. Mainkan ritme, setelah satu atau dua serangan langsung siapkan gerakan dodge.

Jadi ingat ritme ini: menghindar, serang, menghindar lagi, serang lagi dan begitu seterusnya!

4

Pastikan Koneksi Lancar

cara bertarung di gym pokemon go selalu menang

Penghalang besar antara kamu dengan kemenangan dengan menggunakan cara bertarung di Gym Pokemon GO ini adalah koneksi. Yap, jika koneksimu tidak lancar, tentu akan ada jeda (lag) saat menghindar dan menyerang. Jadi, meskipun refleksmu sehebat kiper kelas dunia, tidak akan berarti apa-apa jika koneksi putus nyambung..

5

Gunakan Smartphone yang Mumpuni

cara bertarung di gym pokemon go selalu menang

Penghalang lain adalah dari sisi hardware yang kamu gunakan. Jika saat menangkap Pokemon saja smartphone-mu terasa berat, maka tips di atas tidak akan bisa mulus kamu jalankan. Apa ini saat yang tepat untuk mengganti smartphone demi menjadi Gym Leader? Mungkin saja. hehehe..

Untuk melihat bagaimana tips simpel namun manjur ini bekerja, simak video di bawah ini.

Bagaimana, apakah tips di atas manjur dan kamu bisa mendapatkan 100% kemenangan saat bertarung di Gym Pokemon GO? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, atau bergabung juga bersama trainer-trainer lain dari seluruh Indonesia di grup Facebook Pokemon GO Indonesia ya!

Sumber: BI


SHARE
Previous articleEA Champions Cup 2016 Summer Berlangsung Pada 23 Juli
Next articlePokemon Pawprint Guide! Ternyata Ini Rahasia Dibalik Jejak Kaki Pokemon GO!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.