Bingung Memilih Tim di Pokemon GO? Ini Tipsnya!

Pokemon GO - Teams
Apakah kamu bingung memilih tim di Pokemon GO? Mungkin kamu ragu memilih Mystic, Valor, atau Instinct? Ini tipsnya biar kamu yakin!

Saat kamu mencapai level 5, kamu bisa bergabung dengan salah satu dari tiga tim di Pokemon GO. Untuk melakukannya, kamu tinggal mengakses gym terdekat, dan kamu akan diberi pilihan antara Mystic, Valor, atau Instinct. Pilihan ini hanya bisa dilakukan sekali, dan akan selamanya mempengaruhi akun yang kamu gunakan main. Jadi, bagaimana cara paling jitu memilih tim di Pokemon GO?

Untuk sekarang, salah satu bahan pertimbangan yang bisa kamu gunakan adalah: Belum ada perbedaan signifikan antara tim. Mungkin saat gamenya rilis global nanti ada event khusus yang bergantung kepada tim. Saat itu, artikel ini nanti akan di-update untuk menyesuaikan. Tapi untuk sekarang, ketiga tim belum memiliki perbedaan berarti selain filosofi yang dicetuskan ketiga pemimpin tim di awal.

Pokemon GO - Team Leader

Download APK Pokemon GO untuk Android Prosesor Intel di Sini!

Bagi para pengguna Android prosesor Intel seperti ASUS Zenfone, download APK dan simak cara instalasinya di dalam!
Baca Juga

Tapi, kamu diharuskan memilih tim saat mengakses gym. Inilah petunjuk yang paling utama saat kamu memutuskan tim mana yang sebaiknya dipilih. Pada akhirnya, perbedaan tim akan terasa saat kamu mulai menghadapi pemilik sebuah gym.

Bila kamu melawan gym yang dikuasai tim berbeda, maka tujuan pertarungan adalah mengambil alih gym tersebut. Setiap Pokemon yang kamu kalahkan akan mengurangi prestise sebuah gym. Saat prestise gym tersebut nol, kamu bisa mengambil alihnya.

Beda dengan bila kamu menghadapi gym dari tim yang sama. Pertarungan latihan ini akan meningkatkan prestise gym, sehingga kamu bisa ikut-ikutan menitipkan Pokemon di sana. Pada akhirnya, gym yang kuat akan menguntungkan seluruh anggota tim yang terlibat melindunginya.

Dari penjelasan di atas, kamu seharusnya menyadari hal terpenting dalam memilih tim di Pokemon GO: Pilih tim yang sama dengan temanmu. Terutama teman-teman yang satu komplek, satu kos, satu kelas, satu kampus, atau satu komunitas. Pokoknya, yang mudah diajak ngumpul bareng.

Pokemon GO - Team Leader 2

Tips Cara Bertarung di Gym Pokemon GO yang Bikin Kamu Selalu Menang

Dengan cara ini, Pokemon dengan CP puluhan bisa menang lawan CP ratusan lho. Silahkan dicoba!
Baca Juga

Kenapa harus begitu? Karena dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk merebut dan mempertahankan sebuah gym! Dengan teman-teman dekat yang satu tim, kamu bisa merencanakan saat untuk menyerang bersama sebuah gym. Tidak masalah siapa yang akhirnya mengambil alih pertama, asalkan gym itu menjadi milik tim kamu dulu.

Setelah ada yang menguasai suatu gym, kamu bisa bersama-sama melatih gym itu untuk meningkatkan prestise dengan cepat. Semakin tinggi prestise, semakin banyak Pokemon penjaga yang bisa dititipkan. Akhirnya, kamu bisa memperkuat gym dengan efektif dan efisien.

Mengambil alih sebuah gym sendirian itu mungkin. Tapi, bila kamu tidak punya waktu atau kesabaran untuk melatih gym tersebut, maka mudah saja bagi musuh lain untuk mengambilnya lagi. Apalagi kalau tidak ada teman satu tim yang bisa membantu.

Vaporeon dengan CP 1000 mungkin bisa mengalahkan banyak musuh, tapi dalam penyerbuan gym, penyerbu bisa memilih 6 Pokemon untuk menyerang! Satu penjaga itu bisa dikeroyok oleh Pokemon dengan CP lebih kecil hingga tumbang. Sudah begitu, penyerang bisa memilih Pokemon yang akan ia gunakan. Bisa saja satu Pokemon perkasamu ini akan dikeroyok oleh enam Pokemon yang unggul secara elemen.

Seakan itu belum cukup buruk, kamu harus mempercayakan segalanya ke A.I. dari Pokemon kamu, bukan kemampuan kamu bertarung. Ini membuat mempertahankan gym bisa semakin sulit.

Bila kamu punya teman-teman yang bisa diandalkan untuk merebut dan melatih sebuah gym, kejadian seperti itu tak akan terjadi, bukan? Bisa saja kalau kamu dan teman-temanmu punya banyak waktu, kamu merebut suatu gym dan meningkatkan levelnya habis-habisan hingga menjadi sekokoh benteng. Dengan begitu, tak ada lagi masalah gym baru direbut dua jam lalu sudah diambil oleh orang lain. Pada akhirnya, itulah pertimbangan khusus untuk memilih tim di Pokemon GO!

cara bertarung di gym pokemon go selalu menang

Tentunya, tak masalah kalau kamu mau memilih tim berdasarkan alasan berbeda. Mungkin kamu memang cuma ingin beda dari yang lain, atau kamu mempercayai rumor kalau tim kamu akan menentukan burung legendaris Kanto mana yang bisa kamu dapatkan. Pada akhirnya, kamu sebagai pemainlah yang menentukan apa yang harus kamu lakukan.

Untuk sekarang, Pokemon GO sudah dirilis di Amerika Serikat, Kanada, banyak daerah Eropa, Selandia Baru, dan Australia. Pokemon GO juga sudah dirilis di Jepang, mengawali kemunculan resmi game ini di wilayah Asia.

 

 

 

 

 


SHARE
Previous articleInilah Alasan Mengapa Pokemon Go Lebih Dari Sekadar Game Biasa!
Next articleAda Rahasia Dibalik Lingkaran Berwarna! Ini Cara Menangkap Pokemon Langka yang Paling Tepat!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.