Ups, Kini Kamu Sudah Tidak Bisa Menambah PokeStop dan Gym Pokemon GO Lagi!

pokestop dan gym pokemon go
Niantic sudah menutup request PokeStop dan Gym Pokemon GO baru. Sebagai gantinya, kamu bisa meminta Niantic untuk menutup PokeStop dan Gym yang melanggar privasi atau tidak aman.

Bagi yang tinggal di kota-kota besar atau di dekat landmark tertentu, mungkin bisa dibilang lebih beruntung saat bermain Pokemon GO dibandingkan mereka yang tinggal jauh di pedalaman. Yap, di kota-kota besar memang banyak tersebar PokeStop dan Gym Pokemon GO. Mulai dari musholla kecil, papan penanda jalan, hingga mural atau di sebelah rumah pun “diubah” menjadi PokeStop dan Gym. Sedangkan di daerah-daerah terpencil, mencari PokeStop atau Gym sangat susah. Mungkin kamu harus berjalan lebih dari 500 meter hanya untuk mengisi ulang PokeBall dan item-mu di Pokemon GO.

Itulah sebabnya, Niantic sempat membuka sebuah formulir bagi kamu yang ingin request lokasi PokeStop atau Gym. Sebenarnya, data PokeStop dan Gym ini sendiri diambil dari data Portal yang digunakan dalam Ingress. Jadi, letak PokeStop dan Gym Pokemon GO sama dengan letak Portal. Sayangnya, Niantic membuka formulir tersebut tidak lama, dan akhirnya di akhir Juli ini mereka menutup formulir tersebut.

pokestop dan gym pokemon go
Titik-titik PokeStop

Dengan kata lain, kamu sudah tidak bisa request lokasi PokeStop dan Gym Pokemon GO lagi!

Sebagai gantinya, Niantic merilis sebuah formulir untuk menghapus lokasi PokeStop dan Gym yang bisa kamu isi. Yap, mungkin kamu menemukan letak-letak PokeStop yang mustahil dijangkau (di tengah laut misalnya, hehe) atau letak Gym yang ternyata ada di rumahmu. Kamu tentu tidak mau dong privasimu terganggu dengan para trainer yang tiba-tiba mendekati rumahmu hanya untuk mengambil item atau menandingkan Pokemon mereka? Nah, itulah guna dari formulir terbaru dari Niantic yang bisa kamu akses di sini.

pokestop dan gym pokemon go
PokeStop yang kayak gini nih yang bisa di-request untuk dihapus dari game

Atau mungkin kamu menemukan letak PokeStop yang tidak aman, seperti tower di puncak bukit atau gedung bertingkat? Kamu bisa meminta Niantic untuk menghapus lokasi tersebut dari daftar PokeStop dan Gym Pokemon GO menggunakan formulir ini juga.
Sebagai informasi tambahan, PokeStop adalah sebuah titik dimana kamu bisa “refill” PokeBall atau item-item yang kamu gunakan selama bermain Pokemon GO. Kamu bisa mendekati lokasi PokeStop (ditandai dengan pin berwarna biru) lantas swipe foto PokeStop di layar dan mulai mengumpulkan item-item yang muncul. Sedangkan Gym sendiri merupakan tempat dimana kamu bisa menandingkan Pokemonmu. Kamu bisa mengalahkan Pokemon di Gym yang warnanya berbeda dengan warna timmu untuk merebutnya, atau mempertahankan Gym yang warnanya sama dengan warna timmu.

pokestop dan gym pokemon go

Pokemon GO sendiri baru saja diluncurkan di Jepang pada hari Jum’at, 22 Juli 2016 kemarin atau dua minggu setelah rilis di Selandia Baru, Australia dan Amerika Serikat. Sedangkan untuk Indonesia sendiri masih belum ada kabar kapan akan dirilis secara resmi di Google Play Store. Akan tetapi kamu sudah bisa bermain dengan cara download APK Pokemon GO (atau menggunakan cara ini untuk iOS).

Cara Manjur Mengatasi Masalah GPS Signal Not Found di Pokemon GO Android dan iOS

Salah satu masalah yang pasti bikin jengkel saat main. Ini solusi manjur untuk mengatasi masalah GPS Signal Not Found di Pokemon GO, baik Android maupun iOS!
Baca Juga

Sudah bermain Pokemon GO? Ingin berbagi pengalaman, tips dan trik, atau mungkin ingin janjian hunting bareng? Jangan lupa juga untuk bergabung dengan para trainer lain dari seluruh Indonesia di grup Facebook Pokemon GO Indonesia ya!

Sumber: Niantic


SHARE
Previous articleIdentitas Ayah Star-Lord Versi Marvel Cinematic Universe Terungkap!
Next articlePemimpin Tim Pokemon GO Terungkap, Tim Instinct Justru Di-Bully Habis-habisan!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.