Trailer King Arthur – Legend of the Sword: Legenda Excalibur Gaya Guy Ritchie!

King Arthur - Legend of the Sword - Charlie Hunnam

Trailer King Arthur – Legend of the Sword dirilis di Comic Con, menyajikan kisah legenda Excalibur dengan gaya stylish Guy Ritchie!

Trailer King Arthur – Legend of the Sword: Legenda Excalibur Gaya Guy Ritchie!

Trailer King Arthur - Legend of the Sword dirilis di Comic Con, menyajikan kisah legenda Excalibur dengan gaya stylish Guy Ritchie!

Abaikan

Kamu pastinya sudah kenal legenda Excalibur. Pedang legendaris itu tertancap di batu, hanya bisa dicabut oleh orang terpilih. Pada akhirnya, Arthur menjadi orang yang mencabut pedang tersebut. Ia pun menjelma menjadi raja yang kuat, berpengaruh, dan disegani.

Cerita itu sudah berkali-kali diadaptasi. Bahkan seri Fate/Stay Night dan Nanatsu no Taizai dari Jepang ikut mengambil unsur-unsur dari kisah Arthur. Sekarang, giliran Guy Ritchie yang terkenal lewat film-film kriminal seperti Snatch dan Sherlock Holmes yang diperankan Robert Downey Jr. untuk menangani kisah ini.

King Arthur - Legend of the Sword Arthur

Di King Arthur – Legend of the Sword, Arthur tadinya adalah pemimpin geng preman di Londinium. Kamu-kamu yang sudah akrab dengan kisah khas Guy Ritchie pasti tidak akan heran dengan latar belakang baru tersebut.

Tapi, diam-diam Arthur juga memiliki darah raja. Karenanya, pada akhirnya dialah yang mampu mencabut Excalibur dari batu. Apakah ini berarti dia langsung dilantik menjadi raja? Tidak juga.

Pencapaian Arthur itu membuat dia diincar oleh Vortigern, penguasa tiran yang diperankan oleh Jude Law. Vortigern adalah orang yang membunuh orang tua Arthur dan mencuri haknya sebagai penguasa. Bersama Guinevere, wanita misterius yang ditakdirkan menjadi pasangannya, Arthur menghimpun perlawanan untuk menghadapi Vortigern.

King Arthur - Legend of the Sword Dryad

Secara keseluruhan, trailer King Arthur – Legend of the Sword menyajikan banyak gaya khas Guy Ritchie. Mulai dari adegan aksi yang terkesan sangat hectic, dialog yang tajam, hingga karakter-karakter yang menarik. Sentuhan Ritchie ini mungkin akan menjadi faktor utama yang membedakan film ini dengan film lain yang mengambil kisah Arthur.

Mengesampingkan Fate/Stay Night, adaptasi Arthur terbesar yang terakhir adalah film King Arthur tahun 2004 lalu. Film itu mencoba menyajikan kisah Arthur serealistis mungkin dengan membuang banyak unsur fantasi di dalam mitologinya. Mungkin karena itu juga film tersebut tidak terlalu sukses.

Kecuali ternyata imaji-imaji di trailer hanya fantasi tokoh-tokohnya, tampaknya Ritchie tidak akan malu-malu menyajikan unsur fantastis ke dalam filmnya ini. Salah satunya seperti kamu bisa lihat di atas, yakni penampakan makhluk dengan fisik mirip dryad dari cerita-cerita. Beberapa kali juga diperlihatkan penggunaan sihir. Bahkan dicabutnya Excalibur pun diiringi dengan guncangan dan fenomena supernatural.

Kali ini, Arthur akan diperankan oleh Charlie Hunnam. Fan dari serial Sons of Anarchy sudah terlebih dahulu mengenalnya lewat peran Jax Teller. Di sana, Hunnam sukses menyajikan kisah tragis dari Jax. Diharapkan, film ini bisa menjadi lompatan bagi Hunnam untuk menjadi aktor andalan Hollywood.

Untuk yang tidak sabar menyaksikan kisah Excalibur versi Guy Ritchie, King Arthur – Legend of the Sword direncanakan rilis 24 Maret 2017.

 


SHARE
Previous articlePemimpin Tim Pokemon GO Terungkap, Tim Instinct Justru Di-Bully Habis-habisan!
Next articlePopcon ASIA 2016 Siap Digelar 12-14 Agustus 2016!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.