A King’s Tale Final Fantasy XV Kembalikan dunia FF ke Era 16-Bit

final-fantasy-xv-box-art1-1-555x328

A King’s Tale Final Fantasy XV ajak fans kembali ke era 16-Bit

Square-Enix tampaknya serius membangun brand Final Fantasy XV. Setelah menampilkan beberapa trailer dan demo Final Fantasy XV yang memukau, Square-Enix juga membuat seri animasi pendek dalam Brotherhood Final Fantasy XV, film Kingsglaive Final Fantasy XV, dan kali ini malah membuat game prekuel dari Final Fantasy XV! Game prekuel ini adalah A King’s Tale Final Fantasy XV.

A King's Tale Final Fantasy XV (2)

Uniknya, A King’s Tale Final Fantasy XV ini memakai grafis jadul. Karena A King’s Tale Final Fantasy XV merupakan game beat-em-up side-scrolling ala game klasik 16-Bit dengan grafis piksel seperti Double Dragon atau Golden Axe.

Untuk lebih jelasnya, kita bisa melihat trailer A King’s Tale Final Fantasy XV berikut ini.

Trailer A King’s Tale Final Fantasy XV memperlihatkan Noctis muda yang belum bisa tidur di malam hari. Lalu Raja Regis pun datang untuk datang untuk menemani Noctis dengan sebuah dongeng pengantar tidur. Namun ini bukan dongeng pengantar tidur biasa, karena Raja Regis mengisahkan petualangannya di masa muda!

A King's Tale Final Fantasy XV

Raja Regis memulai ceritanya dengan hari tenang yang kemudian menjadi kacau ketika monster menyerang ibukota Insomnia. Regis yang masih muda, dibantu dengan Weskham, memulai petualangannya dari ibukota. Mereka pun kemudian dibantu oleh teman mereka yaitu Cid dan Clarus. Ketika mereka menjelajahi wilayah Duscae, mereka menemukan gua misterius yang bersikan musuh. Selama dongeng berlangsung, King Regis dan Noctis sesekali akan memotong ceritanya dengan memberi komentar, yang tentunya membuat ceritanya semakin menarik.

A King's Tale Final Fantasy XV

Beberapa fitur  A King’s Tale Final Fantasy XV antara lain adalah:

  • Deep Combat System: Combo, counter, dan serangan “Warp Strike” khas Regis membuat pertarungannya menjadi sangat cepat yang memberi keuntungan kepada orang yang memiliki refleks yang cepat dan taktik yang pintar.
  • Magic: Bakar arena pertarungan dengan Fire, bekukan musuh dengan Ice, atau setrum musuh dengan Lightning.
  • Companion: 3 karakter rekan yang sangat berbeda menawarkan cara menyerang yang baru dan unik serta super move yang mematikan untuk masing-masing karakter.
  • Summon: Panggil Astral untuk membantai musuh.

A King's Tale Final Fantasy XV (1)

A King’s Tale akan dirilis bersamaan dengan Final Fantasy XV, pada tanggal 30 September.


SHARE
Previous articleUpdate Terbaru Pokemon GO Mendukung Pokemon Center dan Membiakkan Pokemon!
Next articleResmi, Vulture Bakal Jadi Villain Utama dalam Spider-Man Homecoming!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.