Trailer Gotham Season 3 – Beraksinya Court of Owls

Trailer Gotham season 3 - Gotham

Trailer Gotham season 3 yang disajikan di Comic Con memperlihatkan ancaman baru bagi para protagonis: beraksinya kelompok Court of Owl!

Trailer Gotham Season 3 – Beraksinya Court of Owls

Trailer Gotham season 3 yang disajikan di Comic Con memperlihatkan ancaman baru bagi para protagonis: beraksinya kelompok Court of Owls!

Abaikan

Trailer Gotham season 3 ini berdurasi lima menit. Sangat panjang memang untuk ukuran cuplikan, namun penyebabnya ternyata adalah 3/4 isinya menyajikan cuplikan musim kedua. Kalau kamu butuh penyegar tentang apa yang telah terjadi, maka ini cukup bagus. Terutama karena karakter-karakter yang disorot selama kilas balik tampaknya akan kembali berperan besar di musim terbarunya nanti.

Di akhir Gotham season 2, Fish Mooney kembali bebas, kali ini dengan kekuatan super. Ada kembaran Bruce Wayne yang ikut melarikan diri bersama para penghuni tempat eksperimen Hugo Strange.

Hugo Strange ditangkap. Tapi mengingat karakternya masih hidup, dan aktor B.D. Wong dipuji-puji karena perannya, bisa ditebak kalau ini bukan akhir dari Strange. Di trailer bahkan diperlihatkan Fish menemui Strange, pastinya bukan untuk tujuan baik. Tapi bukan hanya itu saja masalah yang akan menghantui para protagonis kita untuk season 3.

Trailer Gotham season 3 - Court of Owl

Menjelang akhir trailer, muncul kata-kata yang terasa sebagai ancaman: All will be judged. Semua akan diadili. Sebelumnya juga ada seorang wanita misterius, yang mengatakan bahwa namanya tidak penting. Hanya saja aksen dan gaya bicaranya menandakan kalau dia adalah seseorang dari strata tinggi.

Di akhir, Alfred pun diserang oleh seorang pria bertopeng. Tampaknya aktivitas Bruce dan Alfred akhirnya memancing pihak-pihak yang berbahaya untuk secara aktif mengincar mereka. Siapa sebenarnya pria bertopeng ini?

Kelompok misterius ini adalah Court of Owls. New 52 di DC Comics mungkin tak disambut baik oleh banyak pembaca komik, tapi di lini ini ada banyak ide baru yang bagus diperkenalkan. Kelompok ini adalah salah satunya.

Di komik, mereka pertama kali muncul di tahun 2011, dalam buku Batman yang ditulis oleh Scott Snyder. Mereka adalah konspirasi rahasia yang beroperasi di Gotham, dan telah mengendalikan kota itu secara diam-diam dari balik layar. Kelompok ini terdiri dari keluarga-keluarga terkaya dan berpengaruh di kota. Karenanya, tak heran bila wanita misterius yang terdengar di trailer Gotham season 3 adalah anggota kelompok ini.

Trailer Gotham season 3 - court of owls 2

Court of Owls juga memiliki sekumpulan pembunuh elit, para Talon. Kemungkinan pembunuh inilah yang dihadapi Alfred di trailer. Apakah Alfred bisa menanganinya? Seharusnya Alfred ditakdirkan untuk tetap hidup hingga Bruce Wayne dewasa. Tapi mengingat seluruh serial ini berada di realita berbeda dari di komik, jangan kaget bila hasil pertarungan itu lebih tak terduga. Kumpulan Talon tergolong sangat berbahaya, dan bahkan sulit ditangani oleh Batman.

Menariknya, di komik Bruce sempat menduga Court of Owls terlibat dalam kematian orang tuanya. Apakah kira-kira di Gotham ia bisa menemukan bukti yang membuktikan itu? Kemungkinan besar iya.

Gotham season 3 akan tayang 19 September 2016. Tinggal sebentar lagi, fan Gotham.

 


SHARE
Previous article“Manusia Naga” Paling Ikonik Ini Akhirnya Masuk Roster Dissidia Final Fantasy Arcade
Next articleBenarkah Pokemon GO Berbahaya? Dua Akademisi Ini Angkat Bicara!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.