Hero Entertainment dan World of Gaming Gelar Turnamen Offline Crisis Action Pertama di Jakarta!

Hero Entertainment dan World of Gaming gelar turnamen offline pertama Crisis Action di Jakarta. Pemain berkesempatan mendapat hadiah jutaan rupiah dan kesempatan mewakili Indonesia pada HPL Global Final di Cina.

Crisis action tourney featured

Kerja sama antara Hero Entertainment dengan WoG untuk menyelenggarakan Crisis Action Jakarta Offline Tournament

Beberapa dari kamu mungkin pernah tahu atau mungkin pernah memainkan Crisis Action. Bagi kamu yang belum tahu, Crisis Action adalah sebuah game mobile dengan genre First Person Shooter. Memang genre First Person Shooter sudah cukup banyak muncul pada platform mobile, namun uniknya Crisis Action mengusung konsep MMO layaknya Counter Strike: Global Offensive atau Point Blank. Dalam Crisis Action, aksi tembak menembak melawan pemain lainnya menjadi salah satu keunggulannya.

Crisis action, MMOFPS untuk mobile.
Crisis action, MMOFPS untuk mobile.

Selain konsep MMO, Hero Entertainment sebagai pihak pengembang juga sering menyebutkan Crisis Action sebagai eSport FPS. Hero Entertainment menunjukkan komitmen mereka mengembangkan industri eSport dengan menggelar kompetisi untuk Crisis Action. Salah satu turnamen offline Crisis Action sendiri akan diadakan di tanah air, tepatnya di ibu kota Jakarta pada bulan Agustus mendatang.

Turnamen offline Crisis Action ini  bisa dibilang jadi turnamen offline pertama yang digelar oleh Hero Entertainment. Crisis Action Jakarta Offline Tournament ini akan menjadi bagian dari rangkaian kompetisi eSport dari Hero Entertainment dalam tajuk HPL Qualifiers atau Hero Pro League Qualifiers. Untuk Crisis Action Jakarta Offline Tournament sendiri akan diadakan pada 13 Agustus 2016 mendatang di Four Seasons Hotel Jakarta.

Presentasi dari pihak Hero Entertainment
Presentasi dari pihak Hero Entertainment

Hero entertainment pun menjalin kerja sama dengan eSport event organizer kenamaan asal Indonesia, Kairos Event Management, untuk penyelenggaraan Crisis Action Jakarta Offline Tournament ini. Bagi kamu yang belum tahu, Kairos adalah penyelenggara di balik megahnya acara World of Gaming yang diadakan di Surabaya pada 28 – 29 Mei kemarin. Bentuk kerja sama tersebut dikonfirmasi oleh Nathanael Welly, Director of Operations dari Kairos Event Management, bahwa pihak WoG atau Kairos nantinya akan membantu Hero Entertainment dalam melaksanakan Crisis Action Jakarta Offline Tournament.

HPL Global Final yang diadakan di Shanghai akhir tahun 2016 ini.
HPL Global Final yang diadakan di Shanghai akhir tahun 2016 ini.

Pada gelaran Crisis Action Jakarta Offline Tournament tersebut akan ada 64 tim undangan yang berasal dari online qualifier. Mereka akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan memenangkan uang tunai sebesar Rp110 juta. Selain uang tunai, para pemenang Crisis Action Jakarta Offline Tournament juga berkesempatan menjadi tim perwakilan Indonesia pada gelaran main event Hero Pro League yang bertajuk HPL Global Final. Hanya akan ada 4 tim terpilih saja yang bisa mengikuti gelaran HPL Global Final. Keempat tim tersebut akan dibiayai perjalanannya oleh pihak Hero Entertainment, untuk berkompetisi di Shanghai, Cina, demi memperebutkan hadiah utama sebesar USD 1juta.