Semakin Seram! Digital Happiness Siapkan DreadOut Arcade VR untuk Mobile!

DreadOut Arcade VR Mobile Edition

Merasa DreadOut sudah sangat seram dan membuat bulu kudukmu berdiri saat memainkannya? Digital Happiness kini menyiapkan spin off-nya yang lebih seram lagi, karena mengusung teknologi Virtual Reality (VR) lewat DreadOut Arcade VR!

Pasca merilis DLC Keepers of The Dark, fans game horror tentu kini tengah menunggu apa yang akan selanjutnya dilakukan oleh Digital Happiness untuk melanjutkan kesuksesan DreadOut. Apakah proyek baru DreadEye yang beberapa tahun lalu sempat disebutkan? Atau mungkin sekuel baru dari DreadOut, yang melanjutkan kisah dari game sebelumnya? Ternyata tidak! Bersamaan dengan peluncuran smartphone Lenovo Vibe K5 Plus tanggal 19 Juli 2016 kemarin, Digital Happiness pun mengkonfirmasikan spin off dari DreadOut, namun menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) berjudul DreadOut Arcade VR!

DreadOut Arcade VR Mobile Edition

Karena diluncurkan bersamaan dengan produk smartphone, tentu DreadOut Arcade VR ini akan dirilis untuk platform mobile. Seperti dikutip dari Kompas, Lenovo sendiri sudah menggandeng Digital Happiness untuk menyematkan lisensi DreadOut dalam smartphone Vibe K5 Plus ini. Jadi, setiap pembelian smartphone ini (dan mungkin juga smartphone Lenovo lain), pengguna akan mendapatkan pengalaman memainkan DreadOut Arcade VR ini secara eksklusif, yang belum bisa didapatkan di toko aplikasi.

DreadOut Arcade VR Mobile Edition

Duniaku sendiri sempat menghubungi Rachmad Imron, Game Producer dari DreadOut untuk tahu lebih banyak mengenai DreadOut Arcade VR ini. Rachmad mengisahkan sedikit bagaimana awal mula kerja samanya dengan Lenovo dalam proyek DreadOut Arcade VR ini.

“Awalnya mungkin dari inisiasi Lenovo Indonesia dan Dicoding sebagai developer community partner mereka mencari konten VR lokal yang memungkinkan untuk dijadikan launching title produk mereka terbaru Lenovo Vibe K5,” ungkap Rachmad kepada Duniaku. “Dikarenakan beda konsep dengan DreadEye VR (yang pernah dikenalkan) akhirnya mereka memutuskan untuk melisensi DreadOut agar bisa di implementasikan ke dalam produk mereka, jadilah DreadOut Arcade VR – mobile edition (working title) ini,” lanjutnya.

DreadOut Arcade VR Mobile Edition

Karena masih dilabeli working title, tentu ada kemungkinan judul game ini akan berubah saat perilisannya nanti. Namun seperti apa sih gameplay dari DreadOut Arcade VR ini? “Dikarenakan lebih ke arcade, kali ini lebih fokus ke ghost hunt saja sih, lebih ke shooter namun kalau DreadOut Arcade VR ini memakai kamera senjatanya,” jelas Rachmad. Membaca deskripsinya ini, tentu menegaskan bahwa gameplay DreadOut Arcade VR ini berbeda dengan DreadOut sebelumnya yang kita kenal. “Sekarang lebih ke ‘endless survivaltype of arcade game, fighting hordes of supernatural being from DreadOut realms,” jelasnya.

DreadOut Arcade VR Mobile Edition

Ketika ditanya apakah DreadOut Arcade VR ini juga akan dirilis secara bebas di toko aplikasi (bukan hanya sebagai launching title Vibe K5), Rachmad belum memberikan kepastian. “Dengan Lenovo kami mengharapkan title kami ini tervalidasi marketnya terlebih dahulu, kedepannya lihat nanti,” ungkapnya. Bentuk kerja sama dengan Lenovo sendiri menurut Rachmad ada dua bentuk. Pertama, Lenovo melisensi konten DreadOut untuk marketing promo mereka. Dan kedua, Lenovo sendiri memberikan pendanaan untuk sebagian biaya pengembangan game ini.

Review Dreadout: Keepers of the Dark – Wajib Dimainkan Fans Dreadout!

Ingin tahu bagaimana kualitas DLC terbaru game Dreadout? Cek saja review Dreadout - Keepers of the Dark ini untuk jawabannya!
Baca Juga

Oiya, Rachmad juga menegaskan bahwa DreadOut Arcade VR ini bukanlah kelanjutan atau evolusi dari proyek DreadEye yang juga menggunakan teknologi VR. “Beda mas, DreadOut VR universe-nya benar-benar DreadOut, cuman sekarang lebih action arcade. Sedangkan untuk DreadEye VR konsepnya masih sama seperti yang dulu namun dengan beberapa iterasi baru,” jelasnya.

DreadOut Arcade VR Mobile Edition

Belum ada jadwal rilis resmi untuk game yang masih dalam tahap pengembangan ini. Untuk saat ini, kamu bisa menikmati dulu beberapa progress screenshot-nya yang ada di artikel ini. Sukses terus untuk Digital Happiness!